Ingin Membangun Bisnis? Berikut Ide Bisnis Menjanjikan di Tahun 2020

Mungkin di awal tahun 2020 ini Anda merencanakan untuk membangun bisnis yang akan menambah pundi pundi pemasukan Anda. Tetapi Anda masih bingung untuk memulai bisnis apa yang menjanjikan dan cocok untuk dilakukan, tentu bisnis yang menjanjikan keuntungan yang besar dengan modal yang minim.

Untuk mengetahui macam-macam bisnis yang bisa Anda pilih, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bisnis yang dapat Anda jalankan di tahun ini. Berikut adalah beberapa jenis bisnis yang menjanjikan di tahun 2020.

Membuka warung makan

Bisnis warung makan tidak ada tren naik atau turun karena warung makan selalu dibutuhkan orang ketika lapar. Untuk membuka usaha warung makan Anda tentu harus mempersiapkan terlebih dahulu modal usahanya.

Warung makan ini termasuk dalam bisnis yang menjanjikan di tahun ini, karena bisnis warung makan ini hanya mengeluarkan biaya yang sedikit. Anda bisa memulainya dari rumah Anda, bisnis  warung makan ini sangat cocok juga untuk ibu-ibu rumah tangga. Perhatiakan juga pembukuan pada warung makan Anda nantinya. Untuk mengetahui tips pembukuan pada restoran atau warung makan, Anda bisa membacanya disini.

Baca juga : Pengertian Invoice dan Cara juga Tips Membuat Invoice Yang Tepat

Bisnis bimbingan belajar

Bimbingan belajar merupakan suatu bisnis yang menjanjikan ditahun 2020 lainnya. bimbingan belajar ini bisa bimbel privat atau juga bimbel yang memiliki ruang khusus.

Untuk bimbel privat Anda tidak membutuhkan modal sama-sekali karena Anda yang datang kerumah siswa. sehingga hanya mengeluarkan uang untuk ongkos saja. Potensi bisnis privat ini cukup bagus tentu sangat menjanjikan sekali.

Misalnya saja kita dalam satu minggu mengajar 5 orang siswa. satu orang siswa 2 kali pertemuan belajar. Harga jasa bimbel privat ini sebesar Rp. 100.000. jadi jika 5 orang anak dengan 2 kali pertemuan 1 minggu maka kita mendapat uang sebesar 1 juta dalam 1 minggu.

Hal inilah yang membuat bimbel privat ini sangat menjanjikan sekali. Selain bimbel privat ada juga bimbel yang datang ke tempat yang sudah dijanjikan untuk kelas yang kita buat. Untuk bimbel jenis ini memang kita butuh tempat untuk siswa belajar. Kita bisa memulainya menggunakan rumah kita untuk membuka bisnis bimbel ini. nantinya jika sudah berkembang kita bisa buat gedung atau  menyewa tempat khusus bimbel.

Konveksi

Bisnis konveksi di tahun 2020 ini tetap menjadi bisnis yang menjanjikan. Karena setiap perusahaan atau kantor memerlukan seragam. Selain perusahaan dan kantor juga anak-anak sekolah yang butuh serangam sekolah baru ketika hendak masuk sekolah.

Hal ini yang menjadi peluang bagi bisnis konveksi itu sendiri. Bisnis konveksi ini hanya di mulai dengan modal yang kecil kita hanya butuh mesin jahit, kemudian bahan untuk membuat baju. Untuk modal membeli bahan kita bisa meminta uang DP dari perusahaan atau kantor yang ingin membuat seragam pada perusahaan kita. sehingga modal yang dibutuhkan untuk membangun bisnis ini tidaklah banyak.

Dropship

Membangun bisnis dropship di tahun 2020 ini juga sangat menguntungkan. Jika Anda sebagai suplier, bisnis sistem dropship ini dapat di coba. Bisnis dropship ini sangat menjanjikan sekali bagi suplier karena produk/barangnya dapat dipasarkan oleh orang lain tanpa tambahan biaya.

Sehingga keuntungan dari suplier juga  cukup banyak yang dibanding ia harus pakai iklan. Selajutnya bisnis dropship ini juga menguntungkan bagi dropshipper juga. Karena tanpa modal ia bisa mendapat keuntungan. Bisnis dropship ini terbilang sangat pontesial untuk dilakukan di tahun 2020, terlebih dengan perkembangan sosial media yang semakin menggila. Tidak tahu tentang bisnis dropship? Anda bisa membacanya melalui artikel ini.

Baca juga : Persediaan Barang Dagang Dan Metode Pencatatannya Pada Akuntansi

Percetakan

Selain bisnis diatas, memulai bisnis percetakan juga sangat menjanjikan di tahun 2020 ini. usaha percetakan sebaiknya di lakukan di tempat yang memang membutuhkan percetakan seperti print, photo copy, cetak banner, undangan dll.

Jika ingin memulai bisnis percetakan pilihlah tempat yang strategis seperti didekat kampus atau sekolah. Karena dekat dengan tempat pendidikan, otomatis banyak sekali mahasiswa atau siswa yang menggunaan jasa print dan photo copy.

Namun jika Anda ingin membuaka percetakan dalam skala besar pilihlah tempat yang ramai dikunjungi orang. Sehingga orang tahu akan usaha percetakan Anda, Misalnya di jalan dekat pusat kota.

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Apa itu Standar Operasional Prosedur atau SOP

Penulis lepas

Usaha menjadi penulis lepas ini juga menjadi usaha yang juga menjanjikan di tahun 2020. Penulis lepas ini banyak dicari perusahaan atau pun media online untuk membuat sebuah artikel yang menarik sehingga dapat meningkatkan penjualan produk dari perusahaan.

Untuk memulai bisnis penulis lepas ini, Anda harus tergabung dalam marketplace seperti projects.co.id, freelance.com, sribulancer dan masih banyak lagi.

Penulis lepas ini selain bisa menjual jasa lewat marketplace online juga bisa membuat karangan cerita seperti novel, buku yang nantinya menjadi karya pribadi dan dijual. Pengahsilan dari penulis buku ini tidak tanggung-tanggung jika bukunya banyak peminat dan menarik pembaca. Jadi penulis lepas ini merupakan bisnis jasa yang sangat menjanjikan juga.

Wedding organizer

Wedding organizer ini juga menjadi bisnis yang menjanjikan juga. Hal ini terjadi karena banyak sekali orang yang ingin menikah atau acara besar lain yang menggunkaan jasa wedding organizer. Wedding organizer tahun ini nilai industrinya bahkan diproyeksi mencapai 500 trilun.

Tentu ini yang sangat mengejutkan bagi Anda yang baru mengetahui hal ini. Peluang usaha untuk wedding organizer ini terbilang masih cukup besar dan pengahasilannya pun cukup menggiurkan.

Usaha salon

Membuka salon potong rambut juga salah satu bisnis yang pontesial di tahun 2020 ini. banyak sekali orang yang membutuhkan untuk memotong rambut. Khususnya laki-laki setiap sebulan atau dua bulan sekali dia harus cukur rambut.

Jika disekitra Anda terdapat 1000 orang laki-laki yang berlangganan memotong rambut di tempat Anda. Maka bisnis Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. Bisnis salon ini juga tidak membutuhkan biaya modal yang besar untuk membangunnya.

Jika salon khusus laki-laki modalnya lebih sedikit dibanding dengan salon perempuan. Tetapi Anda bisa mengkombinasikan salon laki-laki dan perempuan agar omzet pendapatan Anda juga bertambah. Lakukan juga pencatatan transaksi dan pembukuan untuk mengetahui laba dari usaha salon yang nantinya akan Anda bangun. Untuk mengetahui tips pembukuan pada bisnis salon Anda bisa membacanya pada link ini.

Sebenarnya tidak hanya bisnis salon saja yang membutuhkan pembukuan dan pencatatan transaksi untuk pengembangan bisnis yang terencana, setiap bisnis membutuhkan pembukuan.

Jika bisnis Anda masih berada pada fase awal, Anda bisa menggunakan pembukuan manual mengingat belum banyak transaksi yang terjadi pada bisnis Anda. Namun, jika bisnis Anda sudah mulai berkembang, Anda bisa menggunakan software akuntansi untuk efisiensi proses akuntansi dan keseluruhan bisnis Anda.

Baca juga : Langkah Awal Menggunakan Accurate Online untuk Pembukuan Bisnis

Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online sebagai solusi software akuntansi yang akan mengoptimalkan bisnis Anda. Tidak hanya untuk pembukuan, Accurate Online memiliki fitur yang akan memudahkan Anda dalam operasi bisnis seperti fitur penggajian, penghitungan pajak otomatis, pemantauan stok secara real time, dan masih banyak lagi fitur unggulan Accurate Online yang akan membuat bisnis Anda jauh lebih mudah.

Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini.