Apa itu Media Promosi Online? Ini Berbagai Contohnya!

Saat ini, media promosi online sudah sangat mudah kita temui sejak kehadiran media sosial di tengah-tengah masyarakat milenial. Bahkan, kegiatan promosi dan strategi pemasaran produk sudah jadi jauh lebih mudah untuk dilakukan dengan menggunakan beragam aplikasi.

Beragam media promosi online pun hadir sebagai suatu media periklanan yang dilakukan secara online. Namun, media promosi lain, seperti televisi, media cetak, atau radio, masih tetap bisa digunakan. Terdapat berbagai media promosi online yang hadir di era digital seperti saat ini yang tentunnya mampu memberikan banyak manfaat untuk kegiatan pemasaran.

Kehadiran beragam media sebagai media promosi ini sangat mampu mendukung keberhasilan promosi di suatu bisnis secara lebih mudah dan terjangkau.

Nah, pada kesempatan kali ini, mari kita bahas tentang berbagai contoh media promosi online yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas.

5 Contoh Media Promosi Online

1. Facebook

Media sosial Facebook saat ini masih tetap eksis dan menjadi pilihan bagi banyak orang untuk bisa tetap terhubung dengan berbagai rekannya yang ada di media sosial.

Dengan kehadiran facebook, maka setiap orang jadi lebih mudah untuk melakukan kegiatan komunikasi dan melakukan upload konten dalam bentuk foto ataupun video.

Lebih dari itu, media sosial yang satu ini juga menyediakan media promosi online yang saat ini sudah banyak digunakan sebagai pilihan. Pasalnya, media promosi onlin ini lebih mudah digunakan dan sudah dikenal luas oleh masyarakat.

2. Instagram

Instagram adalah media promosi online kedua yang harus Anda ketahui. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia maupun masyarakat di negara lain.

Anda juga bisa membuat beragam iklan digital dengan menggunakan layanan iklan yang disajikan oleh Instagram, Dengan banyaknya pengguna yang menggunakan aplikasi ini, menjadikan Instagram menjadi salah satu media promosi online yang tepat untuk Anda pilih.

Baca juga: Mampu Mendatangkan Keuntungan, Ini Fungsi Media Promosi

3. Twitter

Selain Facebook dan Instagram, Twitter adalah salah satu media sosial yang banyak digemari dan masih bertahan hingga saat ini. Walaupun penggunanya memang tidak sebanyak Instagram atau Facebook, tapi masih ada beberapa perusahaan besar yang menggunakan Twitter untuk menjalankan kampanye iklan digital.

Bahkan, aplikasi ini memiliki peluang yang besar bagi Anda untuk menarik minat warga netizen Twitter untuk bisa terus mengunjungi bisnis Anda.

Terdapat berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimalkan promosi dan pemasaran produk dengan menggunakan Twitter, seperti dengan memperbanyak jumlah Tweet, memperbanyak jumlah follower, serta teratur dalam mempromosikan situs web Anda.

4. Marketplace

Media promosi online selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah marketplace. Terdapat banyak sekali situs marketplace di Indonesia, seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee, dan lain sebagainya yang bisa Anda gunakan secara baik.

Berbagai marketplace yang sudah disebutkan tersebut adalah marketplace yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Nah, Anda bisa memilih salah satu atau lebih marketplace tersebut untuk melakukan kegiatan promosi bisnis. karena, strategi promosi menggunakan marketplace memang biasanya sangatlah baik.

Untuk memperluas jaringan bisnis online Anda menggunakan marketplace dan memperoleh banyak konsumen, maka Anda bisa membuat halaman toko online marketplace Anda sendiri.

5. YouTube

Banyak orang yang mengira bahwa YouTube adalah media promosi online yang jarang sekali digunakan. Faktanya, pengguna YouTube terus mengalami peningkatan dan YouTube pun bisa diakses oleh siapa saja secara mudah.

Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk membuat aplikasi ini sebagai media promosi adalah dengan mengunggah video menggunakan akun pribadi Anda dan memilih kategori yang tepat untuk nantinya Anda promosikan.

Selain itu, Anda harus membuat judul yang menarik agar penonton mau memilih video Anda. Jangan lupa juga untuk menggunakan keyword atau kata kunci yang banyak.

Baca juga: Mengenal Media Promosi dan Metode Periklanan untuk Bisnis Anda

Penutup

Demikianlah penjelasan dari kami tentang media promosi online dan berbagai contohnya yang bisa Anda pilih sebagai media promosi. Lantas, dari banyaknya media promosi online di atas, yang manakah yang ingin Anda gunakan?

Namun, apapun media promosi online yang Anda pilih, Anda harus bisa mengelola bisnis dan pembukuan keuangan secara modern dan mudah. Nah, salah satu aplikasi pembukuan yang bisa Anda pilih adalah Accurate Online.

Accurate Online adalah aplikasi bisnis buatan anak bangsa yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi cloud computing berbasis website. Aplikasi ini sudah dibekali dengan tingkat keamanan yang tinggi dan tampilan dashboardnya pun sangat sederhana. Sehingga, Anda bisa mengakses Accurate Online secara mudah, nyaman, dan data Anda akan tersimpan secara aman.

Aplikasi ini sudah dipercaya oleh ratusan ribu pengguna di Indonesia dan sudah berhasil meraih penghargaan TOP Brand Award dari tahun 2016 hingga tahun ini. Sehingga, Anda sudah tidak perlu lagi meragukan keandalan dari aplikasi ini.

Dengan menggunakan Accurate Online, kegiatan pembukuan Anda akan tercatat secara otomatis dan Anda bisa mendapatkan lebih dari 200 jenis laporan keuangan secara instan. Selain itu, Anda juga akan lebih mudah dalam mengelola persediaan, melakukan kegiatan penjualan dan pembelian, menyelesaikan kegiatan administrasi perpajakan, dan masih banyak lagi.

Lebih menariknya lagi, seluruh keunggulan dan fitur yang luar biasa dari Accurate Online ini bisa Anda nikmati dengan mengeluarkan biaya administrasi yang sangat terjangkau. Bahkan, Anda bisa lebih dulu mencobanya selama 30 hari gratis melalui banner di bawah ini.