Beberapa Ide Bisnis Makanan yang Lagi Hits yang Wajib Anda Coba

Buat pecinta jajanan dan kuliner makanan yang lagi hits saat ini wajib dicoba. Biasanya makanan hits ini punya ciri khas tersendiri dan tergolong unik dari cara penyajian, memadukan beberapa cita rasa yang khas. Tentunya makanan ini akan masuk ke daftar makanan yang bisa dicoba pecinta kuliner.

Biasanya makanan kekinian ini hits karena banyak orang yang membagikan media sosial dan orang mulai ingin mencoba hal baru, hingga kemudian beramai-ramai mengkonsumsi, sehingga makanan tersebut bisa booming di pasaran.

Inilah beberapa makanan yang lagi hits yang mungkin bisa menjadi ide atau peluang bagi Anda dalam mendirikan sebuah usaha.

1. Bola-Bola Ubi Kopong

Kalau mendengar ubi, identik dengan makanan yang direbus dan dinikmati selagi panas. Namun, berbeda dengan inovasi bola-bola ubi kopong ini. Jika pernah mendengar tahu bulat yang dijual keliling, maka bola ubi kopong ini sangat mirip, bedanya hanya kulitnya dibuat dari ubi jalar. Disebut kopong karena memang dibuat tanpa ada isinya.

Untung membuat bola-bola ubi kopong sangat mudah, rebus ubi hingga masak, kemudian dilembutkan. Kemudian campurkan tepung tapioka, gula serta baking powder dan aduk hingga semua adonan merata. Jika sudah selesai, bola-bola ubi tersebut siap dibentuk bulat dan langsung digoreng.

2. Sate Taichan

Jika lidah sudah terbiasa dengan sate khas madura dengan bumbu kacang sebagai pelengkap. Cobalah sate Taichan dengan tampilan yang terlihat gurih, sate ini hanya mengandalkan garam dan jeruk nipis yang dibakar. Untuk menikmati sate taichan bisa disandingkan dengan sambal cabai pedas serta lontong. Sate taichan saat ini sangat populer terutama dikalangan anak muda.

Bagi yang tidak suka sambal kacang, bisa mencoba menu hits sate taichan ini. Bahkan sambal cabe nya bisa dipesan sesuai selera, sate ini terasa gurih, empuk dan lebih original. Sate taichan ini kini populer di berbagai tempat sebagai menu favorit saat kuliner.

Baca juga: 15 Usaha Kecil Menjanjikan dengan Modal Kecil yang Wajib Anda Coba 

3. Martabak

Bagi pecinta martabak, salah makanan yang lagi hits ini sekarang dinikmati dengan berbagai modifikasi topping yang ada. Ada berbagai macam varian topping yang bisa dinikmati mulai dari keju, coklat, milo, green tea, dan berbagai macam topping lainnya.

Lembutnya adonan yang tercipta dari martabak ini dipadukan dengan topping aneka rasa sangat lezat dalam menikmati hidangan satu ini.

Pecinta kuliner sangat direkomendasikan untuk mencoba makanan kekinian ini yang selalu tren bagi semua kalangan. Dari mulai anak-anak hingga dewasa, martabak menjadi camilan favorit untuk dinikmati. Serta harga makanan satu ini yang masih terjangkau membuat semua orang wajib mencoba kelezatannya.

Baca juga: Bagaimana Membuat Perencanaan Usaha yang Efektif?

4. Seblak

Makanan khas dari Bandung ini awalnya hanya berbahan dasar kerupuk mentah yang direndam air kemudian diolah dengan bumbu. Inti dari seblak yaitu campuran bawang putih dan kencur yang memiliki cita rasa yang khas ini. Saat ini seblak sudah banyak mengalami modifikasi, ditambah bahan makaroni, mie, jamur bakso. Bahkan ada seblak ceker dengan level pedas dengan beberapa tingkatan.

Seblak sangat digemari oleh anak-anak muda yang mencoba menu baru dan pecinta kuliner yang hobi dengan level pedas. Seblak dengan kuah panas yang pedas dan campuran telur ini sangat cocok dinikmati saat suasana dingin. Bisa juga menjadi santapan bersama teman-teman.

5. Ayam Geprek

Penggemar ayam tentu sangat tahu dengan menu ayam geprek ini. Menu ayam yang dibuat dengan cara digeprek dengan sambal berbagai level ini cocok dinikmati dengan nasi panas. Ayam geprek menjadi hits dan menu lauk favorit semua kalangan. Fried Chicken yang biasanya dinikmati begitu saja, kini tampil di geprek dengan diberi sambal cabai pedas berlevel.

Bahkan menu ayam geprek di modifikasi dengan tambahan keju atau mozarella. Tampilan ayam geprek yang semakin menarik ini tentu menjadi menu kuliner favorit yang bisa dipilih dan dinikmati. Dengan harga yang terjangkau pula sangat cocok bagi orang-orang yang butuh makan siang praktis.

Baca juga: 10 Cara Memulai Usaha yang Efektif dan Menguntungkan

makanan yang lagi hits 2

6. Takoyaki

Makanan yang lagi hits satu ini yang wajib dicoba adalah takoyaki. Makanan bulat yang khas dengan dipadukan isian seafood menambah citra rasa lezat salah satu camilan kekinian. Dinikmati dengan saus tomat dan mayonaise ini cocok sekali sebagai camilan anak.

Takoyaki campuran dari tepung terigu, bumbu khas dan isian seafood, keju, bakso bahkan ayam. Kemudian dicetak dan digoreng dalam cetakan serta angkat, bulat-bulat takoyaki siap dihidangkan dan dinikmati dengan saus serta mayonnaise.

Baca juga: Tertarik Membangun Usaha Laundry Sepatu? Perhatikan 11 Hal Ini

7. Sempol Goreng

Olahan tepung Terigu dengan ayam ini sangat populer dikalangan anak-anak. Sempol ini dibuat dengan campuran bumbu kemudian direbus dan dibentuk dan ditusuk dengan tusuk sate. Jika ada yang memesan sempol siap digoreng dengan dicelupkan ke dalam telur terlebih dahulu. Menikmati Sempol goreng ini bisa dengan menambahkan sambal atau saus di atasnya.

Camilan kekinian Sempol goreng sangat murah dan terjangkau dan bisa ditemui di berbagai tempat. Sehingga banyak yang memburu camilan ini, harga pertusuknya mulai dari seribuan. Camilan enak ini memang cocok dinikmati bersama teman dan anak-anak pasti sangat suka dengan rasa gurihnya.

8. Salted Egg Chicken

Pernah mencoba salted egg chicken? Makanan ini sedang hits saat ini dan menjadi tren dan banyak dicari orang-orang. Berupa potongan daging ayam yang difillet kemudian bisa digoreng dengan tepung. Selanjutnya disiram dengan saus telur asin kemudian ditambah dengan telur mata sapi pada bagian atasnya.

Untuk menikmati salted egg chicken ini biasanya dimakan dengan nasi putih yang porsinya bisa disesuaikan. Dengan penyajian yang cocok sebagai makanan karbo ini tentu bisa untuk sajian sarapan dan makan siang. Salted Egg chicken ini sangat enak, lezat dan terlihat lebih menarik untuk disantap.

Download eBook Panduan dan Template Pembukuan Sederhana dengan Excel untuk Bisnis Kecil

9. Egg Cheese Tart

Bagi penyuka keju, egg cheese tart ini sangat cocok untuk dicoba. Makanan yang lagi hits di Indonesia ini menggunakan bahan berupa krim keju lezat serta dipadupadankan dengan cake lembut yang nikmat. 

Berawal dari sebuah toko kue di Jepang, yaitu Sapporo, Hokkaido kemudian menjadi populer di dunia maya. Jangan khawatir dengan asal makanan ini yang begitu jauh. Karena di Indonesia sudah banyak yang mulai membuat egg cheesetart ini dan cocok untuk camilan.

Bagi pecinta dessert, makanan ini juga sangat cocok untuk disantap. Egg cheese tart ini juga bisa menjadi cemilan pagi ataupun sore dihilangkan dengan secangkir kopi atau teh. Jangan lupa untuk menikmatinya bersama dengan keluarga karena egg cheese tart ini cocok untuk hidangan pembuka yang lezat.

Baca juga: Ingin Membuka Warung Kopi yang Sukses? Perhatikan 10 Hal Ini

10. Nugget Pisang

Saat ini menikmati pisang tidak hanya dimakan secara langsung atau digoreng saja. Namun, olahan pisang telah bertransformasi menjadi makanan kekinian dengan tampilan yang menarik. Nugget pisang ini sangat enak dan lezat dengan bahan utama berupa pisang yang diolah kemudian dibalut dengan tepung roti dan digoreng.

Bagi pecinta pisang, nugget pisang bisa menjadi pilihan yang enak untuk dinikmati. Selain enak, harga nugget pisang juga terjangkau dan memiliki gizi tinggi. Bagi anak-anak, nugget pisang ini sangat enak dinikmati dan dimodifikasi dengan topping coklat atau keju.

Baca juga: 10 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mencari Mitra Usaha

Kesimpulan

Dengan adanya berbagai macam makanan yang lagi hits ini, pecinta kuliner bisa memilih berbagai menu makanan dengan berbagai pilihan yang ada. Cobalah menikmati sensasi olahan baru yang tetap mengedepankan cita rasa tinggi. Selain itu berbagai olahan makanan ini bisa jadi alternatif makanan yang menyehatkan dan membuat perut kenyang. Jangan lupa dengan menyesuaikan pada selera masing-masing

Sedangkan bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis, beberapa ide makanan diatas bisa menjadi peluang usaha untuk Anda. Namun, pastikan Anda mengetahui cara pengelolaan dan pembuatan makanan tersebut supaya rasa yang dihasilkan sesuai dengan lidah calon pelanggan Anda.

Hal yang tak kalah penting adalah untuk melakukan pencatatan pengeluaran dan pemasukan pada bisnis. Dengan melakukan pencatatan yang baik, Anda bisa memastikan apakah usaha Anda menguntungkan atau malah mengalami kerugian.

Lakukanlah pencatatan sesauai standar yang berlaku di Indonesia agar informasi yang dihasilkan bisa berguna untuk pengembangan bisnis Anda kedepannya.

Jika kesulitan untuk melakukan pembukuan, Anda bisa mencoba menggunakan software akuntansi seperti Accurate Online yang memiliki fitur sesuai dengan kebutuhan usaha Anda, mudah digunakan, dan memiliki harga terjangkau.

Tidak percaya? Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini:

accurate 200 ribu perbulan