Daftar Bisnis Franchise dengan Modal Rendah yang Bisa Anda Coba

Bisnis franchise atau waralaba memang menjadi salah satu pilihan bisnis yang memiliki potensi balik modal yang cepat dan mudah dikerjakan.

Dalam bisnis ini, pemilik merek franchise menyediakan cara berbisnis yang dikembangkan, panduan berkelanjutan, sistem, dan bantuan sebagai imbalan pembayaran biaya atau pembelian berkala.

Membangun bisnis franchise bisa menjadi alternatif yang layak untuk memulai bisnis Anda sendiri. Di Indonesia sendiri sudah banyaj bisnis franchise terkenal seperti Kebab Baba Rafi, Kopi Janji Jiwa, Alfamart, dan masih banyak lagi.

Jika Anda tertarik untuk membangun bisnis franchise namun memiliki modal sedikit, berikut adalah daftar bisnis franchise dengan modal rendah yang bisa Anda coba:

Daftar Bisnis Franchise Makanan dengan Modal Rendah

1. Froz Banana

Makanan dengan olahan pisang saat ini sedang tren, hal ini menjadikan banyak jajanan dengan olahan pisang menjamur di berbagai daerah yang dikemas secara unik dan modern, termasuk FrozBanana.

Frozbanana Grup adalah perusahaan yang berdiri di bidang kuliner dan menawarkan kerjasama waralaba dengan harga terjangkau. Produk yang ditawarkan berupa olahan pisang yang dilumuri berbagai toping dan target konsumen mereka adalah anak muda.

Hanya dengan enam juta rupiah, Anda bisa membangun bisnis franchise Anda sendiri. Jika Anda tertarik, Anda bisa mempelajari peluang bisnis ini secara mendalam melalui tautan ini.

2. Chicken Popop

Chicken popop adalah salah satu produk makanan berbahan dasar ayam yang sampai kapanpun menjadi favorit banyak orang tanpa batasan umur.

Seperti namanya, Chicken popop menjual ayam pop atau ayam goreng tepung berukuran kecil yang biasanya untuk cemilan. Untuk melakukan kemitraan waralaba dengan perusahaan ini juga terbilang murah. Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan modal Anda dimulai dari paket enam juta rupiah.

Jika Anda tertarik, Anda bisa membacanya lebih lanjut melalui tautan ini.

Berikut adalah beberapa artikel terkait jika Anda tertarik membangun bisnis franchise:

3. Bandung Donat Yogurt

Donat saat ini menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Selain karena rasanya yang manis dan gurih, harga donat yang terjangkau menjadi alasan mengapa cemilan ini digemari oleh berbagai kalangan. Hal inilah yang menjadi ide dasar dari pengembangan produk Bandung donat Yogurt.

Bandung donat yogurt juga membuka kesempatan peluang usaha franchise makanan atau cemilan dimulai dari harga empat puluh juta rupiah.

Bandung donat yogurt sendiri adalah produsen donat pertama di Indonesia yang menggunakan bahan yogurt sebagai pengganti susu full cream. Jika Anda tertarik untuk membangun bisnis waralaba ini, Anda bisa memabacanya secara lengkap melalui tautan ini.

4. Burger Brambang

Daftar bisnis franchise yang murah lainnya adalah Burger Brambang. Burger sendiri menjadi salah satu makanan cepat saji yang sangat terkenal seantero negeri.

Dilansir dari halaman ini, Burger Brambang adalah burger premium yang menggunakan 100% daging sapi australia dan menggunakan teknologi jerman untuk menghasilkan daging burger yang bermutu.

Burger Brambang sendiri membuka usaha kemitraan untuk usaha burger yang berkualitas dengan harga yang ekonomis. Paket usahanya pun beragam mulai dari booh sampai stand dengan harga dimulai dari sepuluh juta rupiah.

5. Daddys Takoyaki

Takoyaki, makanan khas Jepang yang saat ini juga tengah naik daun dan menjadi jajanan yang digemari banyak orang.

Daddys takoyaki sendiri sudah berdiri sejak tahun 2012 dan telah sukses menjalin hubungan kemitraan waralaba di banyak daerah.  Untuk biaya kemitraannya pun cukup terjangkau, hanya dengan dua belas juta rupiah Anda bisa mendapatkan booth dengan alat dan bahan yang lengkap.

Tertarik untuk membangun bisnis  ini? Baca dulu lebih dalam melalui tautan ini.

Baca juga: 5 Bisnis Online Terbaru dan Menjanjikan di Kala Pandemi

daftar bisnis franchise 1

Daftar Bisnis Franchise Minuman Kekinian Modal Rendah

1. Kini Chese Tea

Pernah mendengar tentang cheese tea? Tren menjadikan cream cheese atau keju krim sebagai toping untuk minuman di Amerika Serikat menjadikan cheese tea menjadi minuman kekinian yang digemari banyak anak muda.

Salah satu pionir cheese tea adalah Kini. Perusahaan ini berinovasi untuk membuat peluang usaha minuman cheese tea yang dikombinasikan dengan berbagai minuman dengan varian rasa sehingga menghasilkan minuman yang unik.

Kini Cheese Tea membuka peluang usaha franschise dengan banyak keuntungan seperti tanpa royalty fee dan modal minimal yang sangat terjangkau dimulai dari enam juta rupiah. Tertarik? Anda bisa membaca secara lengkap melalui tautan ini.

2. Bobatime

Masa kejayaan boba sepertinya masih sangat lama. Saat ini minuman boba menjamur di setiap daerah besar di Indonesia dan menawarkan berbagai varian rasa yang unik.

Bobatime sendiri diciptakan oleh BATI Grup diawali dengan kecintaan mereka terhadapan minuman boba yang memang sudah populer di Negara asalnya, Taiwan. Mereka menawarkan rasa yang unik dengan kualitas premium namun tetap ramah di kantong.

Untuk melakukan kerjasama franchise bobatime memang agak sedikit mahal, namun Anda akan mendapatkan konsep marketing yang jelas dan inovasi yang berkelanjutan untuk setiap produk yang akan Anda jual nantinya. Untuk mengetahui kerjasama Bobatime secara mendalam, Anda bisa membacanya melalui tautan ini.

Baca juga: Terbukti! Inilah 7 Sektor Bisnis yang Tahan Krisis

3. MomMilk Express

Susu adalah salah satu minuman yang baik untuk kesehatan dan kebanyakan orang bisa meminumnya.

Mommilk express adalah usaha kuliner yang berfokus mengembangkan produk susu murni dan bertujuan menyuguhkan susu yang lezat  dan berkualitas tinggi. Usaha ini sendiri sudah dirintis sejak delapan tahun yang lalu dan terus mengembangkan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hanya dengan dua puluh juta, Anda bisa melakukan kemitraan franchise minuman susu segar dengan berbagai varian rasa yang dikemas secara fresh dan sesuai target pasar yaitu anak muda. Tertarik? Anda bisa membaca peluang usaha ini lebih jauh melalui tautan ini.

4. Kopi Kulo

Sejak dahulu, bagi sebagian orang kopi merupakan minuman yang menenangkan dan meminum kopi menjadi rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu tempat ngopi dan outlet yang menghasilkan minuman kopi yang sudah terkenal adalah kopi Kulo.

Melakukan kemitraan franchise dengan Kopi Kulo memang tidak bisa dibulang murah. Estimasi nilai paket investasi minimal 150 juta.

Namun franchise Kopi Kulo menjadi salah satu brand minuman kopi yang sedang naik daun belakangan ini, terutama di kalangan mileneal. Kupi Kulo menyediakan minuman olahan kopi yang dikombinasikan dengan berbagai cemilan seperti roti dan kue. Konsepnya adalah seperti kafe atau resto.

5. Rachacha Thai Tea

Thai tea juga merupakan minuman yang masih menjadi primadona dan banyak dikonsumsi oleh kaum milenial. Jika Anda tertarik untuk bermitra dan ingin menjual thai tea dari Rhachacha, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar tujuh juta rupiah untuk paket termurahnya.

Jika Anda tertarik, Anda bisa membaca peluang kerjasama ini secara mendalam mealalui tautan ini.

Berikut adalah beberapa artikel terkait jika Anda tertarik membangun bisnis franchise:

Daftar Bisnis Franchise Usaha Jasa Modal Rendah

1. Lion Parcel

Pernah dengar Lion Air? Lion Parcel adalah salah satu anak perusahaan dari Lion Grup dan bergerak di bidang jasa pengiriman paket dan dokumen secara door to door. Pengiriman Lion Parcel menggunakan armada sendiri.

Saat ini Lion Parcel membuka kemitraan atau keagenan sebagai mitra ekspedisi, cargo, atau drop point pengiriman barang. Untuk menjadi mitra dari Lion Parcel Anda perlu mengeluarkan investasi sebesar 2,5 juta rupiah. Untuk selangkapnya, Anda bisa membacanya melalui tautan ini.

2. Dokter Mobil

Memiliki impian untuk memiliki bengkel sendiri? Mungkin jenis waralaba ini cocok untuk Anda.

Dokter Mobil atau Domo merupakan penyedia jasa bengkel mobil di Indonesia dengan mesin dan alat alat yang mutakhir dan sesuai standar bengkel profesional. Dengan demikian proses service dapat dilakukan dengan cepat, akurat dan memberikan hasil yang sempurna.

Saat ini Dokter Mobil juga membuka peluang kerjasam dengan sistem frenchise. Untuk mengetahui modal yang dibutuhkan dan sistem kerjasamanya Anda dapat membaca semua itu melalui tautan ini.

Baca juga: Ingin Bisnis Menembus Pasar Internasional? Perhatikan 10 Hal Ini

3. Rafa Rental World

Rafa Rental World adalah jasa persewaan perlengkapan bayi dan mainan anak yang berdiri pada tahun 2009 di Kota Yogyakarta. Dengan membawa konsep bisnis rumahan, Rafa Rental World tetap dikelola secara profesional dan selalu memberikan pelayanan terbaik.

Dengan pelayanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan Rafa Rental World berhasil meraih kepercayaan banyak pelanggan dari berbagai kalangan.

Jika Anda tertarik untuk melakukan kerjasama kemitraan franchise dengan Rafa Rental World mengeluarkan dana sebesar sepuluh juta rupiah untuk paket kemitraan yang termurah. Lebih jelasnya, Anda bisa membacanya melalui tautan ini.

4. Coolio Barbershop

Didirikan pada tahun 2011, Coolio barbershop adalah sebuah salon. Dikarenakan pelanggan mayoritas adalah pria maka pada pertengahan tahun 2015 mereka mengubah model bisnis mereka menjadi barbershop.

Dengan berubahnya model bisnis mereka, Coolio barbershop mendapat sambutan positif dari masyarakat Surabaya dan terus mengembangkan usaha dengan membuka 22 gerai yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Coolio Barbershop juga membuka program kemitraan dan franchise dengan modal awal yang cukup murah yaitu sebesar seratus enam puluh juta. Biaya ini sudah termasuk support secara penuh selama empat tahun, pengajaran dan training potong rambut, coaching, mentoring, dan juga branding.

Jika Anda tertarik Anda dapat membacanya lebih jelas melalui tautan ini.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Kecil yang Sukses dan Berhasil

Kesimpulan

Itulah beberapa daftar bisnis franchise yang bisa Anda pilih sesuai dengan keahlian dan modal yang Anda miliki. Pastikan Anda tidak salah memilih bisnis franchise, karena dalam menjalani bisnis ini dibutuhkan komitmen dan konsistensi dalam menjalankan bisnis yang kuat.

Pastikan juga Anda melakukan manajemen keuangan yang jelas dan terencana agar bisnis Anda mampu berkembang dengan baik.

Jika Anda kesulitan dalam melakukan pembukuan dan manajemen keuangan, Anda bisa mencoba menggunakan software akuntansi yang memiliki fitur terlengkap, mudah digunakan dan memiliki harga terjangkau seperti Accurate Online.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud yang sudah dikembangkan sejak 20 tahun lalu dan digunakan oleh lebih dari 300 ribu pengguna dari berbagi jenis bisnis di Indonesia.

Dengan menggunakan Accurate Online, Anda bisa mengelola keuangan bisnis franchise Anda dengan mudah dimanapun dan kapanpun Anda mau.

Coba Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

accurate 1