Platform Online Shop Apa Saja? Ini Jawabannya!

Platform toko online atau yang memiliki nama lain e-commerce adalah pilihan yang baik untuk Anda yang ingin membuat bisnis online shop. Tapi, platform online shop apa saja yang saat ini direkomendasikan dalam membangun bisnis online shop?

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi platform online shop apa saja yang sebaiknya Anda pilih untuk membuka bisnis online shop.

Platform Online Shop Apa Saja yang Saat ini Banyak Direkomendasikan?

Perkembangan tren dan teknologi yang terjadi dengan sangat cepat membuat jumlah platform toko online mengalami peningkatan. Terdapat banyak sekali platform online shop yang saat ini bisa Anda gunakan.

Namun, platform online shop apa saja saja yang saat ini paling baik? berikut ini adalah jawabannya:

1. Wix

Wix adalah salah satu platform online shop yang bisa Anda gunakan untuk mulai berjualan. Wix juga sangat cocok untuk para pemula karena akan membantu Anda untuk membuat situs online shop yang lengkap dengan komputasi tanpa server serta bahasa pemrograman yang rumit.

Platform ini akan membantu Anda untuk memiliki online shop yang luar biasa dengan harga yang terjangkau. Bahkan, di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan 72 tema gratis dengan pengaturan yang sederhana.

Dengan menggunakan Wix, Anda bisa membuat tampilan online shop sesuai selera Anda. Pasalnya, platform ini akan memungkinkan Anda untuk bisa mengubah beragam fitur dan tampilan online shop Anda sendiri. Anda juga bisa menambahkan berbagai fitur di dalamnya. Sehingga, kegiatan jual beli secara online bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Tidak hanya itu, Wix juga bisa diakses di perangkat seluler. Sehingga, Anda bisa memaksimalkan performa situs online Anda di semua perangkat.

Baca juga: Cara Meningkatkan Penjualan Bagi Online shop yang Baru Merintis

2. Shopify

Platform lainnya yang bisa Anda jadikan media adalah Shopify. Platform ini cukup populer di seluruh dunia. Selain itu, Anda juga bisa membuat online shop secara mudah dan cepat dengan banyaknya pilihan template.

Dengan berbagai fitur yang tersedia di dalamnya, Anda juga bisa membuat situs online shop sesuai dengan kebutuhan Anda. Walaupun Anda tidak memiliki pengalaman desain dan teknis, Anda tetap bisa membuat website online shop menggunakan platform ini.

Selain bisa digunakan untuk membuat toko online, Shopify pun telah dilengkapi dengan sistem pembayaran. Sehingga, online shop Anda lebih siap untuk menerima pesanan dari para pelanggan.

Shopify pun sangat responsive, sehingga para pengguna bisa mengakses shopify dari berbagai perangkat, baik itu dari smartphone ataupun dari laptop.

Untuk para Anda pemilik toko offline, platform ini juga akan membantu Anda dalam mengelola online shop melalui aplikasi shopify yang bisa di-download di PlayStore ataupun di Appstore.

Shopify juga sangat cocok untuk Anda yang mempunyai jam kerja fleksibel, karena pengelolaannya bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja Anda perlukan.

3. WooCommerce

WooCommerce adalah plugin gratis dari WordPress yang akan membantu Anda dalam mengubah WordPress menjadi toko online.

Platform ini juga menawarkan banyak sekali fitur gratis ataupun berbayar yang akan membuat online shop Anda menjadi lebih profesional dan lebih maksimal dalam pengelolaannya.

Platform ini pun telah dilengkapi dengan metode pembayaran yang aman dan terpercaya. Sehingga, semua transaksi online Anda bisa ditekan lagi risiko terjadi kesalahannya.

Tapi jika Anda ingin menggunakan WooCommerce, kami menyarankan untuk tidak menambahkan banyak sekali plug in. Karena, hal tersebut akan membuat situs Anda menjadi lambat.

Platform ini sangat cocok untuk Anda yang baru mulai membuka online shop atau untuk Anda yang mempunyai basis komunitas yang besar.

4. OpenCart

OpenCart akan membantu Anda untuk membuat situs online shop secara cepat dan mudah. Platform ini juga mempunyai banyak sekali fitur, sehingga akan memudahkan Anda untuk membuat situs sesuai kebutuhan.

Selain itu, Anda juga bisa membuat situs online shop dengan pengelolaan katalog dan produk yang mudah melalui OpenCart. Di dalamnya juga sudah dibekali dengan sistem pembayaran yang aman dan terpercaya. Setidaknya, terdapat lebih dari 50 metode pembayaran berbeda dan puluhan ekstensi untuk mengirim barang.

OpenCart juga akan membantu Anda untuk mengelola pesanan dan pelanggan. Anda bisa lebih mudah mengelola toko online dengan OpenCart karena berbagai fitur pendukung yang ada di dalamnya.

Baca juga: 11 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Memulai Bisnis Online

5. Weebly

Platform online shop lainnya yang bisa Anda gunakan adalah Weebly. Platform ini akan membantu Anda untuk membuat toko online secara mudah dan cepat. Di dalamnya sudah tersedia paket situs website jualan online secara gratis.

Tapi, toko online gratis tersebut memiliki domain Weebly, dan berbagai fitur yang diakses hanya fitur dasar saja. Bila Anda ingin menggunakan semua fitur di dalamnya, Anda harus membayar biaya bulanan.

Namun, biaya yang harus Anda keluarkan pun tergolong terjangkau. Jadi, untuk Anda yang baru mempunyai anggaran kecil untuk membuat online shop, Anda bisa tetap menggunakan Weebly.

Dengan menggunakan Weebly, maka tampilan situs online shop Anad bisa disesuaikan sesuai kebutuhan Anda. terdapat banyak sekali tema yang bisa Anda pilih dan Anda edit sendiri.

Sehingga, Anda bisa menambahkan beragam fitur yang memang Anda perlukan saja. Tapi, fitur yang sudah terhapus sudah tidak bisa lagi Anda kembalikan dan Anda harus memulainya lagi dari awal.

Baca juga: Tips Ampuh Mengelola Beberapa Platform Online Shop

Penutup

Demikianlah penjelasan singkat dari kami tentang platform online apa saja yang saat ini paling baik. Namun, hal lainnya yang harus Anda perhatikan dalam membuat online shop adalah pencatatan transaksi dan pengelolaan keuangan. Tapi tenang saja, Anda bisa memercayakan hal tersebut pada Accurate Online.

Aplikasi bisnis yang sudah dipercaya oleh ratusan ribu pebisnis ini akan mencatat seluruh transaksi Anda secara otomatis dan akan menyajikan lebih dari 200 jenis laporan keuangan yang bisa Anda gunakan untuk mengelola keuangan.

Accurate Online pun telah dilengkapi dengan fitur bisnis luar biasa yang akan memudahkan Anda dalam mengelola dan mengembangkan bisnis.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo klik tautan gambar di bawah ini dan gunakan Accurate Online sekarang juga selama 30 hari, Gratis!

footer image blog akuntansi

Seberapa bermanfaat artikel ini?

Klik salah satu bintang untuk menilai.

0 pembaca telah memberikan penilaian

Belum ada yang memberikan penilaian untuk artikel ini :( Jadilah yang pertama!

As you found this post useful...

Follow us on social media!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Nat

Wanita lulusan S1 Bisnis Manajemen yang sering membagikan berbagai ilmunya dalam bidang bisnis secara menyeluruh kepada masyarakat, mulai dari tips, ide bisnis, dan masih banyak lagi.