Cara Mudah Mengganti Background Produk Dengan Mudah

Salah satu cara yang sangat penting untuk meningkatkan penjualan produk adalah dengan mempromosikannya di media sosial ataupun website toko online. Tentunya dalam hal tersebut Anda memerlukan background produk yang menarik agar bisa memikat perhatian pelanggan.

Dengan background produk yang menarik, maka setiap pengguna media sosial akan lebih terdorong untuk membeli produk dengan visual yang lebih menarik.

Tapi, bagaimana membuat visual produk yang mampu menarik perhatian audiens? Apakah cukup hanya dengan foto produk saja?

Nah, untuk membuat gambar visual produk yang lebih menarik, Anda bisa coba mengganti background foto produk agar bisa terlihat lebih profesional. Jika Anda belum terlalu memahami aplikasi atau alat yang sangat rumit, maka Anda bisa menggunakan Sellury.

Cara Mengganti Background Produk dengan Sellury

Pada dasarnya, Sellury adalah suatu aplikasi khusus yang bisa Anda gunakan untuk menghapus background foto produk secara langsung dengan hanya menggunakan smartphone Anda. Anda pun bisa menggunakan foto dari album agar bisa dijadikan background foto, sehingga produk Anda nantinya akan terlihat lebih menarik dari sisi visual.

Baca juga: Pengertian Produk: Jenis, Tingkatan, dan Konsep Produksi Menurut Ahlinya

Manfaat Menggunakan Sellury untuk Menghapus Background Produk

Dengan menggunakan Sellury, Anda sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk menggunakan banyak aplikasi di berbagai perangkat untuk keperluan mengedit foto, menghapus background, ataupun memasang template. Walaupun dalam hal ini Anda tidak menggunakan aplikasi desain profesional, Anda tetap bisa membuat foto produk agar bisa tampil lebih menarik.

Ketika sedang melakukan foto produk, tentu Anda harus memotret produk dari berbagai angle. Contohnya jika Anda menjual produk sepatu, Anda harus memfoto produk tampak sisi kiri dan kanan, bagian depan dan belakang, atas, dan juga bawah agar bisa melihat bagian solnya.

Nah dengan menggunakan sellury, maka Anda tidak perlu bingung lagi harus memfoto produk dari angle bagian mana, karena, di dalam terdapat fitur photo guide dengan berbagai produk yang lengkap.

Anda pun tidak perlu ahli dalam mengedit foto, karena aplikasi ini akan menawarkan fitur “remove BG” dengan teknologi AI yang akan membantu Anda untuk menghapus background foto produk secara rapi hanya dalam satu kali sentuhan.

Sellury juga menawarkan filter yang sangat cocok untuk foto Anda secara lebih otomatis. Fitur ini akan sangat cocok untuk Anda yang merasa kesulitan ataupun bingung saat ingin memilih filter.

Dengan adanya bantuan AI Filter, maka Anda bisa mendapatkan 4 rekomendasi AI yang paling pas untuk warna produk Anda.

Sellury juga sangat praktis dan menghemat waktu, karena seluruh fitur yang Anda perlukan untuk membuat foto produk bisa ditemukan dalam satu aplikasi saja.

Baca juga: Daftar dan Jenis Produk Konsumen Beserta Contohnya

Cara Menghapus Background Foto

Cara pertama, Anda harus menghapus background foto produk, berikut ini adalah caranya:

  1. Silahkan instal terlebih dahulu aplikasi Sellury di Google Play Store ataupun Apple App Store.
  2. Bila sudah, bukalah aplikasi Sellury dan pilih menu “Remove BG by AI”
  3. Lanjutkan dengan memilih foto yang ingin Anda hapus background-nya, pilih icon (image+) dan nantinya background foto akan terhapus secara otomatis.
  4. Pilih menu edit untuk mengganti warna background, silahkan pilih warna transparan, tambahkan bayangan, dan atur blurred lines-nya. Bila sudah, klik selesai.
  5. Selanjutnya, pilih menu AI Filter bila Anda ingin menambahkan filter pada foto produk Anda, dan silahkan untuk mengaturnya dengan menggunakan menu Filter & adjust
  6. Masuk ke menu “format” dan simpanlah foto produk Anda dengan menggunakan format PNG.

Setelah mengetahui cara menghapus background foto produk, maka selanjutnya Anda harus mengetahui cara mengganti background.

Cara Mengganti Background Foto Produk

Di dalam aplikasi Sellury, silahkan pilih menu “template 100+”, pilih icon “+’ dan dilanjutkan dengan memilih ukuran gambar yang Anda inginkan. Terdapat berbagai jenis ukuran yang bisa Anda pilih, mulai dari Instagram Story, Instagram Feed, Banner, sampai ukuran Facebook.

Anda pun bisa memilih template yang sudah disediakan, lalu Anda bisa menambah atau menyesuaikan foto, teks, sampai shape sesuai dengan keinginan Anda.

Lanjut dengan memilih icon image+, lalu pilih gambar yang ingin Anda jadikan latar belakang. Untuk latar belakang produk, Anda bisa mengambil gambar yang sudah Anda siapkan di smartphone, atau Anda bisa mencarinya di berbagai situs penyedia stock photo.

Aturlah ukuran dan posisi foto latar belakang dan atur juga transparansinya. Bila sudah, lanjutkan dengan memilih icon 🗸.

Lanjutkan dengan memilih icon image+ lagi, lalu tambahkan foto produk yang sudah Anda ambil sebelumnya dengan Sellury dengan format PNG. Tambahkan teks dan frame sesuai keinginan Anda.

Baca juga: Product Knowledge: Pengertian, Manfaat, dan Cara Meningkatkannya

Penutup

Demikianlah cara menghapus dan mengganti background produk secara praktis dan mudah dengan menggunakan Sellury. Walaupun Anda tidak terlalu ahli dalam mengedit foto, Anda bisa membuat tampilan foto produk Anda terlihat lebih menarik dan juga profesional di mata para pembeli.

Bila sudah begitu, maka Anda harus bersiap untuk mendapatkan banyak pesanan. Namun, jumlah pesanan tersebut harus Anda catat di dalam laporan penjualan dan keuntungan yang Anda peroleh harus Anda catat di dalam laporan keuangan.

Bila Anda kesulitan untuk mencatat hal tersebut atau tidak memiliki waktu, Anda bisa menggunakan sistem POS atau aplikasi kasir digital dari Accurate POS.

Selain akan mempercepat proses transaksi di konter kasir, Accurate POS juga akan secara otomatis mencatat laporan penjualan dan akan menyajikan laporan keuangan pada Anda secara akurat. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur dan modul yang tentunya akan meningkatkan efisiensi bisnis Anda.

Klik banner di bawah ini untuk langsung mencoba dan menggunakan Accurate POS selama 30 hari, Gratis.