Aplikasi Pindai Barcode Terbaik agar Lebih Mudah Mengelola Bisnis

Di era digital yang terjadi seperti saat ini, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan alat pindai barcode. Untuk lebih memudahkan Anda dalam melakukan transaksi saat menjalankan bisnis, maka Anda harus menempelkan barcode di barang Anda.

Selain akan mampu memberikan kemudahan pada harga barang, Anda pun bisa menampilkan beragam informasi penting lainnya pada pelanggan. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi pindai barcode terbaik untuk semakin memudahkan Anda dalam mengelola bisnis.

Apa Itu Barcode?

Pada dasarnya, barcode adalah suatu kode batang dengan garis berwarna hitam dan putih yang tersusun dalam bentuk vertikal dengan bentuk ketebalan yang berbeda dan dapat terbaca oleh mesin. Barcode mampu menyimpan berbagai data spesifik tentang suatu produk, seperti kode produksi, tanggal kadaluarsa, nomor identitas produk, dan lain sebagainya.

Dengan adanya alat pindai barcode, maka Anda bisa mengetahui beragam informasi yang terdapat dalam suatu produk.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Bisnis Anda

Apa saja Fungsi Barcode?

Fungsi utama dari barcode adalah menyimpan semua informasi yang berhubungan dengan produk ataupun beragam barang yang telah memiliki label barcode. Agar bisa melakukan scan barcode, Anda membutuhkan suatu alat baca agar mampu mengetahui beragam informasi yang terdapat di dalam suatu kemasan produk.

Alat pindai barcode atau barcode scanner akan sangat membantu setiap operator dalam membaca informasi yang terdapat di dalam barcode tanpa harus terlebih dahulu membaca satu per satu arti dari setiap garis yang terdapat di dalam kemasan produk.

Baca juga: Rekomendasi Software Minimarket Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode untuk Bisnis

1. Barcode Scanner Pro

Aplikasi scan QR Code yang satu ini adalah aplikasi pindai barcode sederhana dengan menggunakan metode pemindaian yang cukup profesional. Barcode scanner pro mampu memberikan informasi produk dengan sangat detail tanpa meninggalkan layar kamera dan mampu memindai hampir seluruh barcode ataupun kode QR yang ditampilkan, sehingga aplikasi ini sangat baik secara menyeluruh.

2. QR & Barcode Reader – Gamma Play

Pada aplikasi QR & Barcode Scanner ini, Anda bisa melakukan kegiatan pemindaian pada berbagai jenis kode QR, seperti link, text, ISBN, dan bahkan Wi-Fi.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah Anda bisa menyimpan barcode yang berasal dari produk lain serta bisa membandingkannya dengan barcode yang terdapat produk lain terkait produk yang sama, sehingga, Anda akan bisa membandingkan harga saat menjual suatu produk ataupun membeli suatu produk.

3. Scanlife Barcode & QR Reader 

Scanlife Barcode and QR Reader akan mampu membantu Anda dalam memindai barcode produk mana saja secara cepat dan mudah. Selain bisa digunakan untuk berbelanja, aplikasi ini juga akan mampu membantu Anda untuk bisa melihat berbagai informasi harga dan juga ulasan tentang barang secara up to date.

Keunggulan lainnya yang bisa Anda dapat dari aplikasi ini adalah Anda bisa mendapatkan informasi tentang penawaran diskon dan harga khusus, baik itu dari toko lokal ataupun toko internasional terkait barang tersebut.

4. NeoReader QR & Barcode Scanner

Aplikasi NeoReader QR and Barcode Scanner mempunyai kemampuan dalam memindai format lain selain QR code, yakni Aztec, Data Matrix, UPC, Barcode, dan format lainnya.

Bahkan bila barcode yang Anda pindai tidak mampu menampilkan hasil apapun, Anda bisa tetap memasukkan nomor kode barcode secara manual. Aplikasi ini pun mampu membaca QR Code dari album gambar tanpa harus terlebih dahulu menggunakan kamera smartphone.

Baca juga: Rekomendasi Software Toko Terbaik untuk Bisnis Ritel Anda

Penutup

Demikianlah penjelasan dari kami tentang rekomendasi alat pindai barcode terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah Anda dalam mengelola bisnis. Jadi, rekomendasi alat pindai barcode tersebut adalah barcode scanner pro, QR and Barcode Reader, Scanlife Barcode and QR Reader, dan Neoreader QR and Barcode Scanner.

Selain alat pemindai atau alat pindai barcode, Anda juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi bisnis yang telah terintegrasi dengan berbagai unsur bisnis, yakni Accurate Online.

Accurate Online adalah aplikasi bisnis dan akuntansi buatan anak bangsa yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi cloud computing canggih dan telah dilindungi dengan sistem keamanan yang super ketat. Tampilan dashboard di dalamnya pun di desain dengan sangat sederhana, sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara aman, nyaman dan juga sangat mudah.

Accurate Online juga telah dipercaya oleh ratusan ribu kalangan pebisnis di Indonesia, baik itu pebisnis berskala besar hingga pebisnis UMKM sekalipun. Bahkan, Accurate Online telah berhasil meraih penghargaan TOP Brand Award dari tahun 2016.

Dengan menggunakan Accurate Online, maka segala kegiatan transaksi Anda akan tercatat secara otomatis. Anda bahkan bisa mendapatkan lebih dari 200 jenis laporan keuangan, mulai dari laporan laba rugi, laporan arus kas, laporan neraca, dan laporan lainnya.

Selain itu, Accurate Online juga telah dilengkapi dengan berbagai modul dan fitur luar biasa lainnya yang akan memudahkan Anda dalam melakukan kegiatan penjualan dan pembelian, mengelola persediaan bahan baku di gudang, menyelesaikan administrasi perpajakan dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam mengembangkan bisnis melalui berbagai strategi bisnis yang tepat.

Lebih menariknya lagi, seluruh kelebihan dan fitur luar biasa dari Accurate Online bisa Anda nikmati dengan mengeluarkan biaya investasi yang sangat terjangkau, yakni sebesar 200 ribuan rupiah saja perbulannya.

Penasaran ingin menggunakan Accurate Online? Tenang, Anda bisa mencobanya lebih dulu selama 30 hari gratis hanya dengan klik tautan gambar di bawah ini.

ayunda tania

Seorang yang memiliki hobi penulisan dan jurnalistik dan sedang mendalami ilmu akuntansi dan bisnis agar bisa memberikan manfaat bagi para pebisnis di Indonesia.