15 Produk Populer di Tahun 2020, Tertarik Menjualnya?

Agar bisa berhasil dalam menjalankan bisnis, setidaknya Anda membutuhkan tiga hal, yaitu produk terbaik, keahlian dalam memasarkannya, serta semangat untuk bisa sukses. Anda dituntut untuk terus belajar, meneliti, dan mempersiapkan kesuksesan Anda.

Tahun 2020 ini adalah tahun yang tepat bagi Anda untuk melakukan berbagai aksi nyata. Karena inilah tahun yang bagus untuk menguji produk baru Anda, iklan baru Anda, dan pasar baru Anda. Inilah tahun yang tepat untuk menerapkan seluruh hal yang Anda pelajari selama satu tahun terakhir.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan 15 produk yang menjadi tren produk terbaik di sepanjang tahun 2020. Berikut ini adalah daftar produknya.

15 Produk Populer di Tahun 2020

1. Makanan Siap Masak

Makanan siap masak adalah salah satu tren produk populer, terlebih lagi dengan adanya pandemi COVID-19 yang membuat hampir sebagian orang untuk tinggal di rumah. Adanya aturan masing-masing pemerintah daerah untuk melakukan PSBB tentunya akan semakin membatasi ruang gerak masyarakat, termasuk dalam hal mencari makanan.

Kondisi ini lantas meningkatkan penjualan online, terlebih lagi untuk produk makanan siap masak atau makanan siap saji lainnya. Konsep dari produk ini adala Anda bisa memasak berbagai menu makanan apa saja dirumah tanpa harus keluar dari rumah, khususnya ke pasar.

Dalam paket produk makanan siap masak ini biasanya sudah ada berbagai makanan dan bumbu yang lengkap, serta panduan dalam memasak makanan tersebut.

2. Masker Kain

Salah satu produk populer lainnya di tahun 2020 ini adalah masker kain. Karena wabah COVID-19 yang terus saja meningkat, maka masyarakat membutuhkan masker agar bisa mencegah penularan virus COVID-19.

Pemerintah pun terus menghimbau masyarakatnya untuk selalu menggunakan masker non-medis yang bisa dicuci dan digunakan kembali daripada memakai produk masker medis yang sekali pakai.

Hal inipun didukung dengan penelitian yang menyatakan bahwa masker kain satu pertiga efektifnya dengan masker medis dalam hal mencegah penularan infeksi, karena masih mampu mengurangi jumlah penularan virus dan jumlah bakteri untuk masuk ke dalam tubuh manusia.

Oleh sebab itu, menggunakan masker kain untuk bisa beraktivitas diluar ruangan dibutuhkan oleh banyak orang.

Baca juga: 5 Aturan Sederhana untuk Menulis Rencana Bisnis yang Solid

3. Jamu Tradisional

Jamu tradisional merupakan obat herbal yang mampu menjaga stamin dan sistem imun tubuh ketika pandemi COVID-19 seperti saat ini. Oleh karena itu, jamu tradisional menjadi tren produk populer di tahun 2020. Masyarakat akan lebih cenderung meminum obat herbal ini dibandingkan dengan bentuk vitamin yang lebih modern.

4. Rempah-Rempah

Selain produk olahan rempah-rempah yang dikemas dalam bentuk jamu tradisional, rempah-rempah asli yang belum diolah pun menjadi salah satu produk yang laris di pasaran. Rempah-rempah adalah kumpulan bahan mentah yang kebanyakan berasal dari tumbuhan, dan beberapa ada yang dikeringkan.

Baca juga: 10 Tips Terbaik Untuk Bisnis Afiliasi yang Sukses

5. Sabun Cuci Tangan Organik

Semenjak adanya penularan wabah COVID-19, banyak orang sadar akan pentingnya mencuci tangan demi terhindar dari penularan COVID-19. Namun, bekas air yang digunakan dengan sabun biasa bisa mencemari lingkungan sekitar.

Oleh karenanya, produk dengan bentuk sabun cuci tangan yang terbuat dari bahan organik muncul ke permukaan demi mencegah dan mengurangi limbah karena mencuci tangan.

6. Hand Sanitizer

Walaupun penularan wabah COVID-19 sudah menurun pada beberapa daerah, namun kebiasaan dalam mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer akan selalu dijadaikan kebiasaan baru bagi masyarakat. Oleh karena itu, produk hand sanitizer menjadi produk populer di tahun 2020 ini.

7. Cairan Disinfektan

Selain produk hand sanitizer, cairan disinfektan juga masih sering dicari oleh sebagian orang untuk membunuh berbagai virus yang terdapat pada benda-benda sekitarnya.

Penggunaan cairan ini memang terbatas karena tidak digunakan untuk membersihkan tangan, karena bahan yang digunakan memang tidak disarankan untuk membersihkan kulit.

Namun, cairan disinfektan masih sangat penting untuk bisa mengendalikan penularan virus yang tersebar dan untuk membersihkan berbagai benda yang sering tersentuh tangan, seperti daun pintu, dinding, lantai, dan benda lainnya.

Baca Juga: Cara Terbaik Dalam Memulai Usaha Kuliner yang Menguntungkan

8. Tote Bag dan Tas Jaring

Produk populer lainnya yang bersinar di tahun 2020 ini adalah tote bag dan tas jaring. Kedua tas ini biasanya digunakan sebagai pengganti kantung plastik untuk berbelanja di supermarket atau pasar.

Selain dinilai efektif dalam mengurangi jumlah limbah sampah plastik yang mencemari lingkungan, pemakaian tote bag dan tas jaring ini juga memiliki keunikannya masing-masing. Kenapa? karena kedua tas ini dibuat dengan berbagai desain dan tekstur bahan yang unik. Ukuran dari kedua jenis tas ini pun berbeda-beda, sehingga bisa dipilih berdasarkan kebutuhan pengguna.

9. Cassava Bag atau Kantung “Plastik” Singkong

Masih berhubungan dengan kebijakan pengurangan limbah sampak plastik yang sudah dimulai dari bulan Juli 2020 kemarin. Selain tote bag dan tas jaring yang populer, cassava bag juga saat ini tengah digandrungi oleh masyarakat.

Kantung yang dibuat dari bahan dasar tepung singkong dan minyak nabati ini juga dinilai sangat efektif, karena cassava bag mampu dan sangat mudah terurai oleh tanah dibandingkan dengan plastik yang membutuhkan waktu selama 50-100 tahun untuk bisa terurai.

Hal ini dikarenakan cassava bag dibuat dengan bahan-bahan alami dan organik dalam setiap pembuatannya, tekstur tampilannya juga sangat berbeda dengan berbagai plastik pada umumnya.

Tas ini juga masih bisa digunakan berkali-kali sebalum akhirnya sobek, persis seperti kantung plastik yang biasa digunakan untuk berbelanja di supermarket atau pasar.

Walaupun tas ini memiliki tingkat kesulitan dalam hal pembuatannya, namun Anda masih bisa menjadikan tas ini sebagai peluang bisnis karena pastinya akan sangat menguntungkan untuk Anda.

Baca Juga: Ingin Mulai Bisnis Minuman Franchise? Ini Pertimbangannya!

10. Sedotan Stainless atau Sedotan Bambu

Selain mengganti tas plastik dengan tas lain yang mampu di daur ulang atau bisa digunakan berkali-kali, masyarakat saat ini juga sudah mulai mengalihkan penggunaan sedotan plastik dengan sedotan yang dibuat dari bahan bambu atau stainless. Sedotan ini juga bisa digunakan dan dicuci berulang-ulang kali.

Oleh karenanya, penggunaan sedotan ini dinilai cukup efektif dalam mengurangi jumlah sampah plastik. Sehingga, produk sedotan bambu dan sedotan stainless menjadi produk populer di tahun 2020 ini.

11. Sedotan Kertas

Selain kedua sedotan diatas, sedotan lainnya yang sedang naik daun adalah sedotan kertas. Walaupun sedotan ini hanya bisa digunakan dalam sekali pakai, namun sedotan ini dinilai lebih ramah lingkungan karena lebih mudah diurai oleh tahan.

Meski terbuat dari kertas, sedotan ini masih cukup kokoh saat digunakan. Saat ini bahkan sudah banyak penjual sedotan kertas yang membuat produknya dengan corak atau desain yang unik.

Jadi, jika Anda menemukan penyediaan sedotan plastik pada berbagai rumah makanan cepat saji, maka Anda bisa menyiapkan sedotan Anda sendiri. Untuk itulah produk ini bisa Anda jadikan bisnis dengan laba yang sangat menguntungkan.

12. Makanan Vegan

Dewasa ini, masyarakat sudah banyak yang sadar akan gaya hidup sehat. Oleh karena itu, jika dilihat dari sosial media, kita bisa menemukan dengan mudah berbagai konten tentang home workout, menu diet sehat, dll.

Berkembangnya gaya hidup ini juga menjadikan makanan vegan dan vegetarian banyak dicari oleh sebagai masyarakat. Kenapa? Karena pada dasarnya, dalam mengolah makanan vegan dibutuhkan teknik pengolahan yang baik agar setiap nutrsi di dalamnya bisa terjaga dengan rapih dan masih lezat untuk disantap.

Bahkan saat ini sudah banyak pebisnis yang menjual produk makanan vegan, namun diolah dengan berbagai cara agar rasanya lezat, sehingga masih bisa dinikmati oleh siapa saja.

Selain itu, para pebisnis ini juga ada yang mengolah makanan vegan namun seperti makanan non-vegan, sebut saja rendang jamur merang yang mengganti daging dengn jamur merang. Rasanyapun masih sama seperti rendang pada umumnya.

Baca Juga: Organisasi Nirlaba: Pengertian, Ciri-cirinya, dan Contohnya di Indonesia

13. Pakaian Olaharaga

Olahraga yang dilakukan banyak orang saat ini bukan hanya sebagai hobi saja, namun juga sabagai gaya hidup. Terlebih lagi, saat ini banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh berbagai kalangan.

Adanya gaya hidup sehat ini tentu saja akan menjadikan pakaian olahraga sebagai salah satu produk populer yang akan laris dan bisa dijadikan sebagai peluang usaha bagi banyak pebisnis.

14. Matras Olahraga

Seperti yang sudah kita bahas dalam poin sebelumnya, bahwa sekarang sudah banyak sekali pilihan jenis olahraga untuk masyarakat. Jadi, tidak hanyak jogging atau ng-gym saja, karena banyak juga kelas-kelas olahraga yang ditawarkan seperti Pilates, Yoga, dll.

Dengan adanya fenomena ini, matras olahraga tentunya akan menjadi salah satu produk populer terbaru karena sangat bermanfaat untuk mereka yang melakukan olahraga Yoga, Pilates, atau Home Workout.

Untuk para pebisnis, tentunya hal ini bisa dijadikan peluang dalam meningkatkan laba dalam berbisnis. Selain matras, Anda juga bisa menjual berbagai peralatan olahraga lain yang memiliki tingkat potensial yang sama.

15. Meja Lipat Laptop

Semakin populernya sistem kerja remot atau kerja di rumah (work from home), membuat sebagian besar orang mampu menghabiskan waktunya di depan laptop secara fleksibel, dimanapun dan kapanpun mereka berada.

Untuk seorang freelancer, adanya kehadiran meja lipat laptop ini tentu akan sangat membantu mereka agar terhindar dari rasa pegal, sehingga mereka pun bisa bekerja dengan lebih efektif.

Baca Juga: 10 Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses dengan Bisnisnya

Kesimpulan

Berbagai produk diatas bisa Anda jadikan sebagai langkah nyata untuk bisa berbisnis atau berjualan di tahun ini. Menemukan produk yang bisa Anda jual adalah satu dari serangkaian banyaknya cara yang bisa Anda pilih. Karena cara terpenting adalah bagaimana Anda memasarkan dan mengatur keuangan Anda.

Anda bisa saja menjualnya dengan menggunakan strategi pemasaran beriklan di media sosial, memberikan diskon, memberikan contoh produk, atau cara lainnya. Namun, ketika Anda sudah berhasil menjual dan menggunakan strategi pemasaran Anda, maka yang diperlukan lainnya adalah mengatur keuangan Anda agar tidak merugi.

Untuk hal ini, Anda bisa software akuntansi dari Accurate Online. Aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam mengurus segala hal yang menyangkut akuntansi bisnis Anda secara lebih mudah dan cepat. Sehingga, Anda bisa fokus dalam mengembangkan bisnis Anda.

Tertarik? Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

Seberapa bermanfaat artikel ini?

Klik salah satu bintang untuk menilai.

0 pembaca telah memberikan penilaian

Belum ada yang memberikan penilaian untuk artikel ini :( Jadilah yang pertama!

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Nat

Wanita lulusan S1 Bisnis Manajemen yang sering membagikan berbagai ilmunya dalam bidang bisnis secara menyeluruh kepada masyarakat, mulai dari tips, ide bisnis, dan masih banyak lagi.