Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Bisnis Anda

Berkat kehadiran perkembangan digitalisasi teknologi, pencatatan finansial yang merupakan faktor penting dalam menjaga keberlangsungan perusahaan, sudah mulai dilakukan secara otomatis dengan menggunakan aplikasi pengatur keuangan.

Aplikasi tersebut sangat berguna untuk mencegah terjadinya risiko kesalahan dalam mencatat keuangan dan juga menghitung pendapatan serta pengeluaran sehari-hari.

Aplikasi pengatur keuangan pada dasarnya adalah suatu program yang mampu membantu seseorang atau instansi perusahaan dalam mengelola dan juga mengetahui arus keuangan tanpa harus melalui berbagai proses yang manual.

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah mempermudah proses pencatatan, seperti mencatat neraca saldo, mencatat laporan laba rugi, dan juga melakukan analisis bisnis guna mengetahui kondisi kesehatan keuangan perusahaan.

Nah, bila Anda saat ini tertarik untuk menggunakan aplikasi pengatur keuangan namun bingung memilih aplikasi yang terbaik, berikut ini kami sudah menyiapkan rekomendasi aplikasi pengatur keuangan terbaik untuk bisnis Anda.

10 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Bisnis Anda

1. Moota

Moota merupakan aplikasi yang dibangun dengan basis web untuk memeriksa mutasi dan juga saldo rekening. Fitur unggulan yang tersemat dalam aplikasi ini adalah memeriksa transaksi tanpa harus terlebih dahulu login ke e-banking.

Selain itu, Moota juga memiliki fitur API yang mampu menghubungkan Moota dengan situs yang berguna untuk mempermudah penggunaan aplikasi guna memeriksa data transaksi.

2. Money Lover

Aplikasi Money Lover sangat pas untuk Anda yang ingin selalu mencatat pengeluaran harian. Aplikasi ini juga akan mempermudah Anda dalam melakukan kategori pengeluaran, seperti biaya listrik, biaya transportasi, hingga uang makan.

Fungsi lainnya yang ditawarkan oleh Money Lover adalah mampu mencatat pemasukan keuangan, melakukan analisa pengeluaran paling besar sesuai dengan kategori, serta melakukan perencanaan anggaran belanja.

3. Aplikasi Mint

Mint memiliki berbagai fitur yang akan membantu Anda dalam mengelola keuangan saat Anda sedang sibuk mengatur pekerjaan. Mint mampu menyediakan saran terkait pengontrolan anggaran belanja Anda setiap hari.

Fitur pengingat yang tersemat dalam aplikasi ini juga menjadi salah satu unggulannya, karena fitur ini akan mengingatkan tanggal jatuh tempo pembayaran agar Anda bisa segera membayar tagihan, seperti membayar tagihan listrik, air, atau internet.

Baca juga: Rekomendasi Software Toko Terbaik untuk Bisnis Ritel Anda

4. Aplikasi Finansialku

Aplikasi Finansialku adalah aplikasi berbasis website yang berguna untuk mengatur dan juga mengelola keuangan. Dengan Finansialku, Anda bisa melakukan perencanaan keuangan masa depan, seperti mempersiapkan dana pendidikan atau dana pernikahan.

Finansialku juga bisa memantau anggaran dana investasi, harian, dan tersedia juga fitur live chat untuk melakukan konsultasi terkait keuangan.

5. Wallet

Wallet memiliki fitur unggulan yang mampu melakukan sinkronisasi pada akun online dari berbagai bank. Fitur ini akan membuat Wallet mampu merekam kegiatan transaksi secara otomatis. Fitur unggulan lainnya dari aplikasi ini juga adalah mengimpor data transaksi rekening dari file CSV atau Excel untuk perencanaan pembayaran Anda di masa depan.

6. Aplikasi Keuangan BukuWarung

Tujuan dibuatnya aplikasi BukuWarung adalah mempermudah UMKM dalam melakukan pembukuan pada bisnisnya.

Aplikasi ini juga mempunyai beragam fitur, seperti solusi pendanaan untuk melakukan peminjaman modal bisnis, talangin dulu yang berfungsi untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian produk supplier, dan juga laporan keuangan agar bisa mengetahui omset jualan per hari.

Baca juga: Rekomendasi Software Minimarket Terbaik di Indonesia

7. Aplikasi Keuangan Teman Bisnis

Fungsi utama dari Aplikasi Teman Bisnis adalah mencatat dan mengevaluasi rekening usaha agar bisa mengembangkan bisnis secara lebih mudah. Sama halnya dengan aplikasi pengatur keuangan lainnya, Teman Bisnis juga mampu mencatat transaksi dan menyajikan laporan keuangan guna mempermudah pengambilan keputusan.

Dengan adanya laporan keuangan tersebut, Anda bisa menyajikan analisa bisnis terkait tindakan apa saja yang harus dilakukan guna mencapai omset.

8. Aplikasi Keuangan Uangku

Aplikasi Uangku sangat pas untuk Anda yang baru ingin menggunakan aplikasi pengatur keuangan. Di dalamnya terdapat fitur target tabungan selama satu bulan agar mempermudah proses pendataan pemasukan dan pengeluaran Anda.

Selain itu, ada juga fitur pengingat pengeluaran sehari-hari yang berguna untuk mengingatkan batas maksimal pengeluaran dalam satu hari agar tidak melebihi rencana anggaran yang sudah dibuat.

9. Aplikasi Keuangan Monefy

Monefy adalah aplikasi pengatur keuangan untuk keluarga dengan desain menarik. Fitur unggulannya adalah mencatat pemasukan dan juga pengeluaran sehari-hari yang kategorinya telah sesuai dengan jenis pendapatan dan pengeluaran.

Aplikasi ini juga bisa disinkronkan dengan menggunakan Google Drive atau Dropbox agar bisa digunakan secara lebih mudah.

Baca juga: Apa Saja yang Termasuk Aset? Ini Daftar Lengkapnya!

10. Accurate Online

Aplikasi pengatur keuangan selanjutnya yang sangat direkomendasikan adalah Accurate Online. Aplikasi buatan anak bangsa ini dikembangkan dengan menggunakan teknologi cloud computing berbasis website.

Tampilan dashboard dari Accurate Online pun didesain dengan sangat sederhana. Sehingga, aplikasi bisnis ini bisa dengan sangat mudah oleh siapa saja, bahkan orang awam sekalipun.

Seluruh data terkait perusahaan Anda pun akan terjaga dengan aman, karena Accurate Online telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih.

Hingga artikel ini diterbitkan, Accurate Online telah dipercaya oleh ratusan ribu pebisnis di Indonesia. Bahkan, Accurate Online sudah mendapatkan penghargaan TOP Brand Award dari tahun 20016. Sehingga, Anda tidak perlu lagi meragukan keandalan dari Accurate Online.

Accurate Online juga lebih dari sekedar aplikasi pengatur keuangan biasa. Accurate Online adalah aplikasi bisnis yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang mampu memudahkan Anda dalam mengelola bisnis.

Aplikasi ini akan mengatur dan mencatat transaksi keuangan Anda secara akurat agar tidak terjadi kesalahan dalam proses pencatatan. Sistem tersebut mampu menghemat banyak waktu, memudahkan Anda dalam menganalisa bisnis secara akurat, dan meningkatkan profitabilitas bisnis dalam perusahaan Anda.

Lebih dari itu, Accurate Online juga dilengkapi dengan fitur bisnis luar biasa yang akan memudahkan Anda dalam melakukan penjualan, mengelola persediaan barang di gudang, menyelesaikan urusan perpajakan perusahaan, dan masih banyak lagi.

Jadi penasaran dengan Accurate Online? Tenang, Anda memiliki kesempatan untuk mencobanya lebih dulu selama 30 hari gratis melalui tautan gambar di bawah ini.

anggimo

Seorang wanita lulusan sarjana manajemen bisnis dan akuntansi yang hobi menulis blog tentang manajemen bisnis secara spesifik.