3 Fitur Pada Aplikasi Accurate POS Beta yang Berguna untuk Kemudahan Bisnis Anda

Pada dasarnya, penggunaan aplikasi POS atau Point Of Sale akan mampu membantu kegiatan transaksi dan juga laporan keuangan yang ada di outlet atau toko Anda. Terlebih lagi, saat ini kebutuhan masyarakat akan hal kecepatan menjadi hal yang sangat penting agar bisa mendukung berbagai kegiatan pembayaran. Untuk itu, kehadiran aplikasi POS ini sangat membantu dalam hal efisiensi transaksi yang ada di kasir.

Pun sama halnya dengan aplikasi POS dari Accurate POS Beta. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka tidak akan ada lagi antrian yang lama di kasir, karena adanya berbagai fitur yang mampu mempermudah kegiatan transaksi.

Tapi, diluar dari keuntungan tersebut, ternyata ada fitur canggih lainnya yang ada pada Accurate POS beta yang bisa digunakan oleh setiap pebisnis. Apa saja fitur canggih tersebut? Berikut ini adalah penjelasannya.

Fitur Luar Biasa dari Accurate POS Beta

1. Penambahan Service Charge

Service charge adalah suatu tagihan yang ditujukan pada pelanggan yang di dalamnya mereka harus membayar sekitar 5 hingga 20 persen dari total tagihannya. Terlepas dari adanya layanan yang sudah mereka terima. Jumlah pembayaran ini bisa dibilang sebagai tip paksa yang dibebankan kepada konsumen.

Service charge ini adalah suatu tambahan dari tarif yang sebelumnya sudah ditetapkan dalam rangka jasa pelayanan dan uang service ini menjadi milik dan menjadi bagian pendapatan untuk pekerja dan berada diluar gaji.

Keberadaan fitur ini pada Accurate POS Beta tentunya akan lebih memudahkan setiap pebisnis dalam hal menghitung service charge untuk pelanggan. Selain itu, adanya fitur ini juga akan memberikan motivasi yang lebih untuk para karyawan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk pelanggan Anda.

Baca juga: Kelola Data Transaksi dengan Mudah dan Aman dengan Menggunakan Accurate POS Beta

2. Pembulatan Otomatis

Keberadaan fitur pembulatan transaksi pada aplikasi kasir Accurate POS Beta akan sangat berguna untuk menghitung harga barang hingga pada pecahan Rupiah yang tidak ada uangnya.

Seperti yang kita ketahui, pada dasarnya setiap pebisnis yang menjual barang secara retail atau eceran dan atau menjual jasa pada konsumen harus bisa mencantumkan harga barang atau jasanya secara detail, mudah dibaca dan mudah dilihat.

Dengan menggunakan fitur pembulatan transaksi pada Accurate POS Beta, maka pembulatan harga akan secara otomatis berubah ketika masuk pada menu penjualan barang.

3. Pemilihan Kategori Barang Untuk Dijual

Ada kalanya setiap pebisnis merasa bingung dalam memilih kategori produknya untuk dijual. Kekhawatiran semacam ini sangat lumrah dan sering terjadi. Faktor penyebabnya bisa beragam, mulai dari tren minat konsumen, harga barang, hingga tanggal kadaluarsa suatu produk.

Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, maka Accurate POS Beta menghadirkan fitur pemilihan kategori produk yang mampu memudahkan pebisnis untuk bisa memilih kategori produk mana yang lebih diprioritaskan untuk dijual kepada konsumen.

Dengan begitu, diharapkan penjualan produk akan bisa lebih fokus dan mendatangkan keuntungan yang maksimal untuk bisnis Anda.

Baca juga: Yuk, Lebih Cepat Lagi dalam Mencatat Transaksi dengan Accurate POS Beta

Penutup

Demikianlah penjelasan dari kami tentang ketiga fitur yang ada pada Accurate POS beta untuk kemudahan bisnis Anda. Jadi, ketiga fitur tersebut adalah fitur penambahan service charge, pembulatan otomatis, dan juga pemilihan kategori barang untuk dijual.

Ketiga fitur ini bisa dibilang sangat jarang atau ada di beberapa aplikasi kasir atau aplikasi POS lainnya. Sehingga, menggunakan Accurate POS Beta bisa Anda jadikan pilihan yang tepat untuk memudahkan Anda dalam berbisnis.

ayunda tania

Seorang yang memiliki hobi penulisan dan jurnalistik dan sedang mendalami ilmu akuntansi dan bisnis agar bisa memberikan manfaat bagi para pebisnis di Indonesia.