Tips Digital Advertising Demi Pemasaran yang Ampuh

Dewasa ini, digital advertising sudah menjadi unsur utama dalam menjalankan strategi marketing yang modern. Bila Anda belum menerapkan digital advertising di dalam strategi marketing Anda, maka kami sarankan untuk segera mempelajarinya melalui artikel ini.

Dengan menerapkan strategi digital advertising yang baik, setiap jenis bisnis akan mampu mengembangkan online presence-nya dan pada akhirnya nanti akan mampu menghasilkan konversi atau penjualan yang lebih banyak.

Walaupun begitu, bila digital advertising yang Anda bangun tidak dipikirkan secara matang, kemungkinan besar Anda tidak akan bisa memperoleh berbagai hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Berbagai aspek iklan, baik itu pesan kata-kata, desain, serta media yang digunakan, harus bisa dipertimbangkan secara matang agar nantinya bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Nah untuk Anda yang berminat menjalankan kegiatan digital advertising, berikut ini kami sudah merangkum berbagai strategi digital advertising yang bisa coba agar bisa mencapai hasil sesuai dengan apa yang sudah Anda targetkan.

4 Tips Ampuh dalam Menjalankan Digital Advertising

1. Elemen Kreatif

Ketika menjalankan iklan di media sosial, akan sangat penting sekali untuk selalu memerhatikan elemen kreatif secara berkala agar iklan Anda bisa selalu relevan dan audiens tidak melihat iklan yang sama lebih dari satu kali.

Ketika sedang mencoba menjalankan kampanye iklan baru, cobalah untuk mencari dan membuat desain gambar yang mempunyai karakteristik dan estetika yang konsisten, sehingga audiens nantinya akan lebih mudah dalam mengenali brand Anda.

2. Gunakan Uang dengan Bijaksana

Setiap media yang menyediakan layanan iklan akan menawarkan nilainya masing-masing. Anda harus bisa mencari tahu dan juga melakukan analisa yang matang tentang media yang tepat di mana Anda harus menginvestasikan uang dan waktu Anda. Untuk itu, sangat penting sekali untuk bisa mengetahui berbagai kekurangan dan kelebihan dari setiap media penyedia iklan tersebut.

Media iklan mesin pencarian seperti misalnya Google Ads akan memiliki fungsi yang baik saat ada permintaan untuk produk atau layanan Anda dan juga saat Anda ingin mengarahkan iklan pada orang yang mencari produk atau layanan Anda di dunia maya.

Namun, Google Ads diklaim kurang efektif untuk perusahaan startup yang membuat produk inovatif, baru dan sebelumnya belum pernah dilihat di pasar.

Sedangkan untuk produk yang bisa secara mudah dijumpai di toko konvensional ataupun minimarket, pencarian yang dilakukan secara online akan sangat jarang sekali terjadi, sehingga media periklanan seperti Google Ads akan terasa kurang efektif.

Sebaliknya, platform media sosial lah yang berperan penting. Pengguna media sosial biasanya akan mengisi profil mereka dengan detail demografis dan minat lain. Itu artinya, Anda bisa menargetkan mereka yang tertarik dengan bisnis Anda, baik itu pada mereka yang sedang mencari bisnis Anda ataupun yang sedang tidak mencari.

Baca juga: Eksposur dalam Pemasaran Digital, Apakah Menguntungkan Bagi Bisnis?

3. Lakukan Riset

Sekarang Anda mungkin sudah sedikit memahami apa saja yang diperlukan oleh audiens Anda dengan berdasarkan pengalaman masa lalu dengan iklan yang telah dijalankan. Tapi, meluangkan waktu untuk bisa melakukan riset secara menyeluruh dan mempunyai berbagai data untuk mendukung kegiatan Anda sangatlah penting.

Dengan adanya riset yang mendalam, maka Anda bisa melakukan antisipasi saat pelanggan Anda menunjukkan perilaku tertentu yang kemungkinan akan merugikan bisnis Anda di masa depan.

Untuk itu, sangat penting sekali untuk melakukan antisipasi di berbagai situasi serta menggunakan informasi yang Anda kumpulkan dari riset untuk bisa merencanakan strategi pemasaran Anda selanjutnya.

4. Coba Kenali Target Audiens Anda

Dalam kegiatan digital advertising, sangat penting sekali untuk bisa memahami target audiens Anda, media sosial yang paling sering mereka gunakan, dan Anda harus memastikan bahwa mereka mampu menghasilkan beberapa konten di sana.

Saat sedang membicarakan tentang digital advertising, maka Facebook jelas menjadi pemimpin, karena mereka memiliki pilihan terbaik untuk bisa menentukan pada siapa Anda ingin beriklan dan mengatur berapapun anggarannya.

Selain itu, Facebook juga nantinya akan membantu Anda untuk menargetkan audiens dengan berdasarkan minat dan Anda bisa memasukkan sampai sepuluh jenis minat.

Itulah kenapa Anda hanya harus mengenal siapa saja target audiens Anda, apa yang mereka perlukan, dan apa yang mereka ingin lakukan. Sehingga, konten yang Anda buat nantinya harus bisa menyesuaikan dengan karakteristik audiens dan hal tersebut nantinya akan menarik perhatian mereka.

Baca juga: Bagaimana Cara Belajar Internet Marketing? Ini Panduannya Untuk Anda!

Penutup

Demikianlah penjelasan lengkap dari kami tentang empat tips digital advertising agar Anda bisa memiliki strategi marketing yang efektif.

Nah, agar bisnis Anda bisa semakin berkembang, Anda bisa mengintegrasikan bisnis Anda dengan menggunakan aplikasi bisnis dari Accurate Online.

Accurate Online adalah aplikasi buatan anak bangsa yang sudah berpengalaman lebih dari dua puluh tahun. Aplikasi ini dikembangkan dengan menggunakan teknologi cloud computing canggih dan dibekali dengan sistem keamanan yang sangat ketat. Tampilan antar muka di dalamnya pun didesain dengan sangat sederhana, sehingga bisa digunakan secara aman, nyaman dan mudah.

Aplikasi ini juga sudah dipercaya oleh ratusan ribu pebisnis di Indonesia dan telah berhasil meraih penghargaan TOP Brand Award sejak tahun 2016.

Dengan menggunakan Accurate Online, seluruh proses transaksi bisnis akan tercatat secara otomatis dan Anda akan mendapatkan lebih dari 200 jenis laporan keuangan yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja.

Accurate Online pun telah dilengkapi dengan berbagai fitur bisnis yang akan memudahkan Anda dalam melakukan penjualan dan pembelian, mengelola stok barang, mengurus perpajakan, dan masih banyak lagi. Sehingga, Anda bisa lebih mudah dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis.

Tertarik menggunakan Accurate Online? Anda bisa mencobanya lebih dulu selama 30 hari gratis dengan klik tautan gambar di bawah ini.

cinthya

Seorang wanita lulusan ilmu marketing. Di Accurate Online, wanita ini akan membagikan berbagai hal yang sudah dipelajarinya tentang strategi dan tips marketing, digital marketing, serta berbagai hal yang berkaitan di dalamnya.