Usaha Jasa Menggunakan Software Kasir, Emang Bisa?

Maraknya pemanfaatan teknologi saat ini membuat banyak pebisnis menggunakan fasilitas terbaru. Bahkan, beberapa dari mereka sudah banyak yang pada akhirnya beralih untuk memanfaatkan teknologi digital, dan salah satunya adalah menggunakan mesin kasir.

Saat ini, mesin kasir sudah tidak lagi menggunakan suatu perangkat besar. Berbagai pengembang aplikasi berlomba membuat software POS (Point of Sale) dengan tampilan yang lebih mudah untuk digunakan, bahkan untuk mereka yang sebelumnya tidak pernah bersentuhan dengan mesin kasir.

Namun, software POS atau aplikasi kasir seringkali disarankan untuk bisnis ritel. Jadi, apakah usaha yang bergerak pada bidang jasa juga bisa menggunakan aplikasi ini?

Software Kasir untuk Berbagai Jenis Usaha

Pada dasarnya, setiap jenis usaha mempunyai transaksi yang terus-menerus terjadi, terlebih lagi hal tersebut terus terjadi dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu aplikasi kasir akan sangat dibutuhkan, baik itu usaha dalam bidang ritel maupun jasa.

Namun, kebanyakan orang menganggap bahwa aplikasi ini hanya akan berguna untuk bisnis ritel saja. Hal tersebut terjadi karena bisnis ritel memiliki banyak barang yang harus dikelola dengan baik.

Terlebih lagi jika bisnis ritel tersebut berada dalam skala yang besar, maka kemungkinan besar akan ada banyak sekali transaksi dalam jumlah besar secara terus-menerus.

Dengan menggunakan aplikasi, maka tentu akan sangat membantu setiap pengguna dalam mengelola perhitungan, bahkan hingga mengelola dan memantau jumlah barang yang ada di gudang. Hal ini tentunya tidak akan bisa dilakukan jika menggunakan cara manual.

Tapi, apa benar aplikasi ini bisa digunakan untuk usaha yang bergerak pada bidang jasa. Mari kita bahas bersama di bawah ini.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Anda harus Menggunakan Aplikasi Kasir

Aplikasi Kasir untuk Bidang Usaha Jasa Salon dan Kecantikan

Dalam bisnis usaha salon, tentunya suatu hal yang bisa ditawarkan ke para pelanggan adalah jasa, seperti jasa mencuci rambut, cat rambut, atau cukur rambut. Ketiga hal bisa dibuat dengan harga yang berbeda dengan tambahan alat, pelayanan atau fasilitas lainnya.

Dengan membuat perhitungan harga berdasarkan alat yang Anda gunakan, fasilitas yang Anda tawarkan, dan juga dengan bantuan karyawan yang profesional, maka Anda bisa menetapkan harga pada setiap jasa yang Anda tawarkan.

Nantinya, harga ini bisa berubah tergantung dari penggunaan bahan yang digunakan di dalam pengerjaannya. Namun dengan kisaran harga fasilitas dan jasa karyawan yang tetap sama.

Nah, mengolah perhitungan dengan menggunakan contoh di atas akan menjadi lebih mudah ketika menggunakan aplikasi kasir. Sehingga, Anda tidak perlu kesulitan lagi dalam menghitung pembayaran di bidan usaha jasa.

Baca juga: Memilih Aplikasi Kasir Terbaik? Ini Tipsnya!

Kesimpulan

Jadi, pada dasarnya setiap jenis usaha dengan banyak arus transaksi di dalamnya tetap memerlukan alat yang mampu mempermudah kegiatan transaksi, tidak terkecuali dengan usaha jasa.

Alat yang mampu mempermudah kegiatan transaksi tersebut adalah aplikasi kasir atau software POS (Point of Sales), dan salah satu aplikasi kasir yang bisa Anda pilih adalah Accurate POS Beta.

Walaupun aplikasi ini masih dalam tahap Beta atau uji coba, seluruh manfaat di dalamnya mampu mengungguli aplikasi kasir lain yang saat ini sudah lebih dulu ada.

Jadi, apakah Anda sudah merasakan manfaat yang luar biasa dari Accurate POS Beta?