Ide Jualan Makanan Pedas yang Cocok di Lidah Orang Indonesia

Ragam kuliner atau makanan di tanah air ini dalam beberapa tahun terakhir nampaknya sudah mulai didominasi oleh makanan pedas. Sehingga, sudah mulai banyak bertebaran ide jualan makanan pedas yang diminati oleh banyak orang.

Tidak diketahui dari mana awal mula kerajaan olahan makanan pedas ini mulai menyerang masyarakat Indonesia, tapi nampaknya geliat ide jualan makanan pedas ini sudah semakin meningkat di Indonesia. Selain ide jualan makanan pedas ini diminati oleh banyak pengusaha, para peminat masakan dan olahan makanan pedas juga tampaknya tidak ada matinya.

Contoh sederhananya bisa dengan mudah kita temui seperti nama-nama super pedas, pedas gila, pedas mampus, dan menu pedas lainnya. Bahkan jika daya kreativitas Anda tinggi, Anda bisa menemukan banyak ide jualan makanan pedas lainnya.

Nah, untuk membantu Anda mengembangkan ide jualan makan pedas, maka kali ini kami akan membahas berbagai ide makanan pedas yang cocok di lidah kebanyakan orang Indonesia dengan modal yang tergolong minim.

7 Ide Jualan Makanan pedas

1. Ide Jualan Makan Pedas, Ceker Setan 

Ceker setan adalah makan yang dibuat dengan bahan dasar kaki ayam yang diolah dengan menggunakan bumbu yang sangat pedas. Para penikmat ceker ayam tentunya akan sangat mengejar cira rasa pedas yang ada pada menu makan ini, terlebih lagi dengan adanya sensasi lidah dan bibir yang terasa seperti terbakar.

Hal yang membuat makanan sederhana ini menjadi salah satu kandidat kuat ide jualan makan pedas adalah karena ceker ayam adalah makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia. selain itu, harganya pun cenderung terjangkau, dan warna merah yang ada pada bumbunya sangat menarik untuk dicicipi.

Untuk Anda yang sedang mencari ide jualan makan pedas, maka ceker setan ini bisa Anda pertimbangkan. Modal yang Anda butuhkan pun tentunya tinggal di sesuaikan saja dengan sajian khas ceker setan Anda, dan bagaimana cara Anda dalam memasarkan produk dan kemasan yang ada di sana.

Baca juga: Ingin Membangun Bisnis Fotografi? Berikut adalah Tips untuk Mengembangkannya

2. Oseng Mercon

Perlu Anda ketahui bahwa makanan ini sempat menjadi makanan pedas paling terkenal pada zamannya. Meskipun begitu, menikmati makanan ini terbukti masih tetap ada dan banyak hingga saat ini. Oseng mercon adalah makanan yang menggunakan bahan dasar daging sapi, atau bisa juga bagian lain dari daging sapi yang diolah dengan bumbu rempah yang sangat pedas.

Aroma sedap dan pedas yang ada pada makanan ini mampu menarik perhatian mereka yang sudah cukup lapar. Makanan oseng mercon ini sangat identik dengan menu makan malam. Untuk itu, makanan ini sangat pas untuk mereka yang selalu kelaparan pada malam hari atau mereka yang sekedar ingin kumpul dan juga makan dengan teman-temannya.

Selain itu, tumisan daging sapi dengan cita rasa yang sangat pedas ini juga ternyata sangat terkenal di Yogyakarta. Dari kota istimewa ini, lantas dibawa dan diperkenalkan ke daerah lainnya, sehingga menjadi ide jualan makanan pedas yang sangat diterima oleh lidah masyarakat orang Indonesia.

Jika Anda berminat untuk membuka ide jualan makanan pedas ini, maka Anda harus lebih pintar dalam mengolah rasa dan tekstur pada daging sapi, karena kunci utama keberhasilan ide jualan makanan pedas ada pada sajian makanan Anda sendiri.

3. Ide Jualan Makanan Pedas, Seblak

Seluruh orang sunda di Indonesia pasti sangat bangga dengan kuliner yang pedas ini. Makanan yang memang terlahir dari kota kembang Bandung ini nyatanya mampu diterima oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Pada mulanya, seblak ini adalah jajanan kerupuk untuk dijadikan sebagai pendamping makanan berat. Tapi, saat ini seblak mulai vital dan dicari oleh banyak orang. Kenapa? Karena seblak memiliki rasa yang gurih dan pedas, yang terbuat dari bahan dasar utama kerupuk basah dan dimasak dengan sayuran serta toping lainnya.

Toping yang ada pada seblak pun ternyata kaya akan protein karena terbuat dari telur, ayam, ikan, atau makanan laut, daging sapi atau daging lain yang kemudian diolah dengan bumbu tertentu dengan cita rasa yang pedas.

Bahan dasar dari seblak ini adalah kerupuk udang yang kemudian ditaburi dengan air padan dan diberi bumbu dan juga bumbu lainnya seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, garam, kencur, dll. Jika Anda sudah mulai tercerahkan dengan ide jualan makanan pedas yang satu ini, Anda bisa membuat varian lainnya.

Satu porsi seblak bisa Anda patok harga sebesar 10 hingga 15 ribuan saja. Selain itu, Anda hanya perlu menyiasati berbagai bahan lainnya untuk meningkatkan cita rasa dari makanan pedas ini. bisa jadi saja seblak yang Anda buat sangat dinikmati oleh banyak orang dibandingkan dengan seblak umum lainnya.

4. Gehu Pedas Jeletot

Ide jajanan pedas yang satu ini berasal dari daerah Jawa. Pada awalnya, Gehu disajikan dengan tambahan cabai rawit, namun kemudian berkembang ketika isi gehu itu sendiri diolah dengan makanan pedas lainnya. Uniknya, fenomena tersebut lantas masih juga disajikan dengan cabai rawit.

Dengan rasanya yang gurih dan lengkap dengan sayuran tumis pedas, gorengan ini menjadi salah satu makanan pedas yang banyak peminatnya dengan harga seribu hingga dua ribu rupiah saja. Jika Anda adalah salah satu penggemar makanan ini, tidak Ada salahnya Anda jadikan sebagai salah satu ide jualanan makanan pedas dan Anda jual di sekitar rumah Anda.

5. Nasi Goreng Pedas Gila

Untuk bisa merefleksikan rasa pedas yang sangat parah memang akan menjadi daya tarik sendiri untuk masyarakat Indonesia. hal tersebut pun akan mampu memicu rasa penasaran pada rasa yang ditawarkan. Salah satu usaha yang sudah berjalan menawarkan suatu bisnis berkonsep franchise dengan modal sekitar 5,5 juta rupiah saja.

Bisnis franchise sendiri adalah salah satu bisnis yang dibangun karena mempunyai potensi usaha yang bagus dan diminati oleh banyak pelanggan.

Saat ini pun sudah banyak bisnis franchise yang berhasil meningkatkan penghasilan usahanya dan juga memberikan banyak keuntungan untuk para pemilik bisnis franchise.

Nah, jika Anda memang tertarik untuk melakukan bisnis franchise, maka ide jualan makanan pedas berupa nasi goreng gila ini bisa saja Anda jadikan pilihan menarik.

Kelebihan utama dari bisnis ini adalah Anda tidak harus direpotkan dengan banyaknya percobaan untuk mencari tahu rasa yang diminati oleh pelanggan Anda. selain itu, Anda juga akan mendapatkan pelatihan terjadi standar rasa, prosedur, dan strategi pemasarannya.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, nasi goreng adalah salah satu menu paling umum dan paling banyak ditemui di Indonesia. Untuk itu, menjalankan ide jualan makanan pedas berupa nasi goreng gila menjadi tidak ada matinya.

6. Indomie Pedas Mampus

Berbagai nama yang mampu mewakili rasa pedas seakan tidak ada matinya. Selain karena adanya kreativitas pada olahan makanan, nama yang menarik, namun Anda juga harus lebih pintar lagi dalam melihat setiap peluang yang ada.

Dengan bahan dasar mie yang harganya sangat terjangkau dan lebih disukai oleh banyak orang, Anda bisa memenuhi setiap kekosongan yang ada pada mie instan menjadi variasi super pedas yang Anda miliki. Kenapa, karena beberapa orang akan sangat tertantang untuk menikmati sensasi mie pedas yang ditaburi dengan bumbu cabai di dalamnya.

Jika Anda berminat untuk membuka ide jualan makanan pedas ini, Anda bisa membuka gerai sendiri dengan modal bahan baku yang kurang dari satu juta rupiah saja.

7. Bakso Bakar

Ide jualanan makan pedas lainnya yang bisa Anda lakukan dengan modal minim dan mudah adalah bakso bakar yang terkenal dengan kombinasi pedas dan manis yang ada di dalamnya. Seperti yang sudah kita ketahui, bakso adalah salah satu makanan yang hampir disukai oleh berbagai usia.

Bakso juga bisa Anda nikmati dengan berbagai macam cara, nah salah satunya adalah dengan cara dibakar. Karena olahan yang dibakar sangat identik dengan rasa pedas. Namun, beberapa pelaku usaha kuliner biasanya akan memberikan sentuhan inovasi di dalamnya, seperti dengan rasa pedas manis, madu, dan rasa lainnya.

Kuliner bakar ini bahkan bisa diolah dengan paduan bumbu atau bubuk cabai dan kecap. Lalu kemudian bisa juga dicampur dan juga dibakar dengan menggunakan panggangan sate, oven, atau pan grill.

Namun, jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat bakso, Anda bisa mencari sendiri pemasok bakso yang tepat dengan berbagai jenis dan rasa bakso yang sesuai dengan Anda. Umumnya, Anda bisa mendapatkan sebungkus bakso dengan isi 50 pcs seharga 40 sampai 60 rb. Sedangkan untuk masalah bumbu, Anda bisa meraciknya sendiri sesuai dengan menu yang hendak Anda sajikan.

Baca juga: Ide Jualan Makanan Online Dijamin Cuan dan Tahan Lama

Mulai Usaha Anda Sekarang!

Itulah ide jualan makanan pedas yang cocok di lidah orang Indonesia dan bisa Anda jalankan. Namun, dalam menjalankan bisnis di atas, Anda harus melakukan pencatatan keuangan yang rapi pada setiap transaksi yang terjadi.

Nah, untuk membantu Anda dalam melakukan pencatatan keuangan yang rapi, Anda bisa menggunakan software akuntansi dari Accurate Online. Dengan menggunakan software akuntansi ini,  Anda bisa mengatur biaya produk, mengontrol stok barang, dan memantau laporan arus kas Anda secara mudah dan real time.

Tertarik? Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

accurate 1