Angel Investor, Keuntungan dan Cara Mendapatkan Suntikan Dana dari Mereka

Di era perkembangan teknologi seperti saat ini, dunia bisnis sudah mengalami kemajuan yang sangat cepat dan semakin luas ruang lingkupnya. Segala jenis usia memiliki peluang yang sama dalam menciptakan suatu bisnis.

Selain itu, bisnis pada saat ini juga tidak hanya melulu tentang berbagai hal yang sifatnya berwujud, tapi ada juga yang memanfaatkan teknologi, seperti super app, yang mampu membantu setiap masyarakat dalam menjalankan kegiatan bisnisnya.

Dengan adanya generasi pebisnis baru ini, umumnya diperlukan modal bisnis yang tidak sedikit untuk mewujudkan bisnis.

Nah, bila kita membicarakan tentang modal, saat ini tidak hanya bergantung pada pinjaman bank ataupun tabungan pribadi saja, tapi juga merambat ke sumber lainnya. Nah, salah satunya adalah memiliki pinjaman dari investasi modal angel investor.

Apa saja keuntungan dari angel investor? Bagaimana cara mendapatkan modal dari angel investor? Temukan jawabannya dengan membaca artikel angel investor ini hingga selesai.

Keunggulan Mendapatkan Pinjaman dari Investor Pribadi

1. Bisa Mengenal Calon Investor Lebih Dekat

Terdapat beberapa faktor yang tidak boleh Anda lupakan dalam berbisnis, yakni faktor koneksi. Nah, keunggulan mempunyai pinjaman dari investasi modal angel investor adalah setiap calon investor dan calon pebisnis bisa memiliki hubungan yang lebih erat. Kenapa? karena nantinya mereka akan secara langsung berhadapan tanpa adanya batasan perantara.

Sehingga, kedua belah pihak nantinya bisa saling memahami setiap potensi bisnis yang ada dan juga bersedia untuk saling berkomitmen dalam mengembangkan bisnis.

2. Memahami Minat Khusus dari Calon Investor

Umumnya, proses peminjaman akan lebih mudah bila para investor mempunyai minat tertentu terhadap jenis usaha yang ingin dibangun.

Contohnya, si investor mungkin mempunyai ketertarikan dalam bidang bisnis restoran bertemakan tertentu, tapi tidak mempunyai ide ataupun keahlian untuk membuat restoran tersebut, sehingga dirinya lebih tertarik untuk menjadi investor saja.

3. Tidak Membebani dengan Adanya Bunga

Umumnya, investor pribadi tidak akan memberikan beban pinjaman dana bunga yang besar, seperti kredit yang diberikan oleh bank. Sehingga, mereka tidak akan dipusingkan dengan adanya biaya tambahan, karena adanya bunga yang lebih besar.

4. Memiliki Persyaratan yang Lebih Fleksibel

Biasanya, bank dan lembaga keuangan lainnya mempunyai persyaratan yang memang cukup ketat dalam hal peminjaman dan juga pembayaran.

Namun, investor pribadi bisa melakukan diskusi dengan calon peminjam agar bisa menetapkan keputusan pembayaran bisa bisa disepakati oleh kedua belah pihak. Tapi, perlu digaris bawahi bahwa faktor kepercayaan adalah yang sangat penting dalam melakukan perjanjian antar investor pribadi dan debiturnya.

Tips Ampuh Mencari Pinjaman dari Angel Investor

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat rancangan usaha secara jelas. Berikanlah penjelasan yang lengkap, mulai dari visi, misi dan niat Anda dalam membuat bisnis tersebut. Selain itu, sertakan juga pengalaman dan keahlian Anda dalam usaha tersebut apa adanya.

Kedua, berikanlah penjelasan pada para calon investor secara lengkap terkait strategi yang akan Anda aplikasikan agar bisa mendapatkan keuntungan di bisnis tersebut.

Ketiga, berikan keyakinan pada para investor secara jujur dan faktual bahwa kerja sama yang dilakukan dengan Anda adalah kesempatan emas dan mampu memberikan keuntungan yang nyata. Selain itu, yakinkan pada mereka juga bahwa modal yang mereka miliki bisa semakin berkembang banyak.

Keempat, jelaskanlah pembagian hasil kepada investor.

Terakhir, jika Anda mampu melakukan empat poin di atas secara baik namun tidak mampu memberikan hasil yang baik, maka berikanlah garansi pada calon investor.

Selain Pinjaman Ini, Adakah Cara Lain untuk Mendapatkan Modal Bisnis?

Jawabannya adalah ada, selain bisa mendapatkan tambahan modal dari angel investor, Anda juga bisa memperoleh tambahan modal dari KoinWorks.

Terlebih lagi, saat ini KoinWorks sudah melakukan kolaborasi strategis dengan Accurate Online. Jadi, selain bisa mendapatkan tambahan modal, Anda juga bisa mengelola bisnis secara efektif dan efisien.

Saat kemudahan pencatatan transaksi dipadukan dengan layanan pinjaman online terbaik, tentunya akan membuat rencana pengembangan bisnis Anda bekerja secara optimal. Hal ini berlaku untuk bisnis apapun, sekalipun untuk usaha kecil menengah atau usaha rintisan.

Software akuntansi Accurate Online sudah dipercaya oleh lebih dari 300 ribu lebih pebisnis di Indonesia dan mampu menyediakan 200 jenis laporan keuangan secara otomatis, cepat, dan akurat. Terlebih lagi, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang mampu mempermudah Anda dalam mengelola bisnis.

Accurate dan KoinWorks berkomitmen untuk bersama – sama memudahkan pengembangan bisnis bagi para pelaku  usaha, baik usaha berskala besar maupun UKM. Dengan pemlilihan keputusan yang baik dan rencana keuangan yang tepat, semua bisnis memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang..

Dengan adanya Kolaborasi ini, Anda bisa menikmati paket satu tahun Accurate Online seharga Rp 1.980.000 dan mengajukan tambahan modal usaha dengan suku bunga 1% per bulan serta diskon biaya originasi sebesar 30%.

Penasaran? Cari tahu selengkapnya dengan klik tautan gambar di bawah ini.