Apa itu Fiverr? Ini Cara Kerja dan Cara Membangun Karirnya!

Bila Anda mempunyai keahlian atau keterampilan digital, Anda bisa memperoleh tambahan uang dengan memanfaatkan Fiverr. Fiverr adalah salah satu tempat atau wadah yang menyediakan beragam jasa freelance dari setiap negara, cara menggunakannya pun tidak terlalu sulit.

Fiverr memberikan ruang yang luas pada para freelancer agar bisa memeriahkan portofolio mereka dan menawarkan jasa mereka di sana.

Tertarik untuk mendapatkan proyek freelancer? Tenang, kami sudah merangkumnya secara singkat pada Anda di bawah ini.

Apa itu Fiverr?

Pada dasarnya, Fiverr adalah salah satu situs jual beli jasa digital. Situs ini mampu menjembatani pelanggan dengan seller agar kegiatan jual beli bisa dilakukan dengan lancar.

Harga yang dibandrol dalam jasa online ini sangat bervariasi, mulai dari $5 dan bisa terus meningkat sesuai dengan kemampuan Anda.

Semakin tinggi rating Anda, maka akan semakin banyak juga benefit yang bisa Anda peroleh dalam marketplace ini. Nah, marketplace ini pertama kali ditemukan pada tahun 2010 lalu dan sudah sangat terkenal dalam pemasaran “gigs”, suatu istilah yang ditawarkan dalam situs ini.

Jadi sederhananya, Fiverr adalah salah satu situs besar yang menawarkan jasa freelancer paling terpercaya di dunia.

Untuk itu, bila Anda mempunyai keahlian khusus, Anda bisa memperoleh banyak keuntungan dari website ini. Bahkan bila Anda ingin fokus dalam menjual jasa secara online, Anda bisa memperoleh banyak cuan hanya dari rumah, termasuk ketika Anda sedang liburan.

Baca juga: 15 Usaha yang Cocok Untuk Pemula dan Menguntungkan

Bagaimana Cara Kerja Fiverr?

Bila Anda ingin menjual jasa Anda secara digital di Fiverr, maka harus Anda ketahui terlebih dahulu bahwa Fiverr adalah wadah yang tepat untuk mencari pekerjaan layanan berbasis online.

Untuk itu, Anda harus tahu bahwa Anda wajib mengantongi keterampilan yang baik agar bisa memperoleh pekerjaan atau proyek di situs ini, seperti keahlian dalam menciptakan desain logo, membuat ataupun mendesain situs website atau undangan pernikahan.

Selain itu, Anda juga bisa menjual kemampuan dalam membuat strategi pemasaran atau strategi SDM yang baik di Fiverr.

Itu artinya, apapun keterampilan yang Anda miliki, Fiverr memberikan banyak peluang agar bisa menjembatani Anda dengan mereka yang sedang memerlukan jasa Anda. Lebih menariknya lagi, Anda bisa memperoleh uang sambil melakukan pekerjaan Anda di kantor.

Cara Memulai Kerja Di Fiverr

Lalu, bagaimana cara dalam mendapatkan keuntungan atau mendapatkan kerja di Fiverr? Begini caranya:

1. Registrasi 

Tahap pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan uang di Fiverr adalah melakukan pendaftaran lebih dulu. Caranya, Anda cukup klik join pada link ini.

Selanjutnya, isi informasi Anda secara detail. Nantinya, Anda akan mendapatkan email konfirmasi agar bisa memastikan bahwa Anda mendaftarkan diri dengan email yang benar. Bila sudah terkonfirmasi, Anda bila lanjut membuat profil pengguna.

2. Buat Profil Seller 

Bila sudah melakukan pendaftaran, tahap selanjutnya untuk memperoleh pekerjaan di Fiverr adalah membuat profill seller. Dalam tahap ini, Anda harus mencantumkan keahlian dan berbagai pencapaian yang sudah Anda raih. Hal ini nantinya akan membuat Anda memperoleh peluang yang besar untuk dipilih dalam suatu pekerjaan.

3. Buat Gigs 

Jika sudah berhasil membuat profil yang menjual, maka Anda bisa lanjut membuat gigs dengan tujuan membagikan keahlian Anda pada calon klien. Dalam hal ini, Anda bisa memasukkan layanan, harga dan berbagai requirement lainnya.

Pekerjaan Di Fiverr Dengan Jumlah Bayaran Paling Banyak

Di Fiverr, Anda bisa memperoleh lebih dari 200 tawaran pekerjaan. Namun, jika Anda sudah mempunyai keterampilan tertentu, Anda bisa memilih salah satu dari 10 pekerjaan di Fiverr dengan bayaran paling banyak.

Nah, beberapa pekerjaan dengan jumlah bayaran tertinggi di Fiverr adalah sebagai berikut:

1. Membuat website 

Pekerjaan ini adalah pekerjaan dengan jumlah bayaran paling tinggi. Untuk satu pembuatan website, Anda bisa mendapatkan keuntungan mulai dari $100 sampai $2000 banyaknya.

2. Desain grafis

Kemampuan desain grafis adalah kemampuan yang sangat diperhitungkan, termasuk di Fiverr. Anda bisa mendapatkan keuntungan mulai dari $10 sampai $100 per projek.

3. Copywriting

Jika Anda ahli menulis, maka Anda bisa menjual kemampuan Anda di Fiverr. Bayaran yang bisa Anda dapatkan untuk satu waktu secara bersamaan adalah $50 sampai $2.000.

4. Video Marketing

Khusus untuk kemampuan ini, Anda akan dibayar dengan harga $100 sampai $10.000, tergantung portfolio dan kemampuan Anda.

5. Jasa Translate

Jual kemampuan multi bahasa Anda di Fiverr, karena Anda akan mendapatkan bayaran mulai dari $100 sampai $1000 dalam 1 gigs.

6. Marketing Sosial Media 

Jika Anda sangat jago dalam marketing sosial media, Anda akan mendapatkan bayaran sebanyak $50 sampai $2500 per penawaran pekerjaan.

7. Influencer Marketing

Untuk Anda yang memiliki banyak follower di media sosial, Anda bisa memperoleh bayaran mulai dari $10 sampai $1000 dari pekerjaan yang satu ini.

8. Voice Over

Akhir-akhir ini, gigs yang terkenal di Fiverr adalah Voice Over. Anda bisa mendapatkan upah mulai dari $10 sampai $500 per gigs.

9. Pembuatan Ilustrasi

Hobi membuat karikatur unik dan menarik? Anda bisa menjual jasa Anda dan memperoleh keuntungan sebanyak $10 sampai $300 untuk setiap pembuatan ilustrasi di Fiverr.

10. Asisten virtual 

Untuk jenis pekerjaan ini, Anda bisa mendapatkan bayaran sebanyak $5 sampai $100 tiap gigs nya.

Baca juga: Berbagai Jenis Usaha yang Jarang tapi Dibutuhkan

Penutup

Demikianlah penjelasan singkat dari kami tentang Fiverr, mulai dari pengertian, cara kerja, cara mulai, dan 10 pekerjaan di Fiverr dengan bayaran tertinggi.

Anda bisa memilih pekerjaan di Fiverr sesuai dengan kemampuan Anda dan mulai mendapatkan banyak keuntungan di sana. Tapi, jika sudah mendapatkan keuntungan tersebut, Anda harus mengelolanya dan mencatatnya tiap bulan secara tepat.

Kegiatan mengelola dan mencatat pendapatan ini tidak hanya harus dilakukan oleh individu, perusahaan atau bisnis pun harus melakukan kegiatan ini agar operasional bisnisnya bisa berjalan dengan baik.

Untungnya, saat ini setiap perusahaan sudah bisa menggunakan software akuntansi yang bisa memudahkan mereka dalam melakukan kegiatan tersebut. Nah, software akuntansi yang patut dipertimbangkan adalah Accurate Online.

Software akuntansi dan bisnis ini sudah dipercaya oleh lebih dari 370 ribu pebisnis di Indonesia karena mampu membantu mereka dalam menyiapkan laporan keuangan dan laporan bisnis secara cepat.

Selain itu, software yang dikembangkan dengan basis cloud ini juga dilengkapi dengan fitur dan modul canggih yang membuat kegiatan bisnis berjalan lebih efisien. Sehingga, setiap pebisnis bisa lebih fokus dalam mengembangkan usahanya.

Lebih menariknya lagi, Anda sebagai pebisnis bisa langsung mencoba keunggulan dan fitur menarik dari Accurate Online secara gratis selama 30 hari hanya dengan klik banner di bawah ini.accurate fokus pengembangan

Seberapa bermanfaat artikel ini?

Klik salah satu bintang untuk menilai.

0 pembaca telah memberikan penilaian

Belum ada yang memberikan penilaian untuk artikel ini :( Jadilah yang pertama!

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Nat

Wanita lulusan S1 Bisnis Manajemen yang sering membagikan berbagai ilmunya dalam bidang bisnis secara menyeluruh kepada masyarakat, mulai dari tips, ide bisnis, dan masih banyak lagi.