Accurate Online Memudahkan Pembukuan Usaha Penjualan Pulsa Anda

Pulsa sudah menjadi kebutuhan primer saat ini, terutama saat industri smartphone dan internet sangat berkembang seperti sekarang. Atas dasar ini, potensi keuntungan besar bisa Anda dapatkan saat membangun usaha penjualan pulsa di lingkungan Anda, terutama jika lingkungan Anda jauh dari perkotaan.

Memang jika hanya menjual pulsa saja, keuntungan yang Anda dapat tidak akan terlalu besar. Hal ini dikarenakan margin keuntungan dari nominal pulsa yang terjual tidak terlalu banyak, paling besar 10% dari harga jual. Untuk menambah pundi pemasukan, Anda juga bisa membuka perbaikan smartphone, penjualan token atau pembayaran PLN dan PAM.

Memang saat ini banyak cara yang lebih mudah untuk membayar tagihan listrik, air, atau membeli pulsa melalui marketplace atau mobile banking. Namun seperti yang sudah kita bahas di atas, bisnis ini cocok bagi Anda yang bertempat tinggal jauh dari perkotaan yang mengalami akses terbatas pada hal tersebut tersebut.

Baca juga : Solusi Pembukuan Usaha Laundry Dengan Accurate Online

Gunakan Pembukuan untuk Usaha Penjualan Pulsa yang Lebih Menguntungkan

Tidak dapat dipungkiri masih banyak UKM atau usaha kecil belum menggunakan dan memprioritaskan pembukuan pada usaha mereka, terlebih di Indonesia. Jika Anda berencana membangun usaha penjualan pulsa, rencanakanlah melakukan pembukuan secara terperinci pada usaha Anda nanti.

Karena seperti kami bilang di awal, meskipun memiliki potensi keuntungan yang besar, namun margin keuntungan pada setiap penjualan yang terjadi sangat kecil. Jika Anda tidak mencatat transaksi yang terperinci, Anda akan kesulitan untuk memantau keuntungan dan pengembangan usaha Anda.

Untuk permulaan, Anda bisa mencatat semua transaksi penjualan, pembelian, dan beban usaha Anda pada buku dengan metode pencatatan sederhana. Namun, jika transaksi harian pada usaha penjualan pulsa Anda sudah cukup banyak dan Anda memerlukan laporan keuangan yang lebih terperinci untuk pengembangan usaha, Anda bisa mecoba menggunakan Accurate Online.

Baca juga : Accurate Online Sebagai Solusi Akuntansi Manufaktur Sederhana

Accurate Online : Solusi Pembukuan yang Lebih Baik

Dengan berbagai fitur pada Accurate Online, pembukuan pada usaha Anda akan menjadi lebih cepat, terperinci, dan minim kesalahan. Accurate Online juga bisa mengotomatisasi berbagai laporan keuangan guna kepentingan pengembangan usaha Anda, seperti laporan laba rugi, neraca, perubahan kas, perubahan aset, dan ratusan laporan keuangan lainnya.

Berikut adalah beberap fitur pada Accurate Online yang bisa Anda gunakan untuk usaha penjualan pulsa Anda yang lebih baik :

Fitur Target Penjualan untuk Pertumbuhan Bisnis Berkesinambungan

Setiap bisnis harus memiliki target untuk memacu pertumbuhan bisnis secara optimal, tidak terkecuali pada bisnis penjualan pulsa Anda. Dengan menggunakan target pada bisnis akan menumbuhkan semangat dan membuat rencana terbaik untuk memecahkan target yang telah Anda ciptakan. Namun ingat, Anda harus tetap realistis dalam menentukan target. Jangan sampai pada akhirnya malah membahayakan keberlangsungan usaha Anda.

target penjualan bisnis pulsa

Target Penjualan adalah fitur pada Accurate Online yang berfungsi untuk menentukan target penjualan dari produk yang dijual. Target penjualan bisa dibuat berdasarkan kuantitas, kategori barang, penjual/salesman atau periode. Target penjualan juga bisa ditentukan untuk semua cabang atau hanya cabang tertentu. Analisa dari hasil target penjualan dengan riil penjualan akan disajikan dalam Laporan Penjualan

Smartlink e-Banking dan Rekonsiliasi Otomatis Memudahkan Pencatatan Keuangan Anda

Hal yang banyak memakan waktu dalam sebuah bisnis yang sedang berkembang adalah mencocokkan transaksi yang telah terjadi. Pada pembukuan manual, Anda harus mencocokkan laporan mutasi di rekening Anda satu persatu dengan nama pelanggan dan jumlah yang sudah pelanggan Anda bayarkan, secara manual. Bisa bayangkan jika bisnis penjualan pulsa Anda memiliki transaksi harian dengan jumlah ribuan? Berapa lama harus Anda cocokan?

rekonsiliasi bank bisnis pulsa

Accurate Online memiliki fitur smartlink e-banking dan rekonsiliasi otomatis yang akan memudahkan Anda melakukan pencocokan transaksi secara otomatis.

Fitur smartlink e-banking untuk mempermudah proses Rekonsiliasi Bank dengan cara mencocokkan data rekening koran dengan histori bank. Data rekening koran dapat diambil langsung dari Internet Banking yang diintegrasikan dengan Accurate Online atau dapat juga mengupload file statement hasil unduhan Internet Banking terkait.

Setelah itu Anda bisa melakukan rekonsiliasi atau pencocokan transaksi pada fitur rekonsiliasi pada Accurate Online. Fitur ini  berfungsi untuk membandingkan atau mencocokkan mutasi akun bank yang ada pada pembukuan Accurate (Histori Bank) dengan pembukuan Bank yang sebenarnya (Rekening Koran).

Bisnis Anda sudah Besar dan Banyak Cabang? Gunakan Fitur Cabang pada Accurate Online

Sekarang, bisnis Anda sudah berkembangan dan sudah memiliki banyak cabang. Tentunya akan banyak peluang juga tantangan yang terjadi, termasuk pada pembukuan. Dengan banyaknya cabang tentu akan lebih banyak laporan keuangan dan transaksi yang Anda periksa, dan kami harap Anda sudah meninggalkan pembukuan manual. Karena pada fase ini akan ada banyak yang harus Anda lakukan pada pembukuan bisnis Anda.

cabang bisnis pulsa

Bisnis makin besar, pembukuan makin kompleks, dan itu pasti. Nantinya Anda harus menghitung beban bulanan, gaji karyawan, aset, dan masih banyak lagi.

Accurate Online memiliki fitur cabang yang tentunya akan membuat pembukuan bisnis Anda menjadi lebih mudah. Fitur ini memungkinkan Anda dapat mengelola unit bisnis yang berada di lokasi lain dalam satu database. Cabang tersebut dapat Anda buat pembatasan terhadap akses pengguna, penomoran, akun, dan hal-hal lainnya. Untuk mengetahui fitur ini lebih jauh, Anda bisa membacanya melalui artikel ini.

Baca juga : Mempelajari Pentingnya Akuntansi untuk Bisnis Pertanian Anda

Jadikan Usaha Anda Lebih Terukur Dengan Pembukuan yang Benar

Kini setelah mengetahui apa saja yang bisa Accurate Online lakukan untuk pengembangan bisnis Anda, giliran untuk Anda mengambil kesempatan ini untuk membuat bisnis Anda menjadi lebih terukur dengan pembukuan yang terperinci.

Jika Anda merasa kurang yakin, Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini, dan rasakan proses pembukuan yang lebih optimal.

Accurate Online adalah software akuntansi yang telah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu. Telah digunakan oleh lebih dari 300 ribu pengguna dari berbagai jenis dan skala bisnis. Telah memenangkan Top Brand Award sejak tahun 2016 sampai sekarang sebagai software akuntansi terbaik buatan anak bangsa.