Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing ini Harus Anda Coba

Di tahun 2022 ini, banyak hal dan juga kebiasaan baru yang mulai naik ke permukaan karena setiap orang diwajibkan untuk menjalankan kebiasaan baru, termasuk dalam membuka usaha baru. Nah, hal ini menyebabkan banyak peluang usaha yang belum banyak pesaing.

Sebagian besar orang banyak yang memanfaatkan kondisi pandemi dengan cara yang lebih bermanfaat. Selain itu, para pebisnis pun mulai melihat peluang usaha yang bisa menguntungkan mereka dan tentu dengan modal yang sedikit.

Namun, diperlukan pertimbangan dalam menentukan anggaran yang diperlukan, analisa, dan juga strategi dalam berbisnis. Anda juga harus melihat peluang dan juga kompetisi yang ada di pasar yang berpotensi akan menjadi pesaing Anda.

Hal tersebut tentunya akan bisa membantu Anda dalam menekan persaingan di pasar dan memberikan kesuksesan. Tentunya hal ini akan sangat penting sekali untuk diperhatikan, terlebih lebih bagi Anda yang baru mulai menjalankan bisnis.

Lalu, apa saja peluang usaha yang belum banyak pesaing dan hanya memerlukan modal atau anggaran yang tidak terlalu banyak? Dapatkan jawabannya dengan membaca artikel di bawah ini hingga selesai.

Peluang Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing di Bidang Barang

1. Bisnis Barang Daur Ulang

Untuk Anda yang sangat suka sekali dalam membuat berbagai barang unik, maka ini adalah saat yang tepat untuk mengembangkan kreativitas dan juga bakat Anda. Dengan memanfaatkan berbagai bahan daur ulang, Anda bisa membuat berbagai barang lucu dan unik yang selanjutnya bisa Anda jual.

Selain memang belum memiliki banyak pesaing, Anda pun tidak memerlukan modal yang banyak dalam menjalankan bisnis. Anda hanya perlu memanfaatkan kreativitas dan keterampilan Anda saja. Hobi yang menyenangkan ini tentunya akan bisa memberikan keuntungan pada Anda.

2. Jasa Sewa Mainan Anak 

Siapa yang menyangka bahwa mainan anak bisa memberikan keuntungan tersendiri. Untuk Anda yang mempunyai anak dan sudah tidak menggunakan mainan tersebut lagi, maka Anda bisa membuka jasa penyewaan mainan anak.

Karena, masa pakai dari mainan itu sendiri sebenarnya tidak lama. Setiap anak kecil pun akan cenderung berganti-ganti mainan. Untuk itu, ada beberapa orang tua yang lebih suka menyewa dibandingkan membeli mainan baru.

Nah, bila mainan anak Anda masih bagus, tersimpan dengan rapi, dan sudah tidak digunakan oleh anak Anda, akan lebih baik untuk disewakan.

3. Pet shop & grooming 

Di luar sana ada banyak sekali orang yang hobi memelihara hewan peliharaan, nah ini adalah peluang yang harus Anda manfaatkan. Membuka layanan jasa pet grooming bisa memberikan keuntungan yang besar. Anda hanya harus sabar, telaten, dan juga menyukai binatang.

4. Bisnis Barang Antik 

Bila Anda menyukai barang antik, maka bisnis ini bisa mendatangkan pundi keuntungan pada Anda. Walaupun memang belum banyak kolektor barang antik di Indonesia, tapi bila Anda memanfaatkan koneksi yang baik, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang luar biasa besar.

5. Bisnis Aksesoris 

Untuk Anda yang menyukai fashion dan juga aksesoris, bisnis yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Aksesoris adalah suatu hal yang cukup penting untuk memperindah penampilan seseorang, sehingga hal tersebut bisa Anda manfaatkan dengan membuka bisnis aksesoris.

6. Bisnis Makanan Sehat 

Sejak dimulainya masa pandemi, ada banyak orang yang lebih memerhatikan kesehatannya, salah satunya adalah dengan mengontrol asupan dan pola makan. Dengan memanfaatkan hal tersebut, Anda bisa mulai menjalankan bisnis makanan sehat dan mulai mendapatkan banyak keuntungan.

Baca juga: Ingin Merdeka dalam Menilai Peluang Usaha? Perhatikan Hal Ini!

Peluang Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing di Bidang Jasa

1. Jasa Content Writer 

Jika Anda memiliki hobi menulis, Anda bisa mengembangkan hobi Anda agar bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan. Pada saat ini, banyak sekali bisnis atau perusahaan yang memerlukan jasa menulis, seperti menulis untuk konten media sosial, konten website, hingga konten blog.

2. Bisnis Photostock

Jika Anda memiliki hobi memotret objek, maka Anda bisa memanfaatkan hasil jepretan Anda. Anda bisa memanfaatkannya dengan menjual hasil foto tersebut ke beberapa marketplace penjual foto, seperti Canstockphoto, Shutterstock, Bigstockphoto, dan lain sebagainya.

3. Jasa Penerjemah

Bila Anda fasih dalam menggunakan bahasa asing, Anda bisa memanfaatkan kemampuan tersebut. Tanpa perlu mengeluarkan modal dan hanya harus memanfaatkan kemampuan, keuntungan dari menjadi penerjemah bahasa sangatlah menjanjikan.

4. Membuka Kursus Online 

Sejak pandemi berlangsung, seluruh kegiatan sangat dibatasi, sehingga kehadiran internet menjadi sangat penting. Banyak hal yang bisa dilakukan secara online, khususnya untuk memenuhi kebutuhan belajar.

Nah dengan memanfaatkan kondisi ini, Anda bisa membuka kursus online. Anda bisa menyelesaikannya sendiri dengan keahlian Anda dan mulai membuka kursus online.

5. Jasa Video Editing

Saat ini, video menjadis uatu hal yang banyak diperlukan di beberapa perusahaan, bahkan hingga level individu. Jadi untuk Anda yang mempunyai keahlian dalam mengedit foto, keahlian tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan yang besar tanpa harus mengeluarkan banyak modal.

Baca juga: 12 Ciri-ciri Peluang Usaha yang Baik dan Tahan lama

Penutup

Bila Anda sudah mengetahui berbagai peluang usaha yang banyak pesaing, maka Anda bisa mencari cara untuk lebih mudah dalam menjalankan bisnis Anda.

Nah, salah satu cara yang bisa memudahkan Anda dalam mengelola bisnis adalah dengan menggunakan aplikasi kasir digital atau sistem POS dari Accurate POS.

Dengan menggunakan Accurate POS, maka kegiatan transaksi di konter kasir akan berlangsung secara cepat, kegiatan penjualan dan transaksinya akan tercatat secara otomatis, Anda bisa lebih mudah dalam mengelola penjualan dan pembelian, dan lain sebagainya.

Selain itu, karena sudah terintegrasi dengan ekosistem Accurate Online, maka Anda juga bisa mendapatkan lebih dari 200 jenis laporan keuangan yang cepat, akurat, dan instan.

Jadi tunggu apa lagi? Segera gunakan dan coba Accurate POS sekarang juga selama 30 hari gratis dengan klik banner di bawah ini.

footer image blog Accurate POS

Seberapa bermanfaat artikel ini?

Klik salah satu bintang untuk menilai.

0 pembaca telah memberikan penilaian

Belum ada yang memberikan penilaian untuk artikel ini :( Jadilah yang pertama!

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

ayunda tania

Seorang yang memiliki hobi penulisan dan jurnalistik dan sedang mendalami ilmu akuntansi dan bisnis agar bisa memberikan manfaat bagi para pebisnis di Indonesia.