7 Ide Bisnis Minuman Kemasan yang Mudah Dibuat

Pada dasarnya, hampir seluruh bisnis memiliki peluang yang sama dalam mendatangkan keuntungan yang besar jika ditunjang dengan beragam strategi dan promosi iklan yang tepat sasaran. Namun, sebagian besar dari kita pasti sepakat bahwa bisnis minuman dan makanan kemasan merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan karena semua orang membutuhkan sumber energi dari kedua produk ini.

Namun sayangnya, pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas secara lengkap tentanga bisnis makanan karena kami yakin sudah banyak juga yang mengetahui dan membahasnya. Pembahsan yang akan kami sampaikan pada kesempatan kali ini adalah ide bisnis minuman kemasan yang semakin lama banyak digemari dan dicari banyak orang.

Minuman yang berguna untuk mengusir rasa dahaga ini banyak dijual dengan kemasan yang menarik dengan beragam varian rasa. Jadi, jika Anda sulit dan bingung mencari ide bisnis yang pas, maka Anda bisa mencoba bisnis minuman kemasan ini karena usaha yang perlu Anda keluarkan tergolong mudah.

Lantas, apa saja peluang usaha minuman kemasan tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

Jenis-Jenis Peluang Bisnis Minuman Kemasan yang Mudah Dibuat

1. Bisnis Minuman Kopi

Sebagai salah satu negara penghasil biji kopi terbaik, tentunya sangat mudah bagi masyarakat Indonesia dalam mendapatkan kopi berkualitas. Selain itu, kopi juga menjadi salah satu minuman favorit kaum pria, baik itu pagi ataupun malam hari, sedang bersantai atau untuk menemani aktivitas kerja di kantor.

Saking banyaknya peminat kopi di Indonesia, saat ini sudah banyak berbagai perusahaan besar yang memproduksi kopi kemasan dengan berbagai varian rasa dan brand. Seperti yang sudah Anda ketahui, minuman kemasan kopi ini bisa sangat mudah kita jumpai di berbagai warung dan sangat laku di pasaran.

Bahkan, beberapa tahun terakhir ini minuman kopi menjadi semakin berkembang. Banyak anak muda yang berhasil membuat kedai kopi atau café kopi yang dibuat dengan dekorasi tempat yang sangat menarik.

Beragam café tersebut tersebar hampir di seluruh daerah di Indonesia. Bahkan diantaranya ada juga yang membuat usaha truk kopi, dimana temat tersebut bisa berpindah-pindah dan menjangkau seluruh tempat di Indonesia.

Dari usaha kopi tersebut, mereka mampu meraup banyak keuntungan yang sangat menjanjikan. Oleh karena itu, jika Anda berminat membuka usaha minuman kopi kemasan, kenali terlebih dahulu target pasar Anda. Namun yang jelas, usaha ini sangat mudah untuk dilakukan dan modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar.

Baca juga: Pengertian Inovasi Disruptif, Contoh, dan Tips Untuk Bisnis Anda

2. Minuman Teh

Selain terkenal sebagai negara penghasil kopi, Indonesia juga terkenal sebagai salah satu negara penghasil teh terbaik. Telah banyak teh berkualitas yang diekspor ke berbagai negara di dunia, dan Andapun bisa mencicipi teh ini secara mudah.

Saking banyaknya teh di negara kita, telah banyak berbagai perusahaan di Indonesia yang memproduksi teh dan menjadikannya sebagai produk andalannya. Teh ini nantinya akan diolah untuk selanjutnya dimasukan ke dalam kemasan botol plastik, gelas plastik, dus, kemasan kotak, dll. untuk selanjutnya dijual pada masyarakat dalam negeri.

Lebih uniknya lagi, minuman kemasan teh ini sangat laris dipasaran dan menjadi minuman kesukaan semua orang, baik itu anak-anak hingga orang tua sekalipun. Bahkan, minuman kemasan teh menjadi minuman sebagian orang ketika sedang makan di restoran sederhana maupun restoran mewah.

Tidak hanya itu, teh juga menjadi salah satu usaha minuman franchise yang sangat menjanjikan, sehingga menjadikannya sebagai minuman primadona di dalam negeri.

Nah, untuk Anda yang tertarik dalam menjalankan bisnis usaha minuman kemasan teh, Anda bisa berlangganan franchise atau membuka usaha sendiri dengan konsep yang unik. Yang pasti, bisnis usaha minuman kemasan teh ini sangat mudah diproduksi dan mudah dijual.

3. Minuman Susu Murni

Kita tentu sudah mengetahui bersama bahwa Indonesia sangat terkenal akan kekayaan alamnya, termasuk dalam hal perternakannya yang sangat maju. Salah satu binatang ternak yang ada di Indonesia adalah sapi. Hewan ternak ini bisa memproduksi susu murni yang banyak disukai oleh seluruh kalangan.

Oleh karena itu, ada beberapa perusahaan yang memproduksi dan menjual susu murni kemasan kotak dengan varian rasa yang mampu menarik pelanggan. Bahkan, saat ini sudah banyak perusahaan yang berani memproduksi dan menjual minuman kemasan susu murni tersebut.

Hal ini menjadi pertanda bahwa menjual minuman susu murni kemasan di Indonesia sangatlah menguntungkan dan mampu dijadikan sebagai bentuk usaha yang sangat menjanjikan. Oleh karena itu, jika Anda ingin memulai suatu usaha, maka membuka bisnis minuman kemasan susu murni bisa Anda pertimbangkan.

Baca juga: 9 Tips Ampuh Memulai Bisnis Kos-kosan

4. Minuman Jamu Kemasan

Dari mulai Sabang hingga Merauke, Indonesia pun terkenal akan rempah-rempahnya yang sangat berlimpah ruah. Oleh sebab itu, banyak kakek-nenek kita pada jaman dahulu yang membuat minuman herbal yang berasal dari berbagai rempah-rempah ini, atau yang lebih akrab dengan minuman jamu.

Jamu merupakan salah satu minuman obat yang sudah teruji secara klinis mampu mengobati dan menangkal berbagai penyakit berbahaya. Oleh karena itu, jamu masih bisa kita temui dengan mudah sampai sekarang, baik itu penjual jamu bakul, sepeda, atau penjual jamu gerobak. Selain itu, jamu juga bisa dikonsumsi oleh semua kalangan.

Walaupun memang pada awalnya jamu terkenal sebagai minuman herbal dengan rasa yang pahit, namun dengan berkembangnya teknologi, jamu bisa diubah menjadi salah satu minuman herbal yang tidak pahit lagi. Bahkan saat ini kita bisa menemukan dengan mudah depot jamu yang menjual minuman kemasan jamu.

Namun, jika Anda tertarik untuk membuka bisnis usaha minuman jamu kemasan, Anda harus mempelajari resep racikan dari rempah-rempah yang mudah di dapatkan tersebut.

5. Minuman Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu produk susu yang difermentasikan, dan produk ini sudah semakin berkembang menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Kita bisa menemukan minuman yoghurt yang dikemas dalam bentuk plasti, gelas cup, kemasan kotak, dll.

Jika dulu minuman yoghurt memiliki rasa asam dan menggumpal dimulut, namun saat ini sudah banyak pengusaha yang merubahnya menjadi minuman yang nikmat untuk di minum oleh siapa saja.  Bahkan, ada beberapa produsen yang memproduksi yogurt dengan beragam varian rasa, seperti rasa strawbery, jeruk, melon, lecy, anggur, plain, dan lain sebagainya.

6. Bisnis Minuman Jus Buah

Buah-buahan pun salah satu kekayaan alam yang banyak ditemukan di Indonesia, sehingga banyak diolah menjadi salah satu minuman kemasan yang sangat menyegarkan seperti jus buah. Bahkan, bisnis usaha minuman kemasan jus buah pun saat ini sudah semakin berkembang pesat. Kenapa? Karena minuman ini sangat laris dipasaran, baik itu pada kalangan atas, maupun kalangan menengah kebawah sekalipun.

Belakangan ini, minuman kemasan jus buah pun sudah dijual secara franchise untuk memudahkan Anda yang ingin memulai berjualan. Dengan rasa yang segar pada jus buah, minuman ini banyak digemari oleh seluruh kalangan. Oleh karena itu, minuman ini pun pasti laku, baik itu pada musim dingin atau musim panas sekalipun.

Satu hal yang terpenting lagi, jika Anda berminat melakukan bisnis usaha minuman kemasan jus buah, maka Anda harus memberikan harga yang terjangkau bagi seluruh kalangan.

7. Bisnis Minuman Sari Kelapa

Selaku masyarakat Indonesia, kita harus bersyukur karena kita bisa dengan mudah menemukan dan mengonsumsi buah kelapa. Karena, kelapa merupakan buah favorit dan menyehatkan untuk semua orang, terutama dalam hal air kelapanya yang mampu membuat tubuh menjadi segar dan lebih berenergi.

Berangkat dari hal tersebut, banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjual kelapa sebagai salah satu usaha bisnisnya. Dimana sari kelapa tersebut diproduksi dan diolah menjadi salah satu minuman kemasan yang mudah dijumpai di berbagai warung atau supermarket di Indonesia. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang menjual kelapa bakar yang air dan daging kelapa di dalamnya sangat bagus untuk kesehatan.

Di jaman yang sudah semakin modern ini bahkan ada yang menjualnya kedalam gelas plastik agar lebih praktis dan mudah dibawa oleh konsumen.

Baca juga: 9 Ide Bisnis Hobi yang Menguntungkan

Bagaimana, Tertarik Memulai Salah Satu Bisnis Minuman Kemasan di Atas?

Berbagai ide usaha minuman kemasan di atas hanyalah sebagian ide yang saat ini diminati oleh konsumen Indonesia, khususnya di kalangan milenial. Kita tahu bahwa saat ini kalangan milenial adalah masyarakat dengan populasi terbanyak di Indonesia, sehingga potensi untuk mendapatkan keuntungan dari sana sangatlah tinggi.

Namun, apapun pilihan bisnis Anda, yang terpenting adalah mengatur strategi pemasaran dan mengatur anggaran keuangannya. Strategi pemasaran harus dilakukan secara tepat dan anggaran keuangan harus ditulis serta direncakanan dengan rapih pada pembukuan keuangan, agar bisnis Anda menjadi berkembang pesat.

Nah, untuk memudahkan Anda dalam menulis pembukuan keuangan dan hal lainnya terkait akuntansi bisnis, Anda bisa menggunakan software akuntansi dari Accurate Online.

Dengan menggunakan Accurate Online, Anda akan lebih mudah dalam membuat  dan mengecek laporan keuangan bisnis Anda dimanapun dan kapanpun. Selain itu, data laporan juga akan tersimpan dengan aman dan Anda bisa lebih mudah dalam menggunakannya.

Tertarik? Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

accurate1