Cara Daftar GoFood Online dan Detail Biayanya

Ingin mengetahui cara daftar GoFood Online? Memang harus kita akui bersama bahwa kehadiran layanan pesan-antar online mampu membantu kehidupan. Selain pelanggan, GoFood juga mampu memberikan manfaat untuk para pelaku bisnis kuliner.

Dengan menjadi mitra GoFood, maka Anda memiliki peluang yang besar untuk lebih mengembangkan bisnis. Potensi untuk mendapatkan pelanggan baru pun akan semakin besar bila Anda mengikuti program kemitraan dari platform layanan pesan antar ini.

Kenapa, karena berdasarkan portal berita bisnis melaporkan bahwa di tahun 2019 lalu, terdapat 155 juta pengguna aktif Gojek. Angka tersebut terus mengalami peningkatan seiring dengan berjalannya waktu. Dengan banyaknya pengguna GoJek dan GoFood, maka secara otomatis peluang bisnis kuliner anda akan lebih terkenal dan bisa bertambah besar.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan cara daftar GoFood Online secara cepat dan mudah di tahun 2022 ini.

Cara Daftar GoFood Online

Cara daftar GoFood online sebenarnya sangat sederhana. Bahkan, Gojek sudah menyediakan platform khusus agar bisa mempermudah para pebisnis kuliner dalam mengikuti program partnership dari GoFood. Nah, berikut ini adalah cara daftar GoFood Online dengan aplikasi GoBiz.

  1.   Pertama, silahkan mendownload aplikasi GoBiz. Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis di Playstore ataupun di AppStore.
  2.   Bila sudah, silahkan buka dan pilih opsi “register”
  3.   Lakukanlah pendaftaran sesuai dengan tipe usaha Anda, pribadi atau milik perusahaan.
  4.   Isi nama bisnis dan nama pebisnis. Jangan lupa juga untuk menyertakan kontak agar nantinya tim Gojek bisa menghubungi Anda.
  5.   Lanjutkanlah dengan memverifikasi nomor HP. Sistem nantinya akan mengirimkan kode OTP melalui SMS. Masukkanlah kode OTP yang ada pada kolom dan pilih konfirmasi.
  6.   Lengkapilah informasi tentang bisnis yang akan Anda daftarkan.
  7.   Bila sudah selesai, silahkan tandai ceklis pada pernyataan “syarat dan ketentuan”. Dan klik “verifikasi data usaha saya”, dan klik “kirim”
  8.   Bila sudah, Anda tinggal menunggu sistem untuk memverifikasi data. Proses ini membutuhkan waktu maksimal dua hari.
  9.   Jika sudah diterima, maka Anda bisa melakukan aktivasi akun GoBiz dan mengirimkan data terkait profil bisnis, dan jam operasional bisnis dengan disertai menu lengkap Anda.

Pastikan juga untuk rajin memeriksa email. Karena, seluruh informasi terkait pengajuan program partnership GoFood ini akan dikabarkan melalui email.

Baca juga: Cara Daftar GrabFood Online secara Mudah dan Gratis

Daftar Gofood Sesuai Dengan Jenis Bisnis

Cara daftar gofood online terbagi menjadi dua cara, yaitu untuk usaha pribadi dan usaha milik perusahaan. setiap jenisnya memiliki persyaratan yang berbeda. Berikut ini penjelasannya:

Usaha Pribadi

  • KTP pemilik Usaha
  • NPWP
  • Data rekening Bank

Usaha Milik Perusahan

  • Identitas direktur perusahaan yang masih aktif, seperti KTP atau Paspor dan KITAS
  • Kontak direktur ataupun pihak yang ditunjuk oleh perusahaan. Nantinya, nomor kontak akan sangat diperlukan untuk proses login aplikasi GoBis.
  • Alamat email direktur ataupun pihak lain yang ditunjuk oleh perusahaan.
  • Surat Izin usaha.
  • NPWP Perusahaan yang resmi dan masih berlaku.
  • Informasi rekening bank yang sesuai dan masih berlaku. Pastikan juga untuk membaca seluruh informasi tentang rekening bank, seperti nomor rekening, nama bank, dan nama pemilik rekeningnya.

Baca juga: MRP Adalah Sistem yang Penting dalam Bisnis, Ini Penjelasannya!

Biaya Pendaftaran GoFood

Sebagian dari kita pasti ada yang bingung dan bertanya-tanya tentang biaya pendaftaran GoFood. Pertanyaan ini memang wajar diajukan, karena setiap program kemitraan memang biasanya berbayar.

Tapi di GoFood, Anda tidak perlu mengeluarkan sedikitpun biaya atau program mitra usaha dari GoFood ini bersifat gratis. Proses pendaftarannya pun hanya lewat satu cara saja, yakni dengan menggunakan aplikasi GoBiz yang bisa didownload secara gratis di Playstore ataupun AppStore.

Baca juga: Alat Barcode Scanner, Ini Jenisnya yang Harus Anda Ketahui

Penutup

Demikianlah penjelasan lengkap dari kami tentang cara daftar GoFood Online. Dengan cara ini, maka Anda sudah turut serta dalam menerapkan digitalisasi pada bisnis.

Selain mendaftarkan bisnis pada pesan antar online, Anda juga bisa semakin menerapkan digitalisasi bisnis dengan menggunakan sistem POS atau aplikasi kasir digital dari Accurate POS.

Dengan menggunakan Accurate POS, maka setiap kegiatan transaksi di konter kasir akan berlangsung secara cepat, dan ada banyak jenis metode pembayaran yang bisa digunakan.

Selain itu, karena sudah terintegrasi dengan ekosistem Accurate Online, maka sebagai pebisnis Anda bisa lebih mudah dalam mengelola pelanggan dan karyawan, melakukan penjualan dan pembelian, serta akan mendapatkan lebih dari 200 jenis laporan keuangan secara instan.

Tertarik? Anda bisa mencoba Accurate POS secara gratis selama 30 hari dengan klik banner di bawah ini.