5 Aplikasi Email Terbaik untuk Pengiriman Files dengan Mudah dan Cepat di Android dan iOS!

Kehadiran aplikasi email kini semakin memudahkan kita untuk melakukan komunikasi hingga mengerjakan pekerjaan kantor.

Bukan hanya itu, email menjadi bagian penting di era digital saat ini, karena semua media sosial dan aplikasi yang kita miliki bisa diakses dengan menggunakan email.

Itulah mengapa semua orang saat ini sebaiknya memiliki alamat email. Apalagi bagi mereka yang bekerja dan memiliki bisnis.

Aplikasi email yang mungkin paling sering digunakan saat ini adalah Gmail. Tapi selain itu, ternyata masih ada loh aplikasi email lainnya yang bisa digunakan. Berikut ulasan selengkapnya:

Manfaat Email

Seperti kita ketahui, email saat ini menjadi hal yang penting untuk dimiliki. Pasalnya, email sangat kita butuhkan untuk bekerja, mengirim tugas kuliah, hingga mengetahui tagihan-tagihan bulanan.

Oleh sebab itu, mengecek email kini tidak selalu harus lewat komputer atau laptop saja. Kita bisa membuka email kapan saja melalui aplikasi email di smartphone kita.

Baik pengguna smartphone Android maupun iOS, kini banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim pesan, file, hingga dokumen penting lainnya.

Sebelum mengetahui apa saja aplikasi email yang direkomendasikan, kita cari tahu dulu manfaat email untuk kita. Berikut ulasannya:

  • Sebagai Identitas

Email bisa dijadikan sebagai identitas kita di media social. Ketika kita diminta data pribadi oleh pihak Bank atau Asuransi, salah satu hal yang akan ditanyakan adalah alamat email yang masih aktif.

Baca juga: Email Adalah Surat Elektronik Terkini dengan Perantara Internet

  • Sebagai Sarana Komunikasi

Lewat aplikasi ini, kita bisa mengirim dan menerima pesan elektronik dengan cepat. Kita juga bisa mengirim file lainnya seperti video, gambar, serta dokumen-dokumen penting lainnya dengan cepat juga. Saat ini, untuk melamar pekerjaan, kita juga bisa mengirimkannya lewat email.

  • Kunci Masuk ke Semua Sosial Media

Sebut saja Instagram, Facebook, Twitter, Blogspot, dan aplikasi lainnya, dapat diakses setelah kita melakukan pendaftaran melalui email. Hanya dengan satu akun email, Anda bisa mendaftar di berbagai situs atau aplikasi yang berbeda-beda.

  • Sebagai Alat Penyampaian Konten Marketing

Bagi pemilik bisnis, memegang alamat email para pelanggan sangat penting. Hal tersebut dikarenakan untuk tujuan promosi mereka, atau dikenal dengan istilah email marketing.

Baca juga: Strategi Mendapatkan Daftar Email Demi Dapatkan Prospek

Aplikasi Email Terbaik yang Direkomendasikan

Penasaran dengan aplikasi email terbaik apa saja yang bisa Anda manfaatkan untuk mengirim email dengan mudah, berikut ulasannya:

Aplikasi ini sebenarnya tidak perlu lagi di download melalui playstore atau Apple store, sebab sudah terinstal di smartphone.

Gmail juga sudah banyak dikenal sebagai aplikasi email yang dapat memudahkan kita dalam mengirim pesan, file, video, gambar lewat surat elektronik.

Aplikasi Gmail memiliki tampilan yang sederhana, sehingga mudah untuk digunakan, sekalipun Anda masih awam tentang email.

Selanjutnya ada aplikasi email yang didominasi warna biru, yaitu Blue mail. Ini juga merupakan aplikasi terbaik yang cukup populer di kalangan pengguna Android smartphone.

Keunggulan dari Blue mail ini adalah banyaknya dukungan dari layanan email lain seperti Yahoo Mail, Gmail, iCloud, AOL, hingga Outlook.

Blue mail memiliki tampilan yang lebih fresh and clean, yang membuat penggunanya nyaman ketika berkirim email dan membaca email.

  • Aplikasi Aqua Mail

Selanjutnya ada Aqua mail yang merupakan aplikasi populer di Android user. Aqua mail disukai karena memiliki keunggulan berupa penggunaan widget pada homescreen.

Aplikasi ini juga supported untuk semua layanan email, yang terintegrasi untuk aplikasi lainnya. Oleh sebab itu, Aqua mail adalah alternatif dari aplikasi yang wajib dicoba.

  • Aplikasi K-9 Mail

Aplikasi K-9 Mail ini memiliki desain yang tampak lebih ringkas dan sederhana, dibandingkan aplikasi lainnya.

Anda pengguna Android juga bisa berkirim email dengan aplikasi K-9 mail tersebut. Anda bisa mengunduhnya secara gratis lewat playstore dan segera berkirim email, file, dokumen gambar dan video sesuka hati Anda.

  • Aplikasi Microsoft Outlook

Kalau aplikasi yang satu ini pastinya sudah Anda ketahui dan cukup sering digunakan. Aplikasi besutan Microsoft ini juga menyediakan layanan bertukar pesan yang bisa diakses di smartphone Android.

Microsoft outlook lebih mudah terkoneksi dengan beberapa layanan email lainnya. Uniknya, Anda juga bisa mengkoneksikan aplikasi ini dengan aplikasi kalender untuk pengingat setiap jadwal penting Anda.

Baca juga: Apa Itu Cc dalam E-mail? Ini Pengertian, Fungsi dan Penggunaanya!

Kesimpulan

Aplikasi email semakin mempermudah kita dalam menyelesaikan pekerjaan, tugas kuliah, hingga membayar tagihan bulanan dan menerima informasi promosi dari suatu brand.

Untuk menggunakan aplikasi ini, tentu saja kita harus membuat akun email agar bisa mengakses email tersebut setiap harinya. Alamat email tentunya sangat dibutuhkan, baik untuk pribadi maupun bisnis.

Bagi pemilik bisnis, memiliki alamat email juga penting untuk menjalankan semua akun sosial media dan melakukan promosi, juga untuk melakukan log in ke beberapa software yang digunakan.

Salah satunya adalah software akuntansi dan bisnis untuk membuat laporan keuangan, yaitu Accurate online. Software akuntansi dan bisnis ini sangat membantu dalam pencatatan keuangan suatu bisnis.

Accurate online juga sudah dilengkapi dengan fitur tambahan, sehingga laporan keuangan, pembukuan, perpajakan, hingga laba rugi, semuanya dapat dibuat dengan cepat, tepat, dan akurat.

Accurate online sudah dipercaya oleh lebih dari 377 ribu pengusaha, dalam membuat laporan keuangan bisnisnya. Segera beralih ke software akuntansi dan bisnis Accurate online. Anda bisa mencoba Accurate online secara gratis untuk 30 hari, melalui tautan berikut ini:accurate1

rifqi

Penulis blog Accurate Online lulusan ilmu teknologi informasi yang menyukai dunia gadget, network, jaringan, big data, dan seluruh hal yang berkaitan tentang teknologi.