Mengenal Berbagai Bisnis Online Tanpa Modal Yang Bisa Anda Kerjakan

Bisnis online tanpa modal kini sangat mudah untuk dilakukan terutama pada zaman revolusi industri 4.0 saat ini untuk mencari uang tidaklah sulit seperti zaman dulu. Untuk memcari uang melalui bisnis peluangnya sangat terbuka lebar dan bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan terhubung dengan jaringan internet. Bisnis bisa dilakukan secara online tanpa harus menyewa tempat untuk berjualan.

Bisnis online sekarang selain mudah juga bisa dilakukan tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Wah enak dong, tentu kita harus pelajari terlebih dahulu sistemnya. Namun sistem bisnis online tanpa modal ini sangat mudah dan tidak ribet bisa dilakukan feelance tanpa mengganggu aktivitas lainnya. Misalnya anda bekerja di perusahaan atau pemerintahan, anda bisa melalkukan bisnis online tanpa menggangu pekerjaan anda.

Kalau begitu tentu banyak yang melakukan bisnis online karena tanpa modal dan tidak mengganggu aktivitas kerja lainnya. Ya.. Betul sekali banyak yang melakukan tetapi akan kah semuanya sukses? Prihal sukses atau tidak itu tergantung dari komitmen dan kerja keras dari diri pelaku bisnis online tersebut.

Baca juga : Tips Memulai dan Mengembangkan Bisnis Barbershop secara Optimal

Jika terus konsisten melakukan maka akan sukses. Namun jika hanya sekali dua kali maka tentu pelaku bisnis online belum sukses. Saya mau melakukan bisnis online tanpa modal, tapi saya tidak tahu jenis usahanya dan apa yang harus dilakukan? Tenang di artikel ini kami akan sajikan macam-macam bisnis online tanpa modal dan cara melakukannya.

Macam-Macam Bisnis Online Tanpa Modal Yang Paling Populer

Dropship

Sudah diketahui banyak orang bahwa bisnis dropship ini sangat mudah dilakukan dan tanpa harus mengeluarkan uang. Kita cukup promosikan produk dari supplier kita. Kemudian nanti jika ada konsumen yang membeli langsung kita arahkan ke produsen atau suppiler kita.

Semua paking serta pengiriman supplier yang urus, kita hanya tinggal terima uang jika pesanan barang sudah sampai tujuan. Atau bisa juga kita teruskan pesanan barang ke supplier dan memotong terlebih dahulu uang yang dibayarkan pembeli dan kita transfer ke supplier sejumlah harga yang di jual oleh suppiler kita.

Banyak sekali suppiler yang menyedikan dropship untuk yang ingin memulai bisnis online, seperti shoppe, tokopedia, bukalapak, dll. Silakan pilih dan jalin kerjasama dengan supplier.

Affiliate

Selain dropship juga ada affiliate yang sistemnya lebih mudah yaitu kita tinggal promosikan saja produk dengan menggunakan link affiliate, nanti jika ada orang yang mengklik dan beli menggunakan link kita maka akan otomatis kita mendapatka komisi.

Affiliate ini biasanya untuk prduk produk digital seperti ebook, software, domain dan hosting dll. Untuk marketplace yang menyediakan fitur affiliate juga banyak seperti rakatan, amazon, niagahoster dan lainnya silakan eksplor sendiri.

Baca juga : Pengertian dan Macam-macam Usaha Dagang yang Bisa Anda Jalani

Membuka toko online

Untuk membuka toko online banyak juga marketplace yang menyediakan secara gratis. Seperti bukalapak, shopee, tokopedia. Di marketplace ini anda tinggal buka toko dan jual barang atau produk yang anda produksi atau juga bisa dengan sistem dropship atau reseler. Ada buka toko kemudian upload semua gambar sesui dengan kategorinya tunggu order datang.

Jual jasa desain

Selain jual produk juga bisa bisnis dengan menjual jasa desain. Untuk anda yang memiliki bakat desain dan bisa membuat desain yang menarik tentu ini sangat baik untuk dilakukan. Karena pekerjaan ini bisa dilakukan ketika anda memiliki waktu luang atau memang anda ingin fultime di desain juga bisa.

Anda bisa jual jasa desain anda melalui marketplace penyedia jasa atau anda promosikan melalui media sosial anda sendiri.

Penulis lepas

Selain desain, jika anda adalah orang suka menulis dan mengetahui isu isu terbaru dan juga update informasi anda bisa tuliskan semua itu dan bisa menjadi penulis lepas di media elektronik. Kemudian jika anda juga bisa menulis beberapa hal bisa tentang tips trik, wisata keuangan dan lainnya sesuai dengan kemampuan anda bisa bergabung dengan web penyedia jasa penulis, atau menjadi penulis kontributor.

Namun jika anda memliki ketertarikan di bidang fiksi anda bisa membuat tulisan dan diterbitkan menjadi novel ini juga merupakan sebuah peluang yang cukup menarik. Begitu juga bagi pencinta non fiksi juga bisa tuliskan di komputer anda bisa berupa pengalaman, motivasi ini juga bisa dijadikan buku dan bisa dijual.

Penjualan buku kita bisa melalui online atau juga bisa bekerja sama dengan penerbit buku. Penulis buku adalah penulis yang abadi, jika karya kita bagus walaupun kita sudah tidak ada di dunia ini nama kita tetap dikenang orang. Maka dari itu tulislah hal-hal yang bermanfaat sehingga kemanfaatan itu selalu dirasakan bagi pembeca tulisan kita.

Kesimpulan

Demikianlah 5 bisnis online tanpa modal yang dapat dilakukan dengan mudah tanpa menggagu aktivitas utama anda. Sehingga anda mampu memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk mengerjakan sesuatu. Lakukan juga pencatatan transaksi dalam sistem pembukuan Anda secara terperinci.

Baca juga : Tips Terbaik bagi Anda yang Berencana Membangun Bisnis Konveksi

Jika kesulitan, Anda bisa mencoba menggunakan software akuntansi seperti Accurate Online untuk memudahkan dan mempercepat proses pembukuan pada bisnis Anda. Accurate Online sendiri adalah software akuntansi berbasis cloud yang sudah digunakan oleh lebih dari 300 ribu pengguna di Indonesia dengan fitur terlengkap dan dengan harga terjangkau, hanya 200 ribu perbulan untuk semua fitur terbaik.

Anda juga bisa mencoba semua fitur Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini.