Rekomendasi Franchise Bakery Untuk Anda yang Tertarik Membangun Bisnis Roti

Jika kita membicarakan tentang bisnis kue dan roti, terdapat beberapa jenis bisnis yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah dengan memilih franchise bakery.

Bisnis waralaba atau franchise adalah suatu metode bisnis yang menggunakan merek dagang, nama, produk sampai berbagai bahan dari bisnis yang sebelumnya sudah ada. Dengan menjalani bisnis ini, maka Anda sudah tidak perlu lagi memikirkan branding, produk, atau sistem bisnis yang nantinya akan Anda jalankan.

Dengan hanya menjalankan sejumlah modal, maka seluruh kebutuhan usaha Anda akan disediakan secara langsung oleh pihak pemilik brand franchise.

Tapi, hal yang sulit dari menjalankan bisnis ini adalah menentukan brand franchise bakery yang tepat. Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi franchise bakery yang bisa Anda jadikan pilihan.

Rekomendasi Franchise Bakery Terpercaya dan Terkenal

1. BreadLife

Rekomendasi franchise bakery pertama adalah BreadLife. Mereka adalah Japanese Artisan Bakery yang berada di Indonesia. Mereka hadir dengan Japanese Premium Bread terbaik dan sudah memiliki lebih dari 52 outlet yang tersebar di 16 kota besar yang ada di Indonesia, mulai dari Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Depok, Bogor, Jambi, Medan, Solo, Semarang, Surabaya, Pontianak, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, sampai Samarinda.

Sebagai toko roti yang menjadi penggemar banyak orang, BreadLife memiliki beberapa kelebihan yang membuat toko ini selalu diminati oleh pelanggan.

Produk BreadLife selalu dibuat segar setiap hari. Mereka juga hanya menggunakan bahan baku dengan kualitas tinggi, tanpa adanya bahan pengawet, dan tidak menggunakan pewarna atau pemanis buatan. Selain itu, mereka juga telah memperoleh sertifikasi halal dari MUI atau Majelis Ulama Indonesia.

Untuk Anda yang ingin membuka bisnis roti namun tidak ingin pusing dalam pemilihan merek, produk, dan hal lain sebagainya, maka franchise bakery yang satu ini bisa Anda jadikan pilihan yang tepat.

Dengan mempersiapkan modal dari mulai 500 juta rupiah sampai 900 juta rupiah, Anda sudah bisa memperoleh seluruh peralatan, produk, sampai fit and equipment dari BreadLife.

Baca juga: Annual Report: Pengertian, dan Fungsinya Untuk Perusahaan

2. Papibu Coffee Bun

Franchise bakery selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Papibu Coffee Bun. Toko kue ini menghadirkan kue bun khas Meksiko yang identik dengan tekstur rotu lembut dan pada bagian tengahnya diisi dengan berbagai varian rasa.

Toko roti yang dibuat oleh Irwan Tandi ini sudah terkenal di area Jakarta dan Bekasi. Bahkan sejak mendirikan usaha kemitraannya, Papibu Coffee Bun sudah mempunyai lebih dari 23 gerai yang tersebar di beberapa kota.

Untuk Anda yang tertarik menjalin kerjasama dengan Papibu Coffee Bun, toko ini menawarkan paket investasi senilai 70 juta rupiah.

Biaya ini mencakup paket kerjasama selama lima tahun, showcase, freezer, meja stainless, oven single deck, instalasi pemasangan, loyang tray, media promosi, pelatihan karyawan, sampai adonan awal sebanyak 300 roti.

Karena konsep yang diusung dalam toko ini adalah konsep take away, maka sebagai mitra Anda hanya harus mempersiapkan lahan sekitar 200 meter persegi dari jumlah mitra yang sudah bekerja sama. Papibu Coffee Bun juga menyediakan roti sebanyak 300 hingga 500 roti dalam sehari dan memperoleh omset mulai dari 45 juta rupiah sampai 60 juta rupiah per bulan.

3. Dominocake

Dominocake adalah toko kue yang sangat legendaris dari Jakarta yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam menjalankan bisnis. Toko kue ini menjual berbagai jenis cake, roti, kue tradisional, bento, sampai tumpeng yang bisa Anda pesan untuk rapat, acara ulang tahun, ataupun perayaan lain.

Untuk Anda yang tertarik mempunyai franchise ini, Dominocake menawarkan dua paket investasi yang bisa Anda pilih, yakni paket booth seharga 400 juta rupiah dan paket ruko senilai 800 juta rupiah.

Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa memiliki booth dengan desain yang menarik untuk paket booth, desain interior untuk paket ruko, peralatan dan perlengkapan bisnis, promosi, pelatihan karyawan, produk awal dan standar operasional.

Tapi, harga tersebut hanya akan berlaku untuk mitra yang berada di kawasan Jabodetabek saja. Untuk Anda yang berada di luar Jabodetabek, Anda wajib menyiapkan modal setidaknya 1,4 miliar rupiah untuk memiliki franchise bakery dari Dominocake.

4. Capital Bakery and Cake

Toko roti memiliki peluang usaha yang sangat besar. Bahkan, terdapat banyak sekali jenis toko roti keluarga yang masih bertahan sampai saat ini, salah satunya adalah Capital Bakery and Cake.

Toko ini berdiri dari tahun 1989 di Jakarta, toko kue ini sekarang sudah mempunyai delapan gerai yang sudah tersebar luas di Jakarta dan juga Tangerang. Beberapa roti yang ditawarkan oleh toko roti ini adalah muffin, brownies, roll cake, dan berbagai jenis roti lainnya yang diberi harga mulai dari 9 ribu rupiah.

Selain itu, terdapat juga beberapa cake, seperti lapis Surabaya, Blackforest, sampai Blueberry Cheese cake yang diberi harga mulai dari 135 ribu sampai 245 ribu rupiah.

Dalam mengembangkan bisnisnya, dari awal tahun 2018 lalu pemilik toko roti ini mulai mengembangkan bisnisnya sebagai waralaba. Paket yang mereka tawarkan dibagi berdasarkan lokasi.

Untuk mitra yang berada di daerah Jabodetabek, tersedia setidaknya dua paket investasi yang bisa dipilih, yakni paket single franchise seharga 1,9 miliar dan juga paket franchise syariah seharga 1,7 miliar rupiah.

Sedangkan untuk mitra yang berada di luar daerah Jabodetabek, tersedia juga paket franchise seharga 3,3 miliar rupiah. Biaya ini sudah termasuk biaya kerjasama selama lima tahun, pengaturan tempat bisnis, peralatan dan juga perlengkapan toko, sistem bisnis dan kasir, sistem operasional, karyawan, sampai pelatihan dan juga bahan baku awal.

Baca juga: Cara Membuat Kwitansi Pembayaran Di Dalam Dunia Bisnis Secara Mudah dan Cepat

Penutup

Demikianlah rekomendasi franchise bakery dari kami. Jika Anda sudah memilih salah satu dari keempat franchise bakery di atas, maka Anda harus segera menerapkan digitalisasi dalam bisnis Anda agar Anda bisa terus eksis dan terus bersaing di tengah gempuran teknologi saat ini.

Nah, salah satu penerapan digitalisasi yang bisa Anda pilih adalah dengan menggunakan sistem POS (point of sales) atau aplikasi kasir digital dari Accurate POS.

Dengan Accurate POS, maka transaksi yang terjadi di konter kasir pun akan berlangsung secara cepat dan tercatat secara otomatis di laporan keuangan perusahaan.

Selain itu, Accurate POS juga akan membantu Anda dalam melakukan pembelian, penjualan, mengelola karyawan, membuat program loyalitas pelanggan, hingga menyediakan lebih dari 200 jenis laporan keuangan.

Tertarik? Klik banner di bawah ini untuk langsung mencoba Accurate POS selama 30 hari gratis.