7 Ide Jualan yang Laris di Masa Pandemi Secara Online

Berjualan adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar bisa memperoleh penghasilan tambahan. Tapi, sebagian besar orang masih bingung tentang jualan yang laris, terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini.

Jualan di bidang kuliner dan jasa mungkin bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari sektor ini adalah harian.

Walaupun begitu, mencari keuntungan di dalamnya akan sangat memerlukan perjuangan yang berat. Anda harus menjalaninya dengan penuh semangat, dimulai dari perencanaan, dan juga harus diiringi dengan doa.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan ide jualan yang laris di masa pandemi dan bisa Anda jalankan secara online.

Ide Jualan yang Laris Secara Online

1, Jual Makanan atau Minuman

Salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati adalah bisnis kuliner. Jualan makanan tergolong menjadi salah satu bisnis yang bisa laku setiap hari. Bisnis kuliner akan selalu memiliki pasar yang tidak akan pernah habis.

Pasalnya, setiap manusia pasti akan selalu butuh makan. Untuk itu, bisnis bisa Anda jadikan pilihan sebagai jualan yang laris.

Tapi, Anda harus memulai bisnis ini dengan perhitungan yang matang. Saat ini ada banyak sekali jenis makanan dan minuman secara online. Anda tinggal menyesuaikannya saja dengan selera pasar saat ini.

Contohnya, saat ini peminat minuman boba sedang sangat populer. Kebetulan di area tempat tinggal Anda belum ada yang menjualnya. Nah, Anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Atau, Anda bisa menjual makanan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Contohnya, Anda mempunyai ibu yang sangat ahli dalam memasak ayam bakar. Nah, Anda bisa menjual ayam bakar ibu Anda lewat aplikasi pesan antar makanan online.

Pilihan lainnya adalah Anda bisa menjual makanan dan minuman yang disesuaikan dengan musim. Contohnya bila sudah mendekati hari raya lebaran, maka permintaan akan kue kering akan meningkat. Nah, Anda bisa menjual kue kering di marketplace online.

2. Pakaian

Produk jualan yang laris selanjutnya adalah pakaian. Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Seringkali, mereka yang sedang melihat-lihat produk di marketplace tertarik dengan produk pakaian yang ramah di kantong dan terlihat menarik. Lalu, mereka pun membeli produk tersebut secara langsung.

Pasar produk pakaian pun masih sangat luas. Anda bisa memulainya dengan menjadi seorang reseller produk tertentu atau bisa menjual pakaian buatan Anda sendiri.

Baca juga: Hampers Lebaran, Ini Peluang Bisnis dan Bedanya Dengan Parsel!

3. Gadget 

Salah satu produk jualan yang laris di marketplace adalah gadget. Saat ini, ada banyak sekali toko online yang berjualan gadget, terutama produk smartphone. Terlebih lagi, gadget pun terus berganti dan diperbarui secara cepat. Baru bulan ini rilis, bulan depan sudah rilis lagi produk dengan teknologi yang lebih canggih.

Kebutuhan manusia pada kenyaman pun membuat tingkat permintaan pada gadget terus meningkat. Untuk itu, Anda tidak perlu ragu lagi kehilangan pasar.

4. Jam Tangan

Jam tangan menjadi produk jualan yang laris selanjutnya. Walaupun informasi terkait waktu sudah bisa didapatkan dari smartphone, namun manusia tetap tidak bisa meninggalkan jam tangan. Pasalnya, jam tangan bisa sekaligus dijadikan sebagai alat mode dan penunjuk waktu.

Dengan kehadiran marketplace, maka pelanggan tidak perlu lagi datang ke toko untuk membeli jam tangan. Bila Anda adalah salah satu orang yang memiliki minat pada jam tangan dan paham akan berbagai produk jam tangan, maka berjualan jam tangan bisa Anda jadikan sebagai salah satu pilihan.

Baca juga: Kerajinan Tangan: Ini Peluang Bisnis dan Cara Memulainya

5. Peralatan Rumah Tangga

Di mesin pencarian Google, kata kunci sprei bedcover, blender, kompor gas, sampai bantal guling selalu menempati pencarian dengan posisi tertinggi. Itu artinya, ada banyak sekali orang-orang yang mencari informasi atau ingin membeli alat-alat rumah tangga.

Hal tersebut bisa Anda jadikan sebagai salah satu pilihan bisnis. Anda bisa menjadi reseller ataupun mencari para pemasok yang menawarkan harga rendah. Setelahnya, Anda bisa mulai menjual produk tersebut secara online.

6. Produk Herbal

Saat ini, sebagian besar orang sudah lebih sadar akan kesehatan. Untuk itu, pencarian akan produk herbal dan juga makanan sehat di marketplace sangat tinggi. Nah, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut menjadi peluang bisnis.

Bila Anda tidak mempunyai pengetahuan dan kemampuan untuk membuat produk herbal sendiri, Anda bisa lebih dulu menjadi reseller atau dropshipper.

Beberapa produk herbal yang sangat terkenal adalah produk herbal kecantikan, penambah berat badan, hingga produk pelangsing tubuh.

7. Barang-Barang Lucu

Sifat impulsif masyarakat dalam berbelanja sangatlah tinggi. Sebagian dari Anda pasti pernah tiba-tiba tertarik untuk membeli suatu produk khusus di marketplace, seperti lampu tidur neon, gelas lucu, atau cangkir lucu.

Nah, berbagai produk tersebut bisa Anda jadikan sebagai salah satu produk jualan yang laris. Terlebih lagi, banyak orang juga yang suka bingung saat ingin membeli hadiah ulang tahun untuk pacar, kerabat atau saudara.

Baca juga: Bisnis Ide Makanan Unik dan Kreatif Tahun 2022

Penutup

Demikianlah tujuh ide jualan yang laris dan bisa Anda jalankan secara online melalui marketplace atau toko online Anda sendiri.

Namun, hal yang paling penting untuk Anda perhatikan dalam berjualan adalah mengelola keuangan dan mencatat setiap pengeluaran atau pemasukan yang terjadi. Namun, melakukannya secara manual akan sangat memerlukan waktu yang lama dan sangat rentan terjadi kesalahan.

Untuk itu, gunakanlah software akuntansi dan bisnis dari Accurate Online. Kenapa, karena Accurate Online akan melakukan pembukuan dan menyajikan lebih dari 200 jenis laporan keuangan pada Anda secara instan.

Selain itu, berbagai fitur dan modul di dalamnya juga bisa Anda manfaatkan agar bisnis Anda bergerak lebih efektif dan efisien.

Nah, Anda bisa mencoba Accurate Online terlebih dahulu secara gratis selama 30 hari dengan klik banner di bawah ini.

Nat

Wanita lulusan S1 Bisnis Manajemen yang sering membagikan berbagai ilmunya dalam bidang bisnis secara menyeluruh kepada masyarakat, mulai dari tips, ide bisnis, dan masih banyak lagi.