Cara Jualan Online di Shopee Tanpa Stok Barang Secara Mudah

Membuka bisnis secara online, terlebih lagi di Shopee, tidak sesulit yang Anda pikirkan. Terdapat banyak sekali peluang yang bisa Anda dapat dengan terbukanya banyak inovasi. Anda bisa mengetahui cara jualan di shopee tanpa stok barang dan mendapatkan keuntungan tanpa kesulitan untuk memulai jualan.

Meskipun memang menjadi lebih mudah, namun menjalankan bisnis bukanlah suatu hal yang bisa dilakukan tanpa pikir panjang lebih dulu. Banyak sekali faktor yang harus Anda pertimbangkan, seperti modal, produk yang ingin dijual, lokasi bisnis, dan lain sebagainya.

Tapi jika Anda sudah memiliki tekad untuk memulai bisnis meskipun belum memiliki modal ataupun stok persediaan barang, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa tetap mulai menjalankan bisnis di shopee dengan cara menggunakan seluruh sumber daya yang ditawarkan oleh teknologi di era digital seperti saat ini.

Berikut ini adalah cara jualan di shopee tanpa harus stok barang.

Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang

Terdapat lima cara yang harus Anda lakukan untuk bisa sukses dalam berjualan online tanpa harus mengeluarkan modal dan stok barang. Cara jualan di shopee tanpa stok barang adalah melakukan persiapan, dan pelaksanaan usaha. Satu hal yang harus Anda butuhkan adalah koneksi jaringan internet untuk bekerja.

Nah, berikut ini adalah berbagai tahapannya.

1. Pastikan Produk Apa yang Akan Dijual Terlebih Dahulu

Jadi sebelum memulainya, pastikan terlebih dulu apa saja produk yang nantinya akan Anda jual. Anda bisa memulainya dengan produk yang Anda sukai dan kuasai secara baik, sehingga Anda bisa mengetahui berbagai seluk-beluknya bila ada pertanyaan dari konsumen.

Anda pun harus melakukan riset untuk mengetahui apakah produk yang akan Anda jual memiliki peminatnya atau tidak. Anda bisa melakukan riset dengan cara bertanya ke kerabat, melalui media sosial, melalui kompetitor, dan masih banyak lagi.

2. Buat akun Shopee 

Dengan adanya marketplace ini, Anda bisa melakukan kegiatan jualan online tanpa harus stok barang. Anda juga tidak perlu menyewa ataupun membeli tempat untuk memasarkan produk Anda. Dengan membuat akun shopee untuk bisnis Anda, maka Anda sudah sangat mantap menjadi pemilik toko.

Namun, jangan lupa juga untuk mencantumkan semua informasi yang bisa membantu pelanggan Anda untuk melakukan kegiatan transaksi.

Baca juga: 10 Tips Cara Berjualan Online Agar Laris Manis Di Tengah Pandemi

3. Cari Supplier dan Terapkan Sistem Dropship 

Di luar sana, ada banyak sekali para pedagang berskala besar yang siap melayani permintaan untuk menjadi reseller ataupun dropshipper. Sehingga, Anda tidak memerlukan modal uang.

Sistem ini akan memungkinkan Anda untuk menerima pesanan dari pembeli walaupun Anda tidak mempunyai produknya. Jadi saat ada pesanan yang masuk, Anda hanya harus meminta mitra supplier Anda untuk mengirimkan barang ke alamat pembeli toko Anda. Selanjutnya, supplier pun akan mengirimkan produk Anda dengan nama toko Anda.

Sistem dropship adalah kunci utama dalam cara jualan di shopee tanpa stok barang.

4. Aktif di Marketplace

Jika Anda ingin meraih untuk yang maksimal, Anda harus meyakinkan calon pelanggan bahwa Anda memang serius dalam menjalankan bisnis. Salah satu cara untuk melakukan hal tersebut adalah dengan konsisten aktif di marketplace.

Artinya, Anda harus aktif dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan. Anda juga bisa aktif melakukan live video di shopee. Selain itu, Anda bisa aktif memberikan ucapan terimakasih pada pelanggan yang sudah memberikan penilaian positif pada produk Anda.

5. Buat Promo untuk Menarik Pelanggan

Meskipun Anda tidak mempunyai modal yang banyak pada saat memulai bisnis ini, namun dengan adanya pelanggan setia, maka hal tersebut akan berubah dalam waktu yang singkat. Buatlah berbagai promo untuk produk awal Anda agar bisa memikat perhatian pelanggan.

6. Gunakan Koneksi Anda 

Selain melakukan kegiatan di atas, Anda juga bisa menggunakan kekuatan relasi atau koneksi Anda dengan kerabat atau keluarga untuk memasarkan produk Anda.

Baca juga: Cara Jualan Online Agar Cepat Laku Khusus Untuk Perintis Bisnis

Penutup

Demikianlah penjelasan dari kami tentang cara jualan di shopee tanpa stok barang. Walaupun memang membuat membuat bisnis online lebih mudah, namun Anda tetap saja memerlukan bantuan alat lain agar kegiatan bisnis Anda bisa lebih sukses.

Nah, Anda bisa menggunakan aplikasi bisnis dari Accurate Online untuk memaksimalkan bisnis Anda. Kenapa? Karena aplikasi yang sudah dipercaya oleh lebih dari 483 ribu pebisnis di Indonesia ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur luar biasa yang akan membuat bisnis Anda berjalan lebih efisien.

Beberapa fitur tersebut adalah fitur perpajakan yang akan memudahkan Anda untuk mengelola perpajakan, fitur persediaan untuk mengelola persediaan stok barang Anda, fitur penjualan untuk mengelola setiap transaksi penjualan, fitur pembelian untuk mengelola kegiatan pembelian, dan masih banyak lagi.

Accurate Online pun akan memudahkan Anda dalam mengelola keuangan dengan menyajikan lebih dari 200 jenis laporan keuangan secara otomatis, cepat dan akurat.

Bukan hanya itu saja, Accurate Online juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang tinggi, sehingga data Anda penting Anda akan tersimpan secara aman. Anda bisa mengakses data ini secara mudah dimana saja dan kapan saja Anda perlukan.

Lebih menariknya lagi, seluruh kelebihan dan fitur menarik dari Accurate Online bisa Anda nikmati dengan biaya investasi yang sangat terjangkau, yaitu sekitar 200 ribuan saja perbulannya.

Bahkan, Anda bisa lebih dulu mencobanya secara gratis selama 30 hari dengan klik tautan gambar di bawah ini.

Nat

Wanita lulusan S1 Bisnis Manajemen yang sering membagikan berbagai ilmunya dalam bidang bisnis secara menyeluruh kepada masyarakat, mulai dari tips, ide bisnis, dan masih banyak lagi.