• subjek email

40 Contoh Baris Subjek Email Terbaik Untuk Penawaran Penjualan

Email adalah alat yang fantastis untuk bisnis. Membuat penerima membuka email membutuhkan baris subjek email yang dibuat dengan baik. Ada banyak strategi yang dapat digunakan oleh para profesional penjualan untuk meningkatkan tanggapan penerima terhadap email bisnis.

Pada artikel ini, kami akan memberi Anda 40 baris subjek email penjualan terbaik yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan persentase open rate pada strategi email markteting bisnis Anda.

Contents

Personalisasi

Orang-orang lebih cenderung membuka email yang menggunakan nama, bisnis, atau fakta pribadi lainnya di baris subjek. Berikut adalah beberapa contoh baris subjek email yang dipersonalisasi:

1. Hanya untukmu, [nama]

Baris subjek ini menggunakan nama penerima dan menunjukkan bahwa informasi yang disertakan telah dipilih secara khusus untuk mereka.

2. Hai, [nama], ada pertanyaan singkat untukmu

Kata cepat menunjukkan bahwa email ini tidak akan membuang waktu penerima. Itu juga dipersonalisasi, yang menunjukkan bahwa hanya penerima yang dapat menjawab pertanyaan ini untuk pengirim.

3. [nama], kami hanya merindukanmu

Ini menciptakan rasa urgensi. Penerima akan merasa bahwa mereka secara khusus dicari oleh pengirim.

4. Saatnya mengucapkan selamat tinggal, [nama]

Taktik ini menggunakan personalisasi untuk memotivasi pembaca menjaga hubungan dengan pengirim.

5. [Nama], kami dapat membantu Anda mencapai [tujuan]

Baris subjek ini menggunakan dua aspek personalisasi – nama penerima dan tujuan tertentu. Anda dapat menentukan tujuan seseorang melalui riset online atau generalisasi berdasarkan apa yang dilakukan perusahaan mereka.

Baca juga: 11 Cara Dalam Membuat Email yang Baik dan Profesional

Pertanyaan

Orang-orang senang berbagi pengetahuan mereka. Mengajukan pertanyaan dapat memotivasi penerima untuk membuka email Anda.

6. Siap untuk memulai?

Penerima akan bertanya pada diri sendiri apa yang harus mereka mulai dengan baris subjek email ini.

7. Masih memikirkan [tujan]?

Ini menggunakan personalisasi dan pertanyaan untuk menarik penerima agar membuka email.

8. Dapatkah saya membantu?

Pertanyaan langsung ini dapat menghasilkan tingkat buka email yang tinggi. Orang-orang menanggapi dengan baik tawaran bantuan.

9. Bicara besok jam 11:45?

Ini adalah taktik yang kuat karena panggilan telepon atau rapat yang dimulai 45 menit setelah jam menunjukkan bahwa pembicaraan hanya akan berlangsung 15 menit.

10. Apakah Anda memiliki hal ini?

Baris subjek ini memberi dorongan pada penerima. Mereka akan membuka email untuk memastikan mereka tidak lupa menangani pertukaran informasi penting.

Baca juga: Cara Membuat Email Bisnis yang Baik dan Benar

Koneksi

Koneksi umum adalah sumber yang bagus. Menunjukkan bahwa Anda memiliki beberapa jaringan bersama dengan penerima akan menjauhkan email Anda dari folder sampah.

11. [koneksi] menyarankan agar saya menghubungi

Menunjukkan hubungan dengan teman atau kenalan bisnis menunjukkan bahwa email ini bukan spam dan harus dibaca.

12. Kami merindukanmu di [koneksi]!

Menggunakan acara atau aktivitas umum menunjukkan nilai-nilai bersama.

13. Kami memiliki [koneksi] yang sama

Koneksi di sini bisa berupa orang, acara, atau hobi.

14. Apakah Anda mengenal [koneksi]?

Ungkapan baris subjek email ini menunjukkan bahwa teman bersama yang mengatur koneksi, bukan pengirim email.

15. Bertemu di [koneksi]?

Koneksi di sini bisa berupa acara networking, hobi yang sama, atau restoran lokal.

Baca juga: Bagaimana Cara Menulis Email Proposal Bisnis? Berikut Pembahasan dan Contohnya

Urgensi

Orang ingin diikutsertakan. Menciptakan rasa urgensi dapat menarik penerima untuk membuka email Anda.

16. Satu minggu lagi!

Baris subjek email ini akan menarik penerima untuk mengambil tindakan dengan cepat.

17. Kuartal ditutup…

Ini adalah baris subjek email yang bagus untuk layanan keuangan atau bisnis lain yang berpikiran fiskal.

18. Hanya ada beberapa tiket tersisa

Ini dapat digunakan untuk acara networking, konferensi industri atau bahkan tiket ke acara promosi atau konser.

19. Apakah saya bisa menemui Anda di [lokasi]?

Baris subjek email ini menggunakan koneksi bersama, pertanyaan, dan rasa urgensi. Penerima tidak akan mau ketinggalan acara yang dimaksud.

20. File Anda  akan terhapus besok

Baris subjek email ini akan memotivasi penerima untuk mengambil tindakan hari itu.

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Email Penawaran Penjualan yang Efektif?

Manfaat

Tarik perhatian penerima Anda dengan baris subjek email yang berbicara tentang waktu atau uang yang dapat mereka hemat dengan produk atau layanan Anda.

21. Siap melihat penjualan 20% lebih tinggi?

Baris subjek email ini menarik keinginan penerima untuk meningkatkan pendapatan.

22. Saya dapat menghemat 8 jam kerja minggu ini

Baris subjek email ini langsung dan menawarkan manfaat yang jelas bagi penerima.

23. Kami dapat membuat pekerjaan Anda 18% lebih mudah

Penggunaan persentase tertentu dalam baris subjek email ini menunjukkan bahwa pengirim telah menerapkan strategi ini sebelumnya dan dapat menyampaikan pernyataan mereka.

24. Solusi untuk [masalah]

Mengakui tantangan bagi penerima menunjukkan bahwa Anda tahu apa yang mereka butuhkan untuk memecahkan masalah.

25. 3 hal yang dapat Anda lakukan hari ini untuk minggu yang lebih baik

Ajakan bertindak langsung ini memberikan manfaat yang jelas bagi penerimanya.

Baca juga: Mengenal Email Marketing dan 8 Tips Terbaik untuk Mendongkrak Penjualan

Humor

Baris subjek email yang lucu akan membantu penerima melihat email Anda.

26. Bisakah saya mendapatkan kata sandi Anda?

Penerima Anda akan bertanya-tanya siapa yang meminta kata sandi mereka dan untuk tujuan apa.

27. Ceritakan pendapatmu tentang (hal viral yang lucu)

Item yang dimaksud bisa apa saja yang Anda inginkan, tetapi semakin konyol atau memecah belah semakin baik.

28. Ashiapp, untuk proses lebih baik?

Gunakan slogannya atau momen budaya pop untuk menarik perhatian penerima Anda.

29. Johnny Heeeeeeere!

Baris film atau lirik lagu yang ikonik dapat memikat penerima untuk membuka email Anda.

30. Mari kita berdoa untuk hari Senin yang lebih baik

Motivasi penerima untuk membuka email Anda dengan janji sesuatu yang menyenangkan atau imut.

Emoji

Emoji menambahkan warna dan kesenangan ke baris subjek email Anda. Gunakan mereka sebagai tambahan untuk salinan tradisional atau sebagai penggantinya sama sekali.

31. [emoji mengedipkan mata]

Menggunakan satu emoji akan menciptakan misteri bagi penerima Anda.

32. Kami berhasil! [emoji perayaan]

Sifat perayaan email ini akan memikat penerima Anda untuk melihat kesuksesan apa yang Anda capai.

33. [emoji] + [emoji] = [emoji]

Anda dapat menggunakan banyak kombinasi emoji yang berbeda untuk menunjukkan nilai penerima yang bekerja dengan Anda.

34. Kami dapat membantu Anda mencapainya [thumbs up emoji]

Penambahan jempol ke baris subjek ini menunjukkan kepercayaan pada produk atau layanan Anda.

35. Kami akan membuat [emoji laptop] sehingga Anda bisa mendapatkan [emoji uang]

Anda dapat mengganti berbagai emoji di baris subjek email ini untuk mempersonalisasi pesan ke penerima Anda.

Menindaklanjuti

Ketekunan adalah kunci sukses email penjualan. Gunakan baris subjek ini untuk upaya kedua.

36. Saya menemukan [sumber daya] yang Anda inginkan

Identifikasi sumber daya yang akan bermanfaat bagi penerima dan rujuk di baris subjek email.

37. Siap untuk mencapai [tujuan]?

Baris subjek email ini menggabungkan personalisasi dan pertanyaan.

38. Kami di sini untuk Anda!

Baris subjek email ini menunjukkan bahwa Anda siap membantu kapan pun penerimanya siap.

39. Kami membuatkanmu sesuatu

Penerima Anda akan tertarik dengan baris subjek email ini yang menunjukkan bahwa Anda telah membuat produk atau layanan khusus untuk mereka.

40. 43 detik untuk pendapatan yang lebih tinggi

Gunakan waktu yang sangat singkat di baris subjek email ini. Biaya membuka email rendah dan potensi keuntungannya tinggi bagi penerimanya.

Baca juga: 8 Cara dalam Membuat Strategi Social Media Marketing yang Sukses

Kesimpulan

Subjek email adalah poin penting dalam membuat email supaya email Anda dibaca oleh target audiens Anda. Dengan menggunakan beberapa contoh subjek email diatas, kemungkinan untuk audiens untuk membuka email yang Anda kirim semakin tinggi sehingga persentase keberhasilan penawaran meningkat.

Hal lain yang biasa terjadi dalam bisnis adalah menggunakan email sebagai sarana pengiriman tagihan penjualan atau pembelian. Jika Anda masih menggunakan pencatatan manual, tentu ini akan memakan waktu karena ada banyak tahapan yang harus Anda lewati. Seperti memfoto invoice fisik, melakukan upload, membuat email dan mengirimnya.

Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya Anda menggunakan software akuntansi yang memiliki fitur otomasi pembuatan invoice dan mengirimnya langsung ke email pelanggan Anda melalui aplikasi salah satunya adalah Accurate Online.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud yang akan memudahkan Anda dalam melakukan pembuatan invoice, melakukan pencatatan penjualan dan pembelian, melakukan rekoniliasi transaksi otomatis, memantau multi cabang dan gudang, otomasi lebih dari 200 jenis laporan keuangan dan masih banyak lagi.

Tertarik? Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

accurate 200 ribu perbulan

cinthya

Seorang wanita lulusan ilmu marketing. Di Accurate Online, wanita ini akan membagikan berbagai hal yang sudah dipelajarinya tentang strategi dan tips marketing, digital marketing, serta berbagai hal yang berkaitan di dalamnya.

 
By |2022-12-16T14:30:33+07:00Agustus 20th, 2021|Categories: Digital Marketing|Tags: |

Bagikan info ini ke temanmu!