Ingin Mengikuti Bazar Makanan? Ini Rekomendasi Kuliner yang Cepat Laku

Mulai menjalankan bisnis tidak hanya harus diawali dengan berbagai langkah besar. Bila Anda ingin mulai menjalankan bisnis makanan dan minuman, Anda bisa memulainya dengan langkah kecil, seperti dengan menjual makanan dan minuman di festival atau bazar makanan.

Sebagian pengunjung bazar makanan pasti akan berburu makanan dan minuman dan hal ini merupakan agenda wajib mereka. Nah, agar Anda bisa memasarkan produk minuman atau makanan pada para pengunjung bazar makanan dengan baik, sangat penting sekali untuk mengetahui apa saja pilihan makanan favorit pengunjung.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi makanan dan minuman favorit pengunjung bazar makanan di bawah ini.

Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Cocok Dijual di Bazar Makanan

1. Sosis Telur Gulung

Hidangan sosis goreng yang ditusuk dan dibalut dengan telur dadar menjadi salah satu makanan di bazar makanan yang paling terkenal dan banyak penggemarnya. Makanan ini bisa Anda sajikan dengan beragam varian topping, seperti saus pedas atau manis, keju, dan juga mayones.

2. Minuman boba

Minuman boba adalah minuman primadona para anak muda saat ini. Varian rasa dari minuman yang beragam dan juga topping boba yang menjadi favorit banyak kalangan ini sudah pasti menjadi incaran para pengunjung bazar makanan.

Anda bisa menarik lebih banyak pengunjung, Anda bisa menambahkan varian rasa yang makin kekinian, seperti thai tea, matcha, green tea, susu regal, dan juga varian rasa yang lainnya.

Baca juga: Cara Menghitung Modal Akhir dalam Bisnis yang Harus Anda Ketahui

3. Minuman Soda

Minuman soda menjadi salah satu minuman yang cocok untuk dijual di bazar makanan. Di tengah maraknya minuman yang semakin kekinian, minuman soda masih menjadi pilihan utama untuk dikonsumsi, khususnya di tengah teriknya sinar matahari.

Agar tidak membosankan, Anda bisa mengkreasikan produk minuman soda ini dengan topping atau campuran yang unik, baik itu dengan menambahkan sirup, mix soda, atau dengan berbagai buah-buahan yang segar.

Anda pun bisa menjalankan eksperimen dengan bentuk kemasan yang cantik dan unik agar lebih menarik untuk diposting di sosial media.

4. Es Krim Taiyaki

Kue berbentuk ikan yang berasal dari Jepang ini disajikan dengan berbagai rasa es krim yang ada diatasnya. Sehingga ikan segar dan creamy nya rasa es krim pilihan akan menjadi kombinasi rasa yang luar biasa.

Anda juga bisa menambahkan varian topping yang manis ataupun rasa es krim yang saat ini banyak digemari banyak orang, seperti thai tea, matcha, dan lain sebagainya.

Baca juga: Slogan Makanan: Ini Tips Mudah untuk Membuatnya secara Menarik

5. Kebab

Makanan camilan khas Turki ini juga merupakan favorit setiap umat. Daging sapi yang dipanggang dengan aneka sayuran yang dibungkus dengan kulit tortilla sangat cocok untuk dijadikan sebagai penunda rasa lapar para pengunjung bazar makanan. Makanan yang satu ini bisa disajikan dengan berbagai varian topping, seperti saus pedas, keju, ataupun saus manis.

6. Kelapa isi

Jajanan khas dari Thailand ini sangat cantik dan menyegarkan. Es kelapa bisa disajikan dengan batoknya yang dilengkapi dengan topping es krim rasa kelapa dengan beragam potongan buah dan juga manisan lainnya yang dibuat sesuai dengan selera pelanggan.

7. Tteokbokki

Tepung beras berbentuk silinder dengan bumbu gochujang yang pedas manis ini sedang menjadi kesukaan masyarakat Indonesia.

Jajanan khas orang Korea dewasa ini sedang digandrungi, terlebih lagi bila Anda pergi ke bazar makanan bertemakan Korea, jajanan yang satu ini pasti wajib ada.

8. Takoyaki

Selain street food Korea, jajanan khas asal negeri sakura ini juga menjadi pilihan favorit para pengunjung bazar makanan. Bola-bola gurita yang berasal dari Jepang ini juga umumnya dijual dengan beragam aneka toping, seperti mayones, keju, dan beragam aneka saus lainnya.

9. Jus buah

Aneka buah segar yang diblender dengan es batu bisa Anda jadikan obat dahaga para pengunjung bazar makanan. Selain itu, kehadiran minuman jus buah bisa menjadi penyelamat para pengunjung bazar yang lebih memilih untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Berbagai varian buah dan penyajian jus buah juga bisa dengan mudah Anda modifikasi sesuai dengan target pasar Anda.

10. Hotdog kentang

Hotang atau hotdog kentang adalah makanan cepat saji yang sudah tidak asing lagi di berbagai acara bazar makanan. Sosis goreng dengan taburan kentang goreng ini umumnya disajikan dengan lelehan keju mozarella di dalamnya dan juga berbagai aneka saus sebagai toppingnya.

Selain menjadi favorit bagi kebanyakan orang, hidangan yang lezat dan cukup mengenyangkan ini juga sangat mudah untuk diolah, sehingga cocok untuk dikreasikan lebih lanjut ke dalam bisnis Anda.

Baca juga: Rekomendasi Franchise Bakery Untuk Anda yang Tertarik Membangun Bisnis Roti

Penutup

Demikianlah rekomendasi makanan dan minuman yang pas untuk Anda jual di bazar makanan. Nah, agar kegiatan transaksi Anda di acara bazar makanan semakin efektif, Anda bisa mengaturnya dengan menggunakan sistem POS (point of sales) atau aplikasi kasir dari Accurate POS

Dengan menggunakan Accurate POS, maka kegiatan transaksi di meja kasir Anda akan bisa diproses dengan cepat dan setiap transaksinya pun akan tercatat secara otomatis.

Selain itu, Accurate POS juga akan membantu Anda dalam mengelola pembelian dan penjualan secara mudah, melakukan stock opname, meningkatkan loyalitas pelanggan dengan program diskon, dan masih banyak lagi.

Selain itu, karena sudah terintegrasi dengan ekosistem Accurate Online, Anda juga bisa mendapatkan lebih dari 200 jenis laporan keuangan dan laporan penjualan secara instan.

Ayo gunakan Accurate POS sekarang juga selama 30 hari gratis dengan klik banner di bawah ini.