15 Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Yang Wajib Anda Ketahui

Usaha rumahan adalah salah satu bisnis yang banyak dicari kebanyakan orang. Terlebih untuk golongan ibu rumah tangga maupun siswa dan mahasiswa. Usaha ini banyak dicari karena memang bisa membawa keuntungan, serta meningkatkan penghasilan. Selain itu, juga tidak mengambil waktu yang cukup banyak ketika dikerjakan.

Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas berbagai jenis usaha rumahan. Mungkin, salah satu dibawah usaha dibawah ini dapat menarik perhatian para pembaca.

Sehingga para pembaca dapat menjalankannya di rumah. Tentunya supaya mendapatkan keuntungan dari usaha tersebut. Berikut dibawah ini adalah beberapa jenis usaha yang dapat dilakukan di rumah.

Baca juga : Mengenal Internet Marketing Serta Tips Efektif Mengembangkannya

15 Usaha Rumahan Dengan Untung Besar

1. Menjadi Dropshipper

Dropship sudah cukup banyak dikenal di masyarakat. Tentunya juga sudah cukup banyak orang yang menjalani sistem usaha satu ini. Karena memang untuk usaha satu ini, tidak memerlukan modal yang besar. Selain itu, tenaga dan waktu yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak.

Cara kerjanya adalah, seorang dropshipper hanya harus mempromosikan suatu produk. Lalu ketika sudah mendapatkan pelanggan maka dropshipper akan menyalurkannya pada agen. Setelah itu, agen lah yang akan mengirimkan barang yang pesanan langsung kepada si pembeli.

Si dropshipper dapat mendapatkan keuntungannya komisi yang didapat saat menjualkan barang. Karena sistem kerja yang mudah itulah, banyak orang yang tertarik untuk menjadi dropshipper.

2. Membuka Usaha Cuci Kiloan

Usaha rumahan yang satu ini sangat cocok untuk dilakukan oleh ibu rumah tangga. Karena pekerjaan satu ini dapat digabungkan dengan kewajiban sehari-hari. Namun tetap saja, saat menjalankan usaha satu ini harus tetap bisa membagi waktu dengan baik.

Maka dari itu, pastikan terlebih dulu waktu luang yang dimiliki sebelum menerima cucian. Jangan sampai ketika membuka usaha satu ini maka kewajiban lainnya tidak terlaksanakan. Selain itu, akan lebih efisien membuka usaha satu ini jika memiliki mesin cuci sendiri.

Baca juga : Hal yang Harus Anda tahu Tentang Conflict Of Interest pada Bisnis

3. Membuka Usaha Konter Pulsa

Pulsa saat ini sudah merupakan kebutuhan utama untuk sebagian orang. Maka dari itu, menjual pulsa adalah salah satu hal yang tentunya akan sangat menguntungkan. Apalagi jika rumah terletak di lingkungan perumahan yang jarang ditemukan konter pulsa.

Selain pulsa, kuota internet juga tentunya akan sangat banyak dicari orang. Tidak bisa dipungkiri bahwa usaha satu ini memang sangat menggiurkan. Karena cara kerjanya yang mudah namun selalu dicari banyak orang. Sehingga sangat memungkinkan untuk mendapatkan banyak keuntungan.

4. Agen PPOB

PPOB yaitu salah satu jenis pembayaran iuran bulanan yang dapat dilakukan secara online. Contohnya seperti pembayaran listrik, PDAM, jaringan WiFi dan lain sebagainya.

Keuntungan yang bisa didapat dari usaha rumahan ini adalah dengan memberikan biaya admin kepada pembayar. Modal untuk membuka usaha ini adalah laptop/komputer lalu dengan sebuah printer.

5. Membuka Usaha Online

Usaha online dapat meliputi dropship maupun reseller. Karena kedua cara itu adalah cara yang paling mudah saat memutuskan berjualan online.

Kedua cara tersebut, tidak memerlukan modal yang besar namun mendatangkan keuntungan yang lumayan. Sehingga sangat disarankan untuk para pembaca yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari berjualan online.

Baca juga : 7 Cara untuk Memulai Bisnis Online yang Menguntungkan

6. Menjadi Reseller

Sebenarnya, sistem reseller tidak jauh berbeda dengan dropship. Perbedaan dari keduanya adalah reseller harus mengirimkan barang konsumennya sendiri. Tidak seperti dropshipper yang barang konsumennya dikirim oleh pihak agen.

Namun keuntungan dari sistem ini adalah reseller dapat melihat terlebih dahulu kualitas barang. Dengan begitu dapat menetapkan harga yang sesuai untuk barang tersebut.

7. Membuka Toko Kelontong

Usaha satu ini juga usaha rumahan yang sangat cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga. Karena dengan membuka warung kelontong kecil-kecilan di rumah bisa membawa keuntungan yang cukup menjanjikan.

Tidak perlu warung yang begitu lengkap. Cukup menjual barang-barang kebutuhan pokok yang banyak dicari orang. Peluang keuntungannya juga akan sangat besar jika rumah pembaca terletak di daerah yang cukup jauh dari pasar.

Baca juga : Pengembangan Rencana Promosi yang Optimal dengan 7 Langkah ini

8. Menjual Baju Bekas

Menjual baju bekas adalah hak yang cukup banyak dilakukan oleh beberapa orang. Karena memang peminat dari penjualan baju ini cukup banyak. Namun, yang perlu diingat jika membuka usaha ini adalah harus bersikap jujur.

Dengan cara, benar-benar menjual baju bekas yang masih layak pakai. Jika terdapat kekurangan pada baju itu, maka terangkan secara jelas pada calon pembeli.

9. Budidaya Ikan Hias

Mengoleksi ikan hias adalah hobi untuk beberapa orang. Maka dari itu, tidak salah untuk menjadikan hal ini suatu peluang. Dengan menjual ikan hias, modal yang dibutuhkan hanyalah sebuah akuarium.

Bibit ikan hias dapat dengan mudah dicari dan ditemukan di pasar hewan. Dengan begitu, usaha rumahan satu ini juga sangat bisa untuk dijadikan usaha sampingan.

10. Buka Sewa Game Console

Di masa seperti sekarang ini, anak-anak sudah sangat jarang memainkan permainan tradisional. Mereka lebih tertarik untuk bermain game-game elektronik. Dengan begitu, membuka usaha sewa playstation adalah usaha yang cukup menjanjikan. Terlebih jika di lingkungan rumah terdapat banyak anak-anak kecil.

11. Membuka Jasa Cuci Kendaraan

Sekarang, banyak sekali orang yang malas mencuci kendaraannya sendiri. Dengan begitu keadaan ini juga sangat bisa dimanfaatkan. Pada saat weekend cobalah untuk membuka usaha satu ini. Tentunya akan sangat menarik untuk banyak orang.

12. Menjual Makanan Ringan

Makanan ringan saat ini banyak sekali dicari banyak orang. Baik anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai berbagai jenis makanan ringan. Dengan begitu, menjual berbagai jenis makanan ringan juga akan sangat menjanjikan keuntungan.

13. Membuka Jasa Jahit

Hal satu ini tentunya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki keterampilan dalam menjahit. Namun jika tidak terampil, tentunya juga bisa membuka usaha satu ini. Caranya adalah dengan mengikuti kursus khusus menjahit. Kemudian jika dirasa sudah mahir maka bukalah jenis usaha satu ini.

14. Membuka Usaha Katering Harian

Catering harian cukup ramai dicari banyak orang. Terlebih untuk para pekerja kantoran yang memiliki waktu singkat untuk istirahat makan siang. Maka dengan keberadaan katering harian, mereka hanya perlu menunggu makanan mereka datang sehingga tidak akan menghabiskan banyak waktu.

Baca juga : Mengetahui Fungsi dan Jenis Kemasan untuk Pengembangan Produk

15. Affiliate Marketing

Sistem kerja affiliate juga tidak jauh berbeda dengan reseller dan dropship. Keuntungannya juga berasal dari komisi yang didapat setiap berhasil menjual barang. Maka cara satu ini juga sangat direkomendasikan untuk menjadi usaha rumahan.

Itulah beberapa contoh usaha rumahan yang mungkin dapat para pembaca coba di rumah. Tentunya setiap usaha rumahan memiliki keuntungan dan resiko tersendiri. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba suatu bisnis, terlebih jika bisa dilakukan di rumah.

Agar bisnis lebih mudah, gunakanlah software akuntansi yang bisa membuat bisnismu lebih terarah dengan laporan keuangan yang tepat dan cepat. Jadi Anda tidak perlu mencatat penjualan secara manual lagi, karena itu akan membutuhkan banyak waktu dan tidak akurat.

Accurate Online adalah salah satu software akuntansi terbaik di indonesia. Dengan memiliki fitur terlengkap dan harga yang terjangkau.

Yuk coba trialnya karena gratis selama 30 hari.

accurate 200 ribu perbulan

Seberapa bermanfaat artikel ini?

Klik salah satu bintang untuk menilai.

0 pembaca telah memberikan penilaian

Belum ada yang memberikan penilaian untuk artikel ini :( Jadilah yang pertama!

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Nat

Wanita lulusan S1 Bisnis Manajemen yang sering membagikan berbagai ilmunya dalam bidang bisnis secara menyeluruh kepada masyarakat, mulai dari tips, ide bisnis, dan masih banyak lagi.