10 Daftar Usaha Yang Menjanjikan di Masa Depan dan Wajib Dicoba

Kemajuan teknologi telah merubah segalanya, termasuk dalam menajalan bisnis. Aktivitas perdagangan berubah seiring kemajuan zaman, mulai dari cara berdagang, memasarkan produk dan cara berinteraksi dengan pelanggan Anda. Banyak usaha yang menjanjikan di masa depan, namun apakah itu cocok dengan keahlian Anda dan permintaan pasar di sekitar Anda?

Bagi Anda yang berencana besar untuk berinvestasi dalam membangun suatu usaha, saran kami adalah memulainya dengan terencana dan cerdas.

Berikut adalah beberapa daftar usaha yang menjanjikan di masa depan yang bisa menjadi pilihan Anda. Namun perlu diingat bahwa bisnis yang ada di daftar kami bukanlah satu-satunya pilihan bagi wirausahawan untuk berinvestasi. Sebaliknya daftar kami adalah sebagai saran bisnis yang sudah teruji berdasarkan potensi bisnis berkelanjutan yang sudah mulai terlihat pada saat ini.

1. Industri Travel

Jadwal yang padat dan gaya hidup yang sibuk membuat banyak potensi untuk industri perjalanan. Salah satu faktor utama yang mendorong kebutuhan untuk bepergian adalah kehidupan kerja yang modern. Pekerjaan saat ini menuntut karyawan untuk bermigrasi sepanjang waktu,  bisa perjalanan internasional atau sesederhana perjalanan domestik.

Secara otomatis, muncul kebutuhan akan platform bantuan perjalanan untuk mempercepat proses perencanaan dan penjadwalan perjalanan. Dari mobil hingga pesawat, orang membutuhkan bantuan atau mengatakan sistem pendukung untuk mempermudah perjalanan mereka. Arus besar ini melibatkan banyak peluang yang dapat ditemukan oleh seorang pengusaha.

Untuk menjadikannya sebagai bisnis yang berbeda di masa lalu, diperlukan kemudahan dan sntuhan canggih dalam cakupan progresif untuk industri perjalanan. Berikut ini adalah beberapa bidang yang dapat Anda kuasai dalam industri travel

  • Platform pemesanan tiket online
  • Layanan taksi drone
  • Pengaturan pemandu wisata
  • Layanan taksi
  • Kendaraan persewaan
  • Bantuan perjalanan internasional

Baca juga: Beberapa Usaha Rumahan Yang Lagi Tren dan Tips Mengembangkannya

2. Industri Kesehatan

Dahulu, industri kesehatan dianggap sebagai industri yang murni untuk melayani masyarakat. Nah, niscaya istilah “layanan” harus diganti dengan “bisnis” dan istilah “orang atau publik” diganti dengan “pelanggan”. Bisnis adalah semua yang menjadi tujuan utama industri kesehatan di era saat ini, terutama saat pandemi covid 19 menyerang seperti saat ini.

Datang ke area di mana seseorang bisa mendapatkan keuntungan yang tak terbayangkan, jumlahnya akan lebih banyak di masa mendatang.

Kunci dari banyak aliran di bawah industri perawatan kesehatan ini terutama adalah gaya hidup sehat yang semakin dibutuhkan ditengah kesibukan yang semakin tidak terkendali.

Karena orang gagal memperhatikan kesehatan mereka, industri ini menjadi wajib ada. Bukan bermaksud menyalahkan industri saat ini hanya sebagai bisnis yang berorientasi pada layanan yang seadanya, tetapi untuk menjelaskan situasi yang tepat dan ruang lingkup masa depan.

Bagi kami industri kesehatan dapat diklasifikasikan menjadi dua bagian. Satu untuk kebutuhan dan satu lagi untuk kemewahan.

Di kedua tempat tersebut, seorang wirausahawan dapat dengan berani berinvestasi karena mereka sama-sama menghasilkan keuntungan. Dalam daftar peluang, terapi atau konsuktasi secara online telah terbukti menarik perhatian hampir 75% populasi berpendidikan.

Hal ini bisa jadi karena kemudahan akses ke terapi dan konsultasi medis. Selain itu, penelitian mengatakan bahwa pasien lebih suka menguji diri sendiri atau kondisi medis mereka dengan privasi.

Sejumlah aplikasi dan teknologi medis telah berkembang sehingga membuat seluruh proses terapi dan pengobatan menjadi sederhana. Misalnya, mari kita pertimbangkan aplikasi  seperti Halodoc. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berkonsultasi secara individual dengan dokter yang berpengalaman kapan saja.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengoptimalkan Pengeluaran Bisnis? Berikut Tipsnya

3. Stasiun Pengisian Ulang Listrik

Selamat datang di masa depan. Anda melihat ke bawah jendela sambil memikirkan masa lalu mobil berbahan bakar fosil. SPBU-SPBU yang dulu Anda kenal telah beralih ke SPBU-SPBU listrik.

Teman bisnis auto-mobile Anda yang menjual mobil tradisional gulung tikar. Begitu juga bengkel mobil di ujung jalan. Sebuah mobil listrik dengan tulisan “power of tesla” berhenti di pusat pengisian bahan bakar listrik di sudut jalan untuk mengisi ulang.

Seketika, pemikiran Anda yang berorientasi pada keuntungan menendang sisi lain yang didorong oleh rasa takut. Sekarang Anda dapat melihat potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda memulai stasiun pengisian daya listrik Anda sendiri.

Otak Anda menyala dan mengeluarkan beberapa pertanyaan dengan autopilot ke dalam pikiran Anda. Bagaimana Anda memulainya? Berapa banyak modal yang Anda butuhkan untuk memulai? Seperti apa regulasi penetapan harganya?

Dengan kecepatan kemajuan teknologi, zaman mobil listrik sudah ada di beberapa negara maju. Dan segera pompa bensin dan energi fosil tidak akan pernah dibicarakan lagi. Jadi Anda harus melihat likuidasi masa depan bagi pemilik pompa bensin dan melihat tambang emas baru terutama untuk permulaan stasiun pengisian ulang listrik.

Baca juga: Cara Membangun Bisnis yang Menguntungkan di Tengah Persaingan Ketat

4. Home Sharing

Kamar hotel berbau sarang laba-laba. Suara dentingan botol yang dulu berdenting adalah kicau jangkrik. Apa yang berkembang sebagai pengganti kejatuhan hotel dengan dunia bisnis? Dan mengapa apartemen teman Anda kadang-kadang muncul di AirBnB?

Brian Chesky, Joe Gebbia, dan Nathan Blecharczyk mendirikan Airbnb sebagai merek berbagi rumah pertama di akhir tahun 2008 di jalanan San Francisco. Dan baru hari ini, Airbnb tidak hanya mengklaim kekayaan bersih senilai $ 31 miliar, tetapi juga telah membuka pintu bagi ide miliar dolar baru ini seperti Book Holdings dan VRBO dari Expedia.

Apakah ini berarti bahwa orang lebih cenderung untuk memilih home sharing daripada ke hotel? Jawabannya iya. Pada 2015 saja, situs Airbnb mencatat kunjungan bulanan sebesar 94,9 juta.

Mengapa? Home sharing mengalahkan hotel dengan penawaran seperti; akomodasi yang lebih besar, berbagai fasilitas, hemat biaya, masa tinggal lebih lama, kemudahan, dan daya tarik generasi. Dan itulah mengapa unit apartemen teman Anda ada dalam daftar untuk home sharing.

Baca juga: 10 Strategi Pemasaran Hotel Terbaik untuk Meningkatkan Pemesanan

5. Industri Pendidikan

Usaha yang menjanjikan di masa depan selanjutnya adalah industi pendidikan. Jika Anda ingin masuk ke bidang ini, Anda harus memilih produk atau layanan yang paling diinginkan.

Pendidikan telah menjadi sekompetitif mungkin mulai dari penyedia hingga akhir penyampaiannya. Perlombaan membuat lebih banyak orang dengan lebih sedikit peluang adalah kunci pertumbuhan luar biasa dari sektor pendidikan. Juga, perubahan gaya hidup yang kita semua tahu.

Tren belajar online telah membuat pendidikan tersedia secara global tanpa hambatan apapun. Semakin mudah didapat, semakin tinggi permintaan, semakin tinggi pula nilai industri pendidikan.

Ini karena muncul banyak orang yang percaya pada pendidikan online. Untuk melihat ke dalam bidang ini dan peluang yang terikat di dalamnya, ada banyak hal yang akan membawa Anda pada keadaan dilema untuk memilih salah satu layanan yang akan Anda berikan.

Hal penting pertama yang harus Anda ketahui dalam industri ini adalah bisnis ini menampung banyak tutor online untuk memfasilitasi pendidikan jarak jauh. Kedua, buku digital.

Anda mungkin dapat menyewa penulis Akademik dan menerbitkan buku mereka di situs online Anda dengan keuntungan yang wajar.

Berbicara tentang aplikasi seluler, banyak yang harus Anda lakukan. Jaga trafic agar orang tetap terhubung ke aplikasi Anda dengan mendapatkan fitur baru yang mendukung pendidikan modern.

Sejumlah sekolah dan pusat pendidikan kini bermunculan dan memenuhi kota. Bisnis Anda bisa menjadi salah satunya. Tetapi ingatlah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan atau klien Anda saat Anda melakukan intervensi dalam fase belajar individu.

Yang harus Anda lakukan adalah memberi mereka layanan tambahan sehingga institusi Anda menonjol dari yang lain. Cara lain yang menguntungkan untuk menghasilkan uang di industri pendidikan adalah menjadi penyedia layanan fasilitas lembaga pendidikan.

Baca juga: Bagaimana Memulai Bisnis Bimbingan Belajar? Berikut Tipsnya

usaha yang menjanjikan di masa depan 2

6. Konsultan

Teknologi dan kemunculannya sedang berkembang pesat. Setiap sektor dan setiap bisnis jelas terpengaruh dengan cara yang berbeda. Yang paling jelas adalah perhatian besar baru-baru ini yang diberikan pada internet / pemasaran online. Setiap bisnis saat ini harus hadir secara online dan itu adalah aturan praktik baru yang baik.

Lalu, bagaimana bisnis menemukan fleksibilitas tambahan pada tradisi dan etika kerja mereka yang selama ini kaku?

Konsultasi adalah jawabannya. Konsultan adalah penasihat profesional untuk pemegang bisnis di bidang hukum, sumber daya manusia, keuangan, perawatan kesehatan, dan banyak lagi.

Konsultan juga berperan sebagai asisten startup. Dan karena kemajuan teknologi yang terus berlanjut, kebutuhan akan konsultan semakin meningkat. Bukankah pada saat itu Anda mengasah keterampilan konsultasi Anda dan mungkin memulai bisnis konsultasi? Berikut adalah ide bisnis konsultasi menguntungkan teratas untuk dipertimbangkan. Jika Anda tertarik membangun bisnis konsultan, Anda bisa membacanya melalui artikel ini.

Baca juga: Apa Itu Business Continuity Plan? Mari Ketahui Lebih Jauh!

7. Toko Online

Kami harus mengatakan ini adalah tren perdagangan terbesar dan berhasil di setiap negara. Hal ini juga mempengaruhi perdagangan global yang memang memberikan manfaat tambahan untuk memperbaiki kondisi perekonomian negara-negara di dunia.

Sampai pada poin mengapa ini berdiri sebagai bisnis yang menjanjikan di masa depan, alasannya tidak terhitung. Salah satu alasan utamanya adalah ketersediaan pilihan.

Pelanggan yang ingin membeli tentu saja mengharapkan opsi untuk dipilih. Toko online menyediakan ini tanpa kesulitan apapun. Dari sudut pandang pengusaha, ketersediaan pilihan ini sangat menguntungkan bisnis. Pelanggan mencoba untuk memeriksa lebih banyak situs online dan membandingkan harga juga produk.

Anda sebagai pemilik toko online diberi kebebasan untuk memamerkan produk berapapun jumlahnya di belahan dunia manapun. Juga, frekuensi pesanan penjualan tinggi untuk toko online. Konsep ini juga berdampak besar pada bisnis lain. Contohnya adalah menjamurnya perangkat lunak pembayaran, perusahaan desain web, dan pemasaran digital. Jelas, toko online merupakan usaha yang masih menjanjikan di masa depan.

Baca juga: 10 Jenis Strategi Bisnis Online yang Gratis tapi Optimal

8. Pengantaran Makanan

Tak perlu dikatakan, Anda semua sudah jelas dengan istilah ini dan kekuatannya di pasar. Apa saja dan segalanya terjadi dengan pemesanan makanan.

Pendekatan strategis yang intens antara Logistik dan Restoran telah membawa konsep fantastis ini ke dunia bisnis. Sederhananya, Anda dapat memiliki platform pengiriman atau beroperasi sebagai mitra pengiriman sendiri dengan tim tenaga kerja Anda sendiri.

Tidak sampai disitu, Anda bisa memilih opsi pengantaran barang lainnya selain makanan untuk meningkatkan keuntungan. Mengingat tren berbelanja online yang terus meningkat, apa salahnya jika Anda juga menargetkan pasar ini?

Baca juga: Bagaimana Cara Memulai Bisnis Jasa Pengiriman Barang?

9. Aplikasi seluler

Di sinilah lautan keuntungan terbesar. Banyak orang sudah mulai membuat aplikasi yang  berguna dan memberi mereka keuntungan yang tak terbayangkan.

Yang harus Anda lakukan adalah membuat konten yang menarik dengan tujuan dan penggunaan modern. Berikutnya adalah kebutuhan untuk memperbarui aplikasi Anda agar sesuai dengan tren dan kebutuhan unik pengguna.

Hubungkan dengan perusahaan dan hasilkan uang melalui berbagai bentuk pemasaran. Jadi di sini Anda memiliki sejumlah cara untuk menghasilkan pendapatan hanya dengan keterampilan yang baik dalam merancang aplikasi. Aplikasi seluler dan jumlahnya bertambah besar dalam waktu yang sangat singkat.

Ini telah menjadi seperti darah di dalam tubuh. Tidak ada ponsel yang beroperasi tanpa aplikasi. Rata-rata, setidaknya ada 5 aplikasi seluler di setiap ponsel. Juga terjadi pencarian aplikasi setiap tiga hari oleh seorang individu. Sekarang apa lagi yang harus dinilai? Bisnis ini dimasa depan tentu akan menghasilkan keuntungan yang luar biasa bukan?

Baca juga: Visual Merchandising: Pengertian, Fungsi, Jenis dan Tips Melakukannya

10. Pencetakan 3D dan Data Crunching

Pencetakan 3D segera mengambil alih proses daur ulang. Butuh kacamata hitam? Anda hanya perlun mencetak ini. Butuh sepatu kets pribadi Anda? Hanya tinggal cetak.

Satu-satunya kekurangannya adalah printer 3D sangat mahal pada saat ini. Tetapi selama teknologi terus maju dan lebih banyak printer 3D yang dikembangkan, biasanya harganya bisa menjadi murah. Ingat saja saat telepon selular pertama kali diluncurkan, berapa harganya?

Di sisi lain, karena kebutuhan untuk menjadikan bisnis digital semakin tinggi, data konsumen merupakan sumber daya yang penting. Yang berarti ada kebutuhan akan spesialis data crunching. Pertanyaannya sekarang adalah, maukah Anda mempelajari pemrosesan data dan memulai bisnis data crunching Anda sendiri sekarang? Atau apakah Anda akan menjadi operator printer 3D sekarang? Terserah Anda.

Baca juga: 6 Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis dengan Strategi Pre Order

Kesimpulan

Masa depan sudah ada di sini dan itu menjadi milik setiap pembuat keputusan cepat. Jika Anda belum bergerak dengan kecepatan yang sama dengan kemajuan teknologi dan dalam arah yang sama dengan dunia bergerak, Anda bisa saja tertinggal atau kehabisan bisnis.

Pastikan juga Anda menggunakan cara dan alat yang tepat untuk meningkatkan profitabilitas bisnis Anda. Hindari cara manual yang memakan waktu, contohnya seperti pembukuan. Selain tidak efisien, pembukuan manual sangat rentan pada kesalahan pencatatan data, pemborosan kertas dan masih banyak lagi.

Anda bisa beralih menggunakan software akuntansi berbasis cloud seperti Accurate Online yang mudah digunakan kapanpun dan dimanapun Anda mau.

Dengan menggunakan Accurate Online, Anda bisa mendapatkan fitur pembukuan terlengkap, penghitungan dan pelaporan pajak dalam satu aplikasi, manajemen aset dan inventori, otomasi lebih dari 200 jenis laporan keuangan, proses rekonsiliasi transaksi otomatis, mengelola banyak cabang juga gudang dan masih banyak lagi.

Jadi apalagi yang Anda tunggu? Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

accurate fokus pengembangan