Ide Bisnis Jasa Terlaris untuk Tahun Ini dan Masa Depan Untuk Anda

Menjalankan bisnis jasa merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin memulai suatu bisnis namun memiliki masalah dengan modal. Tapi, masih banyak orang yang bingung tentang bisnis jasa terlaris di tahun ini.

Padahal, menjalankan bisnis dalam bidang jasa bisa dengan menawarkan keahlian ataupun kemampuan dalam bidang tertentu pada orang lain.

Terdapat banyak sekali ide bisnis usaha jasa terlaris, terlebih lagi di era digital seperti saat ini. Apa saja ide bisnisnya? Tenang, kami sudah merangkumnya khusus untuk Anda di bawah ini.

Ide Bisnis Jasa Terlaris Saat Ini

Terdapat setidaknya 5 ide bisnis jasa terlaris untuk saat ini dan masa depan. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Jasa Penulisan Artikel

Bila Anda memiliki kemampuan atau minat dalam bidang penulisan, Anda bisa menggunakannya sebagai ladang bisnis. Salah satu contoh dari keahlian atau hobi menulis adalah menjual jasa penulisan artikel.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa saat ini adalah jamannya online. Sebagian besar pebisnis berlomba-lomba untuk bisa membuat konten berkualitas di blog atau websitenya.

Biasanya, para pebisnis tersebut tidak memiliki waktu atau merasa kesulitan dalam membuat konten yang berkualitas dan menarik. Nah, ini akan menjadi ladang bisnis yang sangat bagus untuk para penulis lepas.

Modal yang Anda butuhkan untuk menjadi penulis lepas pun tidak banyak. Anda hanya memerlukan kuota internet, laptop atau komputer, dan banyak bersosialisasi serta belajar cara memasarkan jasa.

Baca juga: Jasa Adalah: Pengertian, Ciri-Ciri, Jenis, dan Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa

2. Usaha Jasa Pemasaran Online

Saat membaca jasa pemasaran online, sebagian besar orang akan berpikir bahwa bisnis jasa ini sangat sulit untuk dilakukan.

Perlu Anda ketahui bahwa terdapat banyak sekali jenis pemasaran online. Sebagian ada yang bisa dengan mudah untuk dilakukan, dan sebagian lainnya harus bisa dilakukan oleh profesional tertentu.

Beberapa contoh pemasaran online yang bisa Anda coba adalah SEO, SEM, Online Ads, Social Media Marketing, Email Marketing, jasa review, jasa endorse, jasa influencer, dan lain sebagainya.

3. Jasa Penerjemah

Jasa penerjemah sebenarnya adalah salah satu jasa yang sudah sangat mainstream. Tapi, bisnis jasa ini masih sangat menjanjikan, bahkan termasuk dalam bisnis jasa terlaris.

Penerjemah bahasa asing memiliki peran yang sangat penting, walaupun saat ini kebanyakan masyarakat sudah banyak menggunakan aplikasi Google Translate.

Dengan hanya berbekal kemampuan yang baik dalam menggunakan bahasa asing, maka peluang Anda untuk membuka jasa penerjemah pun akan sangat luas.

Selain memerlukan kemampuan menerjemah bahasa asing yang baik, Anda juga memerlukan modal kuota internet, laptop atau pc, dan smartphone agar bisa menjalankan usaha dan menjalin komunikasi yang baik dengan klien.

Layanan yang umumnya dibuka oleh jasa penerjemah adalah proofreader, transkrip, subtitle video, dubbing, menerjemahkan video, dan interpreter pertemuan.

Sedangkan beberapa bahasa yang sangat sering memerlukan jasa penerjemah adalah bahasa Mandarin, Bahasa Inggris, Jerman, Turki, Jepang, Korea, Arab, Italia, Rusia, Prancis, Myanmar, Belanda, Thailand, dan Vietnam.

Anda bisa mempromosikan diri Anda di berbagai forum yang ada di media sosial, atau bisa di forum khusus translator.

4. Usaha Jasa Desain Grafis

Desain grafis adalah suatu proses dalam menggabungkan tipografi, ilustrasi, fotografi, dan cetak agar bisa mengajak, dan memberikan informasi ataupun perintah tertentu.

Media sosial, aplikasi mobile dan situs website sangat memerlukan konten grafis, dan sebagian besar komponen promosi memerlukan gambar atau grafis untuk melengkapi konten, baik itu untuk media promosi online ataupun offline.

Beberapa contoh produk yang sangat memerlukan desain grafis adalah brosur, logo, presentasi, katalog, signage, kemasan, desain kaos, dan masih banyak lagi.

Bila Anda memiliki keahlian ataupun kemampuan dalam bidang desain grafis, maka bisnis ini sangat cocok untuk Anda.

Baca juga: Strategi Pemasaran Jasa: Pengertian, Karakteristik dan Strategi Ampuhnya

5. Jasa Desain & Pembuatan Website

Dijaman yang serba online seperti saat ini, jasa desain dan pembuatan website termasuk dalam bisnis jasa terlaris. Setiap orang yang mempunyai website atau blog untuk keperluannya masing-masing, contohnya sebagai sarana informasi atau sarana promosi.

Tapi, tidak semua orang bisa membuat website atau tidak memiliki waktu untuk membuat website. Nah, untuk Anda yang mempunyai keahlian coding dan membuat website, maka bisnis ini akan sangat menjanjikan untuk Anda.

Terdapat banyak sekali jasa yang bisa Anda jual dalam membuat website, seperti jasa membuat website WordPress, jasa desain website, jasa membuat toko online berikut sistemnya, jasa membuat website company profile, merawat dan mengelola web, membuat landing page, optimasi kecepatan website, dan masih banyak lagi.

Bila Anda ingin memperoleh hasil yang lebih banyak dari bisnis ini, maka Anda bisa menjual produk lainnya yang berkaitan dengan website, seperti hosting atau domain.

Baca juga: Karakteristik Perusahaan Jasa dan Perbedaannya dengan Perusahaan Dagang

Penutup

Demikianlah ide bisnis jasa terlaris saat ini yang bisa Anda coba mulai. Beberapa bisnis jasa terlaris tersebut adalah jasa penulisan artikel, jasa penerjemahan, jasa pemasaran online, jasa desain grafis, dan jasa pembuatan website.

Jika bisnis Anda sudah berjalan dengan baik, jangan lupa untuk mencatat setiap pengeluaran dan pendapatan Anda secara rapi di dalam laporan keuangan. Nantinya, laporan tersebut bisa Anda gunakan untuk membuat kebijakan atau keputusan yang bijak untuk bisnis Anda

Namun, mencatat transaksi secara manual tentu akan sangat memakan banyak waktu dan rentan terjadi kesalahan. Untuk itu, gunakanlah software akuntansi dan bisnis dari Accurate Online.

Dengan Accurate Online, Anda akan mendapatkan lebih dari 200 jenis laporan keuangan secara otomatis, cepat dan akurat. Selain itu, di dalamnya juga sudah disediakan fitur dan modul luar biasa yang siap membuat operasional bisnis Anda bergerak lebih efektif dan efisien

Jadi, ayo coba Accurate Online sekarang juga secara gratis selama 30 hari dengan klik banner di bawah ini.