Ide Jualan yang Laku Setiap Hari, Untung Terus!

Ketika menjalankan suatu bisnis, tentunya Anda ingin agar produk Anda bisa laku setiap hari. Karena, dengan mempunyai bisnis jualan yang laku setiap hari, arus kas Anda bisa berjalan dengan lancar dan akan lebih memudahkan Anda untuk membiayai berbagai jenis kebutuhan operasional atau kebutuhan lainnya.

Bisnis yang Anda jalankan pun nantinya bisa cepat berkembang, dan bahkan bisa menghasilkan keuntungan yang luar biasa untuk Anda di masa depan.

Namun, tidak semua jenis bisnis bisa setiap hari mampu mendatangkan pelanggan yang signifikan. Anda harus lebih pintar dalam memilih bisnis yang sifatnya tidak musiman dan evergreen, sehingga bisnis Anda akan terus dicari oleh orang lain setiap saat.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan ide jualan yang laku setiap hari yang bisa Anda coba.

8 Ide Jualan yang Laku Setiap Hari

1. Sembako

Ide jualan yang laku setiap hari adalah sembaku. Tidak perlu diragukan lagi bahwa bisnis sembako mampu mendatangkan banyak pelanggan setiap saat. Terlebih lagi bila Anda sudah mempunyai pelanggan tetap dan lokasi bisnis Anda memang strategis dengan pemukiman yang padat.

Selain itu, apapun jenis usaha yang Anda Pilih, baik itu warung kecil, toko kelontong ataupun minimarket, potensinya sangat besar untuk bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Agar bisa laku setiap saat, Anda harus bisa menjadi andalan untuk setiap pelanggan Anda dengan cara menyediakan berbagai bahan pokok yang lengkap, seperti telur, beras, gula, minyak goreng, dan produk lainnya.

Namun, Anda tidak boleh menganggap enteng dalam menjalankan bisnis ini. Anda harus sangat teliti dengan stok persediaan yang Anda miliki. Karena bila Anda tidak memperhatikannya dengan baik, maka Anda bisa mengalami kerugian.

2. Warung Nasi

Jika kita membicarakan jualan yang laku tiap hari, maka membuka bisnis warung nasi adalah salah satu jualan yang tidak boleh dilewatkan.

Seperti yang kita ketahui bahwa makan adalah kebutuhan setiap orang. Namun meskipun demikian, ada banyak juga dari mereka yang tidak sempat untuk masak atau makan di rumah. Bila sudah begitu, maka tentunya warung nasi bisa Anda jadikan pilihan.

Warung nasi ini tentunya berbeda dengan restoran yang memiliki kesan lebih eksklusif dengan harga yang lebih mahal, warung nasi lebih identik dengan menu makan rumahan dengan harga yang terjangkau. Bila Anda ingin coba menjalankan bisnis ini, pastikan untuk mempunyai lauk pauk yang lengkap dan juga lebih bervariasi.

Selain itu, jagalah selalu kualitas makanan Anda agar bisa selalu enak disantap dan perhatikanlah kebersihan tempat Anda. Sehingga, pelanggan pun nantinya akan merasa senang dan tidak segan untuk membeli produk Anda.

Hal lainnya yang harus Anda perhatikan dengan baik sebelum masuk ke dalam bisnis warung nasi adalah Anda harus siap dengan tenaga kerja yang memadai.

Anda harus siap untuk bangun lebih pagi untuk memulai persiapan menu jualan, dan tutup pada waktu malam sudah tiba.

Baca juga: Bisnis Preloved: Prospek, dan Tips Sukses Menjalaninya

3. Menu Sarapan

Pagi hari adalah waktu tersibuk semua orang. Kebanyakan mereka harus bersiap untuk melakukan berbagai kegiatan, mulai dari bekerja hingga bersekolah. Untuk itu, banyak juga dari mereka yang tidak sempat untuk masak pagi dan lebih memilih untuk membeli sarapan.

Sarapan memiliki peran yang penting untuk tubuh, karena sarapan akan memberikan energi pada tubuh untuk bisa melakukan kegiatan hingga siang hari.

Nah, kondisi ini bisa Anda manfaatkan untuk menjual menu sarapan. Bisnis ini juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar, Anda hanya harus mengeluarkan modal sekitar 2 hingga 3 juta rupiah, dan potensi pasarnya juga sangat besar untuk setiap kalangan.

Anda bisa memilih menu yang memang sering disantap oleh orang Indonesia untuk membeli sarapan, seperti nasi uduk, bubur ayam, kue bacang, lontong sayur, nasi kuning, dan masih banyak lagi.

Sudah banyak sekali orang yang membuka usaha ini. Kunci suksesnya adalah mencari tempat yang strategis dan memiliki banyak pemukiman. Makan yang Anda jual juga harus segar dan memiliki rasa yang enak.

4. Pom Bensin

Semakin meningkatnya jumlah kendaraan yang saat ini dimiliki oleh orang Indonesia, maka tingkat permintaan akan bahan bakar minyak atau BBM pun terus mengalami peningkatan. Untuk itu, usaha ini bisa dibilang menjadi usaha jualan yang laku setiap hari, karena konsumen akan selalu datang untuk mengisi bahan bakar.

Untuk Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis ini, Anda bisa menjalankannya di depan rumah. Terlebih lagi, saat ini juga ada pom bensin jenis mini atau yang banyak dikenal dengan pertamini.

Pom bensin ini ditargetkan untuk mereka yang mempunyai akses jauh ke pom bensin atau mereka yang sedang memerlukan bensin untuk kondisi darurat. Terlebih lagi, mereka juga menyediakan bisnis franchise untuk Anda yang ingin berjualan di sekitar rumah.

Baca juga: Contoh Usaha Kreatif dan Inovatif Dengan Modal Minim

5. Jasa Ekspedisi

Saat ini, sangat marak sekali bisnis jasa ekspedisi. Banyak orang yang lebih memilih untuk berbelanja online ketimbang datang langsung ke toko. Untuk itu, jasa kurir atau ekspedisi mempunyai prospek yang lebih menjanjikan.

Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan karena setiap hari akan selalu ada toko online yang bisa melakukan kegiatan transaksi pengiriman. Anda bisa membeli lisensi franchise dari berbagai jasa ekspedisi yang telah ada, seperti JNE, J&T SiCepat, dan lain sebagainya.

6. Laundry Kiloan

Selanjutnya adalah usaha jasa cuci pakaian kiloan atau usaha laundry. Usaha ini bukanlah jenis usaha musiman karena akan selalu dibutuhkan oleh orang setiap hari, terlebih lagi di zaman yang sudah sangat sibuk seperti saat ini.

Selain itu, bisnis ini juga tidak hanya berlaku di daerah perkotaan saja, tapi juga bisa berpotensi mendatangkan banyak sekali keuntungan di pemukiman padat penduduk di pinggiran kota.

Bila Anda memang tertarik untuk menjalankan bisnis ini, Anda bisa bekerjasama dengan apartemen ataupun kos tertentu. Anda bisa menerapkan tarif per kilogram baju yang nantinya akan Anda cuci. Agar bisa lebih menarik lagi, Anda bisa menyediakan jasa pengiriman ke setiap pelanggan.

Baca juga: Business Analytics: Pengertian dan Bedanya dengan Business Intelligence

7. Jualan Sayur, Daging dan Bahan Masakan Lain

Setiap orang pasti akan memerlukan bahan masakan untuk di masak di rumah setiap harinya, seperti bumbu dapur, sayuran, sampai berbagai daging-dagingan. Bisnis ini terbilan ide bisnis jualan yang laku setiap hari karena Anda akan selalu kedatangan pelanggan.

Bisnis ini juga bisa Anda jalankan dengan berbagai jenis, mulai dari warung kecil, gerobak, sampai tukang sayur keliling. Pastikanlah untuk menjual berbagai bahan yang segar setiap hari. Umumnya, jika Anda berjualan di pasar, Anda bisa mendapatkan bahan dari supplier di setiap paginya.

Untuk itu, orang yang ingin berjualan sayur harus sudah mulai setiap pagi agar bisa mendapatkan berbagai bahan segar. Bila Anda kesiangan sedikit, maka Anda akan kehabisan bahan yang segar.

8. Bisnis Apotek

Setiap hari, obat-obatan termasuk sesuai yang banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Untuk itu, apotek bisa dibilang sebagai suatu bisnis yang bisa mendatangkan banyak pembeli setiap hari.

Tapi, menjalankan bisnis ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan, Anda harus mempunyai izin bisnis yang jelas dan juga tidak boleh asal dalam menjual obat. Selain itu, suatu apotek juga harus memiliki seorang apoteker yang juga ahli sebagai orang penanggung jawab.

Baca juga: Bisnis O2O Adalah: Kelebihan dan Cara Menerapkannya

Penutup

Demikianlah ide jualan yang laku setiap hari. Dari kedelapan ide jualan yang laku setiap hari di atas, ide jualan apa yang menarik perhatian Anda?

Diluar hal tersebut, pada dasarnya semua bisnis di atas memiliki potensi untuk dilakukan dan bisa dilakukan oleh semua orang. Tapi sebelum memutuskan untuk terjun ke dalam bidang bisnis di atas, Anda harus mengeluarkan modal yang cukup agar operasional bisnis Anda bisa berjalan dengan baik.

Nah, modal tersebut harus Anda kelola dengan baik dan Anda catat di dalam laporan keuangan agar nantinya Anda bisa mengetahui keuntungan yang Anda dapat dan memutuskan keputusan bisnis yang tepat.

Dalam hal ini, Anda bisa mempercayakan pencatatan transaksi bisnis dan pengelolaan keuangan dengan menggunakan aplikasi bisnis dan akuntansi dari Accurate Online.

Dengan menggunakan Accurate Online, Anda bisa mendapatkan lebih dari 200 jenis laporan keuangan secara otomatis, cepat, akurat dan bisa Anda akses kapanpun Anda butuhkan.

Di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan modul dan fitur bisnis yang akan membantu Anda dalam meningkatkan efisiensi bisnis. Jadi, Anda bisa lebih fokus dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis.

Tunggu apa lagi? Ayo coba dan gunakan Accurate Online sekarang juga. Anda bisa mencobanya terlebih dulu selama 30 hari gratis melalui banner di bawah ini.

Nat

Wanita lulusan S1 Bisnis Manajemen yang sering membagikan berbagai ilmunya dalam bidang bisnis secara menyeluruh kepada masyarakat, mulai dari tips, ide bisnis, dan masih banyak lagi.