Tips Mengelola Bisnis Produk Makanan dengan Banyak Varian

Perlu Anda ketahui bahwa produk varian tidak hanya bisa diterapkan pada bisnis retail saja, tapi bisa juga diterapkan pada bisnis F&B restoran ataupun pada bisnis F&B express. Umumnya, strategi ini digunakan untuk satu jenis produk yang mempunyai tipe yang banyak dengan harga yang sama. Untuk itu, Anda harus bisa mengelola produk bisnis makanan yang memiliki varian yang banyak.

Caranya adalah dengan menggunakan sistem yang memiliki fungsi product varian agar Anda bisa menambah tipe produk dengan harga yang sama.

4 Cara Mengelola Produk Makanan Secara Mudah

1. Tambah dan Kelola Varian dengan Mudah

Anda bisa menentukan berbagai varian per produk dengan sangat mudah secara langsung dari web admin. Varian yang di tambahkan di dalamnya akan langsung terintegrasi dengan menggunakan Accurate POS dan juga website online store secara lebih mudah dan otomatis.

Baca juga: Manfaat eVoucher Untuk Meningkatkan Performa Bisnis yang Anda Miliki

2. Proses Checkout yang Simple

Produk varian yang sudah Anda tambahkan nantinya akan secara otomatis terintegrasi ke dalam POS agar proses checkout bisa dilakukan secara sederhana dan cepat. Karena dibuat dengan UI/UX yang baik, maka dijamin proses checkout di kasir akan lebih ringkas dan tentunya akan mengurangi antrian yang terjadi di konter kasir.

3. Pengelolaan Stok Setiap Varian

Stok pada setiap varian produk Anda nantinya bisa dikelola secara otomatis dengan menggunakan sistem inventori yang lebih terpadu dari Accurate POS. Anda sudah tidak perlu lagi menyamakan jumlah transaksi, mencatatnya, dan melakukan stok varian secara manual.

Nantinya setiap ada pembelian tertentu, stok yang ada pada sistem nantinya bisa dikurangi secara otomatis dan akan mengurangi risiko kesalahan input.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengaplikasikan Contactless Dining Di Restoran?

4. Dukung Pengelompokan Varian

Bila Anda mempunyai produk dengan varian kategori produk yang banyak, Anda juga bisa mengelola kategorinya secara lebih praktis. Contohnya, Anda bisa menambahkan kategori jenis varian produk. Lalu akan menambahkannya juga dengan kategori varian sugar level. Anda hanya harus mengoperasikannya saja sesuai dengan kebutuhan toko Anda.

Anda bisa mencoba dan menggunakan fitur dari Accurate POS tersebut secara gratis selama 30 hari. Caranya cukup mudah, Anda hanya cukup klik tautan gambar di bawah ini dan mulai daftar secara mudah.accuratepos