Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan yang Tepat

Walaupun memang terdengar sederhana, namun kata-kata promosi jualan makanan cemilan memiliki pengaruh yang besar. Hal ini tentunya harus diperhatikan oleh pebisnis makanan cemilan.

Nah bila Anda adalah salah satu pebisnis makanan cemilan, maka Anda harus membuat kalimat yang menarik, informatif, dan menggunakan kata-kata bersifat persuasif agar bisa menarik hati para calon pembeli.

Tapi, hal apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat kata-kata promosi jualan makanan cemilan? Dapatkan jawabannya dengan membaca artikel ini hingga selesai.

Tips Membuat Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan

1. Gunakanlah Kata-Kata Persuasif 

Saat ingin membuat kata-kata promosi jualan makanan cemilan, buatlah kalimat dengan menggunakan kata yang lebih bersifat persuasif. Tujuannya adalah agar konsumen bisa tertarik dengan produk Anda.

Anda bisa menggunakan kalimat awal dengan menggunakan kata “ayo” atau “marilah” untuk mengajak calon pelanggan Anda.

2. Latih Teknik Hard Selling 

Hard selling adalah suatu kata yang harus Anda latih. Bila Anda sudah menguasainya, hal tersebut akan sangat membantu Anda dalam menjual produk. Ada pola yang bisa Anda ikuti untuk membuat konten hard selling.

Buatlah kalimat yang dimulai dari latar belakang, deskripsi produk, alasan kenapa calon konsumen harus membeli produk Anda, dan akhiri dengan ajakan untuk membeli. Dengan melakukan cara ini, Anda bisa mendapatkan pesanan yang banyak dengan waktu yang singkat.

3. Terapkan Teknik Copywriting yang Mudah Dimengerti

Tips selanjutnya untuk membuat kata-kata promosi jualan makanan cemilan adalah dengan menerapkan teknik copywriting yang lebih mudah untuk dimengerti pelanggan.

Sebagian besar dari Anda mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa copywriting adalah suatu hal yang sering digunakan dalam membuat iklan.

Tujuan utama dalam membuat copywriting adalah agar bisa menghasilkan suatu kata yang bisa menarik minat konsumen untuk membeli produk Anda.

Hal ini akan sangat penting bila Anda ingin mempromosikan makanan cemilan Anda agar pesan yang ingin disampaikan lebih mudah untuk dicerna para calon konsumen.

Anda tidak perlu menggunakan kalimat yang berlebihan, cukup dengan menggunakan kata yang lebih mudah untuk dimengerti.

4. Coba Teknik Closing to Seal the Deal 

Teknik closing yang satu ini adalah suatu hal yang bisa Anda gunakan untuk mengajak konsumen agar mereka mau segera melakukan transaksi pada produk Anda. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa mencapai hal tersebut.

Cobalah untuk mengingat kapan terakhir kali Anda merasa tertarik untuk membeli suatu produk karena adanya kata gratis ongkir, diskon atau produk terbatas. Lalu, posisikan diri Anda sebagai calon pembeli produk Anda. Bila calon pelanggan membaca kata tersebut, pasti hati mereka akan semakin tertarik.

Meskipun Anda tidak perlu memberikan kata promosi dalam setiap produk, namun selipkanlah berbagai kata tersebut ketika sedang melakukan promosi agar setiap konsumen tertarik untuk membeli produk dari Anda.

Baca juga: Inventory Card Agar Lebih Mempermudah Mengelola Persedian, Pentingkah?

Contoh Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan yang Menarik

  1. “Nikmatilah promo gratis kopi khusus untuk hari ini dalam setiap pembelian produk di atas 50 ribu rupiah.
  2. “Ingin memiliki teman saat bekerja, melakukan tugas, atau lebih nyaman saat santai? Ayo pesan paket kopi dari kami dan dapatkan gratis ongkos kirim”
  3. “Bila Anda tidak puas dengan level pedas dari keripik kami? Kami siap mengganti uang Anda, 100%”
  4. “Ingin ngemil tapi tidak punya uang? Tenang, hanya dengan 5 ribu rupiah, Anda bisa membuat perut Anda kenyang!”
  5. “Buy 1 Croffle Get 3 Chocolate Sauce for free, emang bisa? Penasaran? Cari tahu selengkapnya dengan klik bio kami.”
  6. “Dapatkan cemilan rasa keju dengan diskon 50% dari jam 12 hingga jam 1 siang.”
  7. “Jika Anda bisa menghabiskan Keripik setan level dewa dalam 1 menit? Kami kasih Gratis!
  8. “Best seller: Roti Aneka rasa. Persediaan Terbatas”
  9. “Ingin ngemil tiap hari tanpa takut gemuk? Ini solusinya! Dibuat dari bahan alami tanpa bahan pengawet dan rendah kalori. Pesan sekarang juga.”
  10. “Makin rajin ngemil bisa dapet mobil? Dapatkan undian berhadiahnya sekarang juga”

Baca juga: Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang? Ini Caranya!

Penutup

Demikianlah contoh kata-kata promosi jualan makanan cemilan yang bisa Anda mulai untuk gunakan untuk kegiatan promosi. Ingatlah untuk tidak menganggap remeh kekuatan kata-kata yang Anda gunakan ketika ingin menyampaikan pesan di dalam promosi, karena hal tersebut akan memberikan dampak yang besar untuk kesuksesan penjualan produk Anda.

Dengan menggunakan kata-kata yang tepat, maka konsumen yang pada mulanya tidak tertarik dengan produk Anda bisa merasa penasaran yang nantinya bisa berakhir dengan membeli produk.

Kalimat yang Anda gunakan ketika melakukan promosi pun bisa meningkatkan pelanggan setia yang akan terus membeli produk dari Anda karena mereka akan lebih merasa nyaman dengan produk dari Anda.

Bila Anda sudah selesai menyelesaikan urusan promosi, siap-siaplah untuk merasakan kebanjiran pesanan. Dalam hal ini, Anda bisa mengandalkan sistem POS atau aplikasi kasir digital dari Accurate POS.

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mencatat kegiatan penjualan dan merekap seluruh transaksi secara otomatis. Sehingga, Anda tidak perlu lagi menghitung pendapatan secara manual karena semuanya sudah bisa dilakukan dengan Accurate POS.

Ayo cari tahu lebih dalam tentang Accurate POS dan coba gratis seluruh keunggulan dan fitur menarik di dalamnya secara gratis selama 30 hari dengan cara klik banner menarik di bawah ini.