Pengertian Boost Post dan 6 Tips Mudah Melakukannya

oleh | Apr 12, 2023

source envato.

Pengertian Boost Post dan 6 Tips Mudah Melakukannya

Perlu anda ketahui bahwa boost post menjadi salah satu metode yang bisa Anda gunakan untuk beriklan di Facebook. Untuk Anda yang masih awam dalam dunia periklanan, terutama periklanan online, Anda mungkin masih asing dengan istilah tersebut.

Metode ini sebenarnya bisa memudahkan seseorang untuk mempromosikan postingan mereka agar bisa dilihat oleh banyak orang. Bahkan, cara ini bisa dibilang adalah cara yang paling mudah bila dibandingkan dengan Facebook Ads.

Lantas, apa itu boost post? Bagaimana cara menjalankannya? Dapatkan jawabannya dengan membaca artikel tentang boost post di bawah ini hingga selesai.

Apa itu Boost Post?

accurate.id gambar Boost Post-1

Menurut Facebook, boost post adalah fitur iklan di Facebook yang memungkinkan pengguna untuk mempromosikan postingan mereka kepada audiens yang lebih luas di Facebook. Dalam hal ini, pengguna dapat membayar sejumlah uang untuk meningkatkan jangkauan dan visibilitas postingan mereka.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menentukan target audiens mereka berdasarkan demografi, minat, dan perilaku tertentu. Selain itu, pengguna juga dapat memilih durasi promosi dan anggaran untuk kampanye iklan mereka.

Dalam hal ini, boost post bisa menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan brand awareness, mendapatkan lebih banyak tampilan, suka, dan komentar pada postingan Facebook.

Namun, penting untuk diingat bahwa boost post tidak selalu menjamin hasil yang diinginkan, dan memerlukan strategi pemasaran yang tepat dan konten yang menarik untuk mencapai tujuan kampanye iklan yang sukses.

Baca juga: Pengertian Mobile Advertising dan 6 Manfaat Besarnya untuk Periklanan Perangkat Seluler

Manfaat Boost Post

accurate.id gambar Boost Post-2

Boost post adalah salah satu fitur iklan yang tersedia di platform media sosial seperti Facebook dan Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membayar untuk meningkatkan visibilitas dan jangkauan postingan organik mereka. Berikut adalah beberapa manfaat dari boost post:

1. Meningkatkan Visibilitas

Dengan boost post, postingan Anda dapat muncul di depan khalayak yang lebih luas. Ini dapat membantu Anda menjangkau audiens baru dan meningkatkan brand awareness Anda.

2. Memperluas Jangkauan

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih audiens yang tepat untuk postingan Anda, sehingga Anda dapat menargetkan orang yang paling tertarik dengan produk atau layanan Anda.

3. Meningkatkan Engagement

Dengan menjangkau audiens yang lebih luas, Anda dapat memperoleh lebih banyak likes, komentar, dan bagikan pada postingan Anda, yang dapat meningkatkan keterlibatan dengan audiens Anda.

4. Menambah Jumlah Followers

Dalam jangka panjang, boost post dapat membantu Anda menambah pengikut dan basis pelanggan. Jika audiens merasa tertarik dengan postingan Anda, mereka lebih mungkin untuk mengikuti halaman Anda dan menjadi pelanggan setia Anda.

5. Meningkatkan Penjualan

Dengan meningkatkan visibilitas dan jangkauan postingan Anda, Anda dapat meningkatkan peluang penjualan. Hal ini terutama berlaku jika Anda mengiklankan produk atau layanan Anda secara tepat kepada audiens yang tepat.

Namun, penting untuk diingat bahwa boost post bukanlah satu-satunya cara untuk memperoleh kesuksesan dalam pemasaran media sosial. Ini hanyalah salah satu bagian dari strategi yang lebih luas, dan harus digunakan dengan bijak.

Baca juga: Apa itu Content Mapping? Ini Pengertian dan 4 Tahapan Mudah dalam Membuatnya

Tips Melakukan Boost Post

accurate.id gambar Boost Post-3

Meningkatkan jangkauan postingan di media sosial bisa menjadi cara yang efektif untuk menarik perhatian lebih banyak orang ke konten Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk melakukan “boost post” yang efektif:

1. Tentukan Tujuan Anda

Sebelum Anda memulai kampanye “boost post“, pastikan Anda memiliki tujuan yang jelas untuk kampanye Anda. Apakah tujuan Anda meningkatkan penjualan produk, mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web, atau meningkatkan brand awareness?

Memiliki tujuan yang jelas akan membantu Anda menentukan siapa target audiens Anda dan bagaimana menargetkan mereka.

2. Pilih Audiens yang Tepat

Saat Anda melakukan “boost post“, pastikan Anda memilih audiens yang paling relevan untuk konten Anda. Anda dapat menargetkan audiens berdasarkan lokasi, usia, minat, dan banyak lagi. Pastikan audiens yang Anda pilih relevan dengan konten Anda sehingga mereka lebih cenderung berinteraksi dengan konten tersebut.

3. Pilih Waktu yang Tepat

Jangan hanya memilih waktu yang mudah bagi Anda untuk melakukan “boost post“. Pilih waktu yang tepat untuk audiens Anda. Cobalah untuk mengetahui kapan audiens Anda paling aktif di media sosial sehingga Anda dapat menargetkan mereka pada waktu yang tepat.

4. Gunakan Gambar atau Video yang Menarik

Gambar atau video yang menarik dapat membantu meningkatkan jumlah tayangan dan interaksi pada postingan Anda. Pastikan gambar atau video yang Anda gunakan berkualitas tinggi dan sesuai dengan konten yang Anda promosikan.

5. Gunakan Teks yang Singkat dan Jelas

Teks yang singkat dan jelas dapat membantu menarik perhatian orang dan memberi mereka informasi yang mereka butuhkan. Pastikan teks yang Anda gunakan menyampaikan pesan Anda dengan jelas dan singkat.

6. Pantau Kinerja Postingan

Pantau kinerja postingan Anda selama kampanye “boost post“. Periksa apakah postingan Anda mencapai target audiens yang diinginkan dan apakah ada perubahan yang signifikan dalam jumlah tayangan atau interaksi. Jika kampanye “boost post” tidak mencapai tujuan Anda, coba untuk menyesuaikan strategi Anda untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat meningkatkan jangkauan postingan di media sosial Anda dan mencapai tujuan yang diinginkan.

Baca juga: Pengertian Lengkap 7P Bauran Pemasaran atau Marketing Mix

Penutup

Demikianlah penjelasan dari kami tentang boost post, lengkap dengan pengertian, manfaat dan tips dalam menjalankannya. Pada dasarnya, boost post adalah metode yang cocok digunakan untuk para pemula dalam menjalankan iklan online, tertuama di Facebook dan juga Instagram.

Tapi untuk bisa menjalankannya, Anda harus memiliki anggaran pemasaran yang tepat dan harus Anda kelola dengan baik. Nah, untuk membantu Anda melakukan hal tersebut, #lebihbaik Anda menggunakan Accurate Online.

Kenapa? Karena Accurate Online adalah software akuntansi dan bisnis yang mampu membantu Anda dalam membuat berbagai anggaran di setiap pos operasional bisnis dan mencatat setiap pengeluaran yang terjadi. Aplikasi ini juga akan menyajikan lebih dari 200 jenis laporan keuangan pada Anda secara otomatis, cepat dan akurat.

Apa lagi manfaat yang bisa diberikan Accurate Online? Banyak, Anda bisa merasakannya dengan mencoba lebih dulu Accurate Online selama 30 hari gratis melalui tautan gambar di bawah ini.

Seberapa bermanfaat artikel ini?

Klik salah satu bintang untuk menilai.

10 pembaca telah memberikan penilaian

Belum ada yang memberikan penilaian untuk artikel ini 🙁 Jadilah yang pertama!

digitalmarketingbanner

Efisiensi Bisnis dengan Satu Aplikasi Praktis!

Konsultasikan kebutuhan bisnismu dengan tim kami.

Jadwalkan Konsultasi

artikel-sidebar

Cinthya
Seorang wanita lulusan ilmu marketing. Di Accurate Online, wanita ini akan membagikan berbagai hal yang sudah dipelajarinya tentang strategi dan tips marketing, digital marketing, serta berbagai hal yang berkaitan di dalamnya.

Artikel Terkait