Kelola Data Transaksi dengan Mudah dan Aman dengan Menggunakan Accurate POS Beta

Software Point of Sale (POS) atau yang lebih akrab kita kenal dengan aplikasi kasir, pada dasarnya adalah suatu cash register bisnis. Aplikasi ini cocok digunakan di kantor ataupun di lokasi bisnis penjualan produk barang atau jasa kepada pihak klien ataupun pelanggan.

Salah satu software POS yang kini ada di Indonesia adalah Accurate POS. Walaupun saat ini masih dalam tahap beta atau masih dalam tahap pengembangan, namun aplikasi ini sudah menyediakan beberapa fitur luar biasa dan bisa bersaing dengan aplikasi POS lain.

Salah satu fitur yang mampu menarik perhatian adalah adanya pengelolaan data transaksi yang lebih mudah dan aman. Fitur ini adalah salah satu fitur yang wajib dimiliki oleh setiap aplikasi POS. Dengan adanya pengelolaan data yang mudah, maka setiap karyawan dan pebisnis bisa lebih mudah dalam membuat dan melihat data transaksi yang sudah terjadi.

Keamanan pada data transaksi pun sangatlah penting, baik itu transaksi tunai maupun non tunai. Karena di zaman serba digital seperti saat ini, data transaksi akan menyangkut perkembangan bisnis secara langsung, dan bukan tidak mungkin aksi cyber crime dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lantas, Hal apa saja yang membuat Accurate POS memiliki pengolahan data yang mudah dan aman? Berikut ini adalah ulasannya.

3 Hal Yang Membuat Accurate POS Memiliki Pengelolaan Data yang Mudah dan Aman

1. Pembagian Hak Akses Karyawan Sebagai Kasir dan Supervisor

Sudah menjadi hal yang sangat umum dan lumrah bila sebuah perusahaan dikelola oleh lebih dari satu orang, khususnya pada manajemen yang ada di bawahnya. Nah, Accurate POS memungkinkan Anda sebagai pebisnis untuk memberikan hak akses pada karyawan sebagai kasir dan supervisor.

Dengan begitu, Anda bisa menetapkan tujuan utama dalam hal tujuan penjualan, seperti keuntungan atau memantau kinerja penjualan para kasir dan supervisor dengan menggunakan Accurate POS.

Selain itu, dengan adanya pembagian dan pembatasan pada hak akses ini, maka tindak kecurangan yang mungkin akan terjadi di meja kasir bisa diminimalisir dengan tepat, sehingga Anda bisa lebih memaksimalkan keuntungan penjualan.

Baca juga: Memilih Aplikasi Kasir Terbaik? Ini Tipsnya!

2. Akses POS Menggunakan Kode PIN Karyawan

Demi menghindari adanya penyalahgunaan akun dan kecurangan yang mungkin dilakukan oleh karyawan, maka Accurate POS sudah meningkatkan tingkat keamanan untuk mengakses aplikasi ini.

Dengan adanya fitur kode pin karyawan, maka setiap karyawan yang ingin mengakses aplikasi kasir Accurate POS harus lebih dulu memasukkan kode pin yang sebelumnya sudah didaftarkan oleh pemilik usaha. Sehingga, tidak semua karyawan bisa mengakses aplikasi ini.

3. Lihat Laporan Penjualan Shift Berjalan atau Sudah Selesai

Selain kedua poin di atas, hal terakhir yang membuat Accurate POS mampu mengelola data transaksi dengan lebih mudah dan aman adalah karena adanya fitur laporan penjualan shift yang sedang berlangsung atau sudah selesai.

Dengan adanya fitur ini, maka Anda bisa memeriksa secara detail tentang barang yang terjual pada waktu shift tertentu, baik itu ketika karyawan Anda sedang menjalankan shift ataupun ketika shift mereka sudah berakhir.

Detail informasi yang akan ditampilkan pun cukup lengkap, seperti nama karyawan yang menjalankan shift, waktu, nama outlet, tanggal shift dimulai dan tanggal shift berakhir.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Anda harus Menggunakan Aplikasi Kasir

Penutup

Berdasarkan penjelasan diatas, bisa kita simpulkan ada tiga hal yang membuat Accurate POS Beta mampu mengelola setiap data secara lebih mudah dan aman, yaitu karena adanya pembagian hak akses, diharuskannya memasukan PIN karyawan ketika ingin mengakses aplikasi, dan juga karena adanya laporan penjualan shift yang sedang berjalan atau sudah selesai.

Dengan adanya ketiga fitur tersebut, maka rasanya tidak berlebihan jika kita mengatakan bahwa Accurate Pos bisa bersaing dengan aplikasi POS lain yang sudah lebih dulu hadir, walaupun aplikasi ini masih dalam tahap beta.

Seberapa bermanfaat artikel ini?

Klik salah satu bintang untuk menilai.

0 pembaca telah memberikan penilaian

Belum ada yang memberikan penilaian untuk artikel ini :( Jadilah yang pertama!

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

ayunda tania

Seorang yang memiliki hobi penulisan dan jurnalistik dan sedang mendalami ilmu akuntansi dan bisnis agar bisa memberikan manfaat bagi para pebisnis di Indonesia.