Ingin Bisnis Franchise Kopi Kenangan? Ini Caranya!

Saat ini, franchise Kopi Kenangan menjadi salah satu hak franchise yang paling banyak dicari. Walaupun kedai kopi yang memiliki konsep grab-and-go ini baru berdiri di tahun 2017 lalu, tapi brand kopi ini sudah menjadi salah satu brand asal Indonesia yang memiliki perkembangan cepat.

Nah, jika Anda berminat untuk memulai bisnis franchise kopi kenangan, maka Anda bisa mencari informasinya pada artikel di bawah ini.

Mengenal Kopi Kenangan

Pada mulanya, kedai Kopi Kenangan dibuka pada tahun 2017, saat itu, para co-founder kedai kopi ini melihat adanya tren kopi susu di masyarakat, tapi sebagian besar pebisnis kopi baru hanya menawarkan kopi ready to drink atau kopi bubuk.

Nah, melihat adanya ceruk pasar yang memiliki potensi besar, maka para co-founder pun membuka kedai pertamanya di kawasan SCBD, Jakarta.

Dengan cita rasa yang lebih berkualitas, konsep branding yang sangat dekat dengan suasana kehidupan anak muda, dan strategi promosi yang tepat, Kopi Kenangan pun semakin berkembang menjadi salah satu brand kopi terkenal di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri.

Di hari pertama launching-nya, Kopi Kenangan telah berhasil menjual sekitar 700 cup kopi. Saat ini, kopi kenangan sudah berhasil menjual dua juta gelas kopi per hari. Diawali dari satu gerai di SCBD, saat ini Kopi Kenangan sudah mempunyai ratusan outlet di Indonesia.

Baca juga: Daftar Bisnis Franchise dengan Modal Rendah yang Bisa Anda Coba

Menu Best Seller Kopi Kenangan

Kedai kopi ini mampu menawarkan berbagai jenis menu kopi dan non kopi. Dari sisi kopi Arabica Blend, Kedai ini menawarkan Mocha Latte, Kopi Kenangan Mantan, Marie Regal Latte, Avocado Coffee, Americano, Kopi Kelapa, Salted Caramel Macchiato, dan lain sebagainya.

Untuk para pelanggan yang memiliki masalah lambung, Kopi Kenangan pun menawarkan berbagai jenis kopi ringan yang menggunakan 100% low acid arabica bean.

Selain itu, brand ini juga menawarkan minuman non-kopi yang sangat kekinian, seperti boba milk sweat dari seri Sultan Boba dengan menggandeng Hotman Paris sebagai brand ambassador-nya.

Dari banyaknya menu minuman yang mereka tawarkan, saat ini menu yang masih banyak dicari banyak orang adalah Kopi Kenangan Mantan, yakni kopi susu arabica dengan campuran gula aren asli dari Indonesia. Cita rasanya yang sangat pas membuat kopi ini menjadi best seller.

Baca juga: Ingin Mulai Bisnis Minuman Franchise? Ini Pertimbangannya!

Rencana Ekspansi Kopi Kenangan

Jika dilihat dari rekam jejak Kopi Kenangan, tentunya banyak sekali pebisnis yang ingin bergabung di franchise Kopi Kenangan. Selain itu, banyak juga pebisnis yang ingin mengetahui nominal biaya yang diperlukan untuk memulai franchise Kopi Kenangan di Indonesia.

Tapi sampai saat ini, Kopi Kenangan masih belum membuka kesempatan dalam menjalin kerjasama kemitraan ataupun franchise.

Semua gerai Kopi Kenangan yang ada di Indonesia saat ini sepenuhnya milik Kopi Kenangan, bukan mitra ataupun franchise. Tujuan utama dari dilakukannya strategi ini adalah agar bisa mempertahankan konsistensi dan kualitas dari setiap gerai kedai Kopi Kenangan di Indonesia.

Walaupun franchise Kopi Kenangan ini belum tersedia di Indonesia, tapi saat ini sudah banyak sekali franchise kopi kekinian yang bisa Anda ajak untuk bekerja sama. Sampai saat ini, beberapa brand kopi kekinian yang memberikan kesempatan kemitraan adalah Kopi Kulo, Kopi Janji Jiwa, Foresthree Coffee, Cetro Coffee, Coffee Toffee, dan lain sebagainya.

Baca juga: Bisnis Franchise: Pengertian, Kelebihan dan Kekurangannya

Penutup

Demikianlah penjelasan dari kami tentang franchise Kopi Kenangan di Indonesia. Jadi, sampai saat ini, Kopi Kenangan belum membuka kesempatan kemitraan atau franchise agar mereka bisa mempertahankan kualitas dan konsistensi produk mereka.

Namun bila Anda tertarik untuk membuka kedai kopi kekinian, Anda bisa menjalin kemitraan dengan brand kopi kekinian lainnya yang saat ini bisa ditemukan secara mudah.

Namun, apapun franchise brand kopi kekinian yang akan Anda pilih nanti, Anda harus memastikan bahwa gerai Anda sudah dilengkapi dengan aplikasi kasir yang tepat. Nah, salah satu rekomendasi aplikasi kasir atau sistem POS yang bisa Anda gunakan adalah Accurate POS.

Kenapa harus Accurate POS, karena Accurate POS sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keuangan dan bisnis yang akan mempermudah Anda dalam mengembangkan serta mengelola bisnis kopi franchise.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo coba dan gunakan Accurate POS sekarang juga selama 30 hari dengan klik banner di bawah ini, Gratis!

Nat

Wanita lulusan S1 Bisnis Manajemen yang sering membagikan berbagai ilmunya dalam bidang bisnis secara menyeluruh kepada masyarakat, mulai dari tips, ide bisnis, dan masih banyak lagi.