Maximple: Solusi Bagi Anda yang Menggunakan Microsoft Excel dan Accurate Online dalam Bisnis

Add on Maximple di Accurate Online. Siapa yang tidak mengenal Microsoft Excel? Mulai dari siswa sekolah dasar sampai pemilik bisnis mungkin menggunkannya untuk kebutuhan tertentu, misalnya pencatatan dan pengelolaan data.

Penggunaan Microsoft Excel untuk para pelaku usaha dan pekerja sendiri masih sangat mendominasi, tapi untuk menciptakan suatu sistem akuntansi yg terintegrasi memang sangatlah tidah mudah di Microsoft Excel.

Namun disisi lain, atas alasan kemudahan masih banyak pelaku usaha menggunakan Excel sebagai sistem pencatatan pembukuan dan pengelolaan data finansial bisnis mereka. Padahal pada kenyataannya hal ini sangat berisiko dan bisa menyebabkan kerugian besar dalam bisnis Anda.

Namun bukan berarti Anda tidak boleh menggunakan program Excel untuk pembukuan. Kami mengerti kebiasaan lama sulit diubah dan memerlukan waktu untuk melakukan penyesuaian, akan tetapi ada baiknya jika Anda menggunakan sistem lain yang saling melengkapi untuk memudahkan Anda dalam melakukan pembukuan sekaligus memberikan rasa aman dalam menyimpan dan mencatat seluruh data keuangan bisnis.

Sebagai pilihan terbaik, Anda bisa menggunakan Accuate Online dan add on Maximple untuk kemudahan pencatatan pembukuan dari program Excel ke Accurate Online.

Maximple, Add on yang Cocok Bagi Anda yang Masih Menggunakan Excel dalam Operasional Bisnis

Laporan keuangan adalah data yang sensitif dan krusial dalam bisnis apapun. Masih banyaknya pemilik bisnis yang tidak mengetahui hal ini membuat banyak usaha tidak memiliki laporan keuangan yang memadai dan  sistem pencatatan keuangan yang benar sehingga membuat usaha kesulitan berkembang.

Jika dalam skala kecil, menggunakan program Microsoft Excel mungkin bisa menjadi solusi yang baik dalam bisnis untuk sekedar melakukan pencatatan pengeluaran dan pemasukan. Namun bagaimana jika bisnis Anda telah berkembang dan banyak transaksi yang membutuhkan penanganan khusus?

Maksi Media Indonesia selaku pengembang Maximple mengerti hal ini.

Maksi Media Indonesia sendiri merupakan salah satu Konsultan Authorized yang dipercaya CPSSoft (Accurate) untuk mengimplementasikan sistem Accurate di berbagai Bisnis Usaha seluruh Indonesia.

Maximple hadir untuk menjawab kebutuhan banyak pemilik bisnis selama ini, yaitu mengimport semua jenis transaksi dari program Excel ke Accurate Online.

Dengan menggunakan Add on Maximple di Accurate Online, pekerjaan Anda akan menjadi sangat mudah dengan template Excel yang User Friendly, proses upload yang cepat dalam hitungan menit bahkan hitungan detik dan integrasi data menyeluruh dengan API ke Accurate Online.

Saat ini Maximple hadir dengan menghadirkan 10 Module diantaranya adalah :

  1. Jurnal umum
  2. Pembayaran
  3. Faktur Penjualan
  4. Retur Penjualan
  5. Uang Muka Penjualan
  6. Penerimaan Penjualan
  7. Faktur Pembelian
  8. Pemindahan Barang
  9. Penyesuaian Persediaan
  10.  Pekerjaan Pesanan

Baca juga: Lebih Mudah Melakukan Pembayaran Accurate Online dengan Virtual Account 

Cara Menggunakan Add On Maximple di Accurate Online

1. Pertama, kunjungi laman https://maximple.co.id.

2. Setelah itu pilih “Pendaftaran”

maximple dan Accurate online 1

 

3. Isi semua kolom pada formulir sesuai dengan data dan modul yang dibutuhkan di akun Accurate Online Anda. Jika sudah di isi  pilih “Save”. Tunggu akun Anda di verifikasi.

maximple dan Accurate online 2

 

4. Setelah berhasil di verifikasi, langkah selanjunya adalah kembali ke laman https://maximple.co.id dan pilih “Login”.

maximple dan Accurate online 3

 

5. Anda akan masuk ke halaman login untuk masuk ke akun Accurate Online Anda. Masukan alamat email dan password sesuai dengan akun Anda.

maximple dan Accurate online 4

Catatan: Biaya berlangganan add on ini adalah Rp. 20,000/bulan (diluar harga module dari aplikasi Maximple)

Baca juga: e-Faktur Kini Hadir di Accurate Online untuk Solusi Total Perpajakan Bisnis Anda


Ingatlah, pada kenyataannya Excel tidak dibuat untuk menggantikan software akuntansi, terutama jika bisnis Anda sudah besar. Namun dengan alat dan integrasi yang tepat seperti Accurate Online dan Maximple, Anda masih bisa menggunakan Microsoft Excel untuk pencatatan dan menyimpan seluruh data transaksi juga memprosesnya menjadi laporan keuangan yang berharga di Accurate Online.

Nantinya laporan keuangan ini bisa menjadi data yang berharga bagi Anda untuk mengambil keputusan bisnis dan membuat perencanaan berdasarkan data yang faktual dan sesuai dengan keadaan bisnis Anda.

Tertarik dengan kemudahan ini? Anda bisa mencoba Accurate Online secara gratis selama 30 hari  melalui tautan pada gambar di bawah ini:

accurate 2 banner bawah