Manfaat eVoucher Untuk Meningkatkan Performa Bisnis yang Anda Miliki

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah sering mendengar sistem pemberian voucher pada para pelanggan. Sistem voucher toko ini memang mampu memberikan banyak sekali manfaat untuk meningkatkan kinerja bisnis Anda. Tapi di zaman sekarang, voucher pun turut mengalami perubahan dan digantikan dengan voucher digital atau eVoucher.

Lantas, Apa saja manfaatnya untuk bisnis Anda? temukan jawabannya dengan membaca artikel tentang eVoucher ini hingga selesai.

5 Manfaat eVoucher untuk Bisnis Anda

1. Manfaat eVoucher untuk Menarik Pelanggan Baru

Dengan memberikan eVoucher, sebenarnya Anda bisa menarik pelanggan baru. Anda bisa mengadakan suatu program promosi dimana para pelanggan yang baru mendaftar sebagai member toko akan memperoleh eVoucher yang menarik.

Dengan begitu, para pelanggan baru lainnya akan sangat tertarik untuk berbelanja di toko Anda karena mereka akan memperoleh banyak manfaat.

2. Manfaat eVoucher untuk Meningkatkan Kesetiaan Pelanggan

Selain untuk mendapatkan pelanggan baru, eVoucher juga bisa Anda gunakan untuk meningkatkan rasa puas pelanggan lama atas toko Anda. Anda bisa membuat program loyalitas pelanggan dengan cara menggabungkan sistem royalti poin dengan eVoucher.

Contohnya, pelanggan bisa mengumpulkan royalti poinnya dari hasil pembelanjaan reguler dan menukarkan poin yang sudah dikumpulkan dengan eVoucher Anda. Dengan begitu, maka pelanggan Anda nantinya akan semakin setia berbelanja.

3. Manfaat eVoucher untuk Marketing Campaign

Saat Anda sedang mengadakan kampanye pemasaran, Anda bisa menggunakan eVoucher toko sebagai salah satu bagian dari kampanye Anda.

Contohnya Anda bisa mengadakan kontes foto di media sosial agar bisa meningkatkan engagement Anda, lalu memberikan eVoucher sebagai bentuk hadiah pada para pemenang kontes. Anda bisa mengatur agar eVoucher tersebut hanya bisa digunakan pada toko Anda saja, sehingga pemenang pun nantinya harus berbelanja ke toko Anda agar eVoucher nya bisa ditukar.

Selain mampu meningkatkan engagement, Anda juga bisa meningkatkan penjualan toko dengan cara upselling ketika para pelanggan datang langsung ke toko Anda.

4. Meningkatkan Penjualan Cabang Tertentu

JIka bisnis Anda mempunyai cabang bisnis yang banyak, pasti ada kalanya setiap cabang tersebut tidak mempunyai kinerja yang sama. Kemungkinan akan ada kondisi dimana cabang A lebih buruk dari cabang B atau cabang C.

Nah, dalam hal ini Anda bisa menggunakan eVoucher agar bisa meningkatkan penjualan pada cabang yang performanya buruk. Contohnya, Anda bisa memberikan eVoucher yang memang hanya bisa digunakan pada cabang A. Sehingga, nantinya kinerja penjualan cabang A pun akan meningkat.

5. Bisa Dikelola Dengan Lebih Mudah

Bila Anda saat ini masih menggunakan voucher fisik, maka kemungkinan Anda akan lebih sulit dalam mengelolanya karena bisa saja rusak, robek, atau bahkan hilang. Selain itu, Anda juga harus mempunyai daftar voucher manual, selalu mencatat kode voucher yang keluar, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut sangatlah ribet dan sangat rawan terjadi kesalahan. Nah, dengan menggunakan eVoucher, maka Anda sudah tidak perlu lagi membuat voucher fisik, karena Anda hanya perlu membuat kode voucher untuk para pelanggan.

Nah, hal tersebut bisa Anda lakukan dengan menggunakan sistem POS (point of sales) atau aplikasi kasir digital dari Accurate POS. Dengan aplikasi kasir ini, Anda bisa tetap terhubung dengan pelanggan dan memberikan eVoucher pada mereka agar bisa menciptakan hubungan yang saling menguntungkan.

Terintegrasi secara penuh dengan ekosistem Accurate Online, Accurate POS juga akan membantu Anda dalam melakukan penjualan, mengelola pelanggan, melakukan manajemen karyawan dengan baik, dan memperoleh lebih dari 200 jenis laporan keuangan secara otomatis, cepat dan akurat.

Klik banner di bawah ini untuk mencoba Accurate POS selama 30 hari, Gratis!