15 Peluang Usaha Menjanjikan Dengan Modal Kecil Namun Untung Besar

Pada zaman sekarang tidak sedikit orang-orang memilih peluang usaha sendiri ketimbang bekerja di sebuah perusahaan atau bekerja pada orang lain. Terlebih bagi anak muda yang notabene mempunyai pemikiran lebih kreatif dan ingin membuka gebrakan baru dengan membuka pekerjaan bagi orang lain.

Tidak sedikit dari mereka melihat sebuah peluang untuk menghasilkan usaha dengan untung besar namun bermodal kecil. Seperti halnya 15 peluang usaha berikut ini yang mempunyai untung besar namun bermodal kecil.

Baca juga : 5 Tips Terbaik Mendirikan Bisnis Percetakan di Kota Makassar

10 Peluang Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

1. Bisnis Aksesoris Wanita

wanita dengan segala pernak perniknya memang tidak akan pernah usai dimakan zaman. Seiring berkembangnya zaman dan trend, aksesoris untuk wanita pun jauh akan lebih berkembang lagi dan pasti akan dibutuhkan.

Hal tersebut bisa dijadikan sebuah peluang dengan membuka usaha bisnis aksesoris wanita. Usaha atau bisnis yang satu ini tidak akan pernah mati asalkan tetap mengikuti trend dan memenuhi pasar yang dibutuhkan.

2. Laundry Kiloan

Seiring berkembangnya waktu dan dituntut dengan berbagai macam kebutuhan, tidak sedikit orang malas melakukan hal-hal sepele salah satunya adalah mencuci pakaian. Melihat dari realitas tersebut, maka bisa dimanfaatkan dengan membuka jasa laundry kiloan.

Dengan membuka jasa laundry kiloan di tempat yang strategis maka tidak menutup kemungkinan keuntungan pun akan besar. Terlebih  usaha yang satu ini tidak membutuhkan modal yang besar. Yakni cukup mesin cuci, setrika, deterjen, dan pengharum pakaian.

3. Bisnis Kerajinan Tangan

Akhir-akhir ini orang-orang lebih suka dengan barang-barang yang terbuat langsung dari tangan para pengrajin. Selain bisa membuat dan desain sendiri, barang yang dibuat dari hasil kerajinan tangan sendiri dipandang jauh lebih unik dan mempunyai nilai seni yang tinggi.

Melihat dari hal tersebut, tidak ada salahnya untuk menjadikan kerajinan tangan sebagai usaha yang menjanjikan. Terlebih jika bisa membuat kerajinan tangan sendiri keuntungan yang didapatkan pun akan jauh lebih besar. Karena tidak perlu sewa karyawan atau pegawai.

Baca juga : Mengenal Perusahaan Manufaktur, Karakter, Contoh, Dan Proses Bisnisnya

4. Franchise Minuman

Maraknya jenis minuman dari Negara asing tentu bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Terlebih untuk mendapatkan resepnya sendiri banyak dishare di youtube sehingga bagi yang ingin membuka usaha minuman pun tidak usah perlu jauh-jauh pergi ke Negara minuman tersebut berasal.

Untuk membuka usaha franchise minuman pun tidak memerlukan modal yang besar. Yakni cukup menyesuaikan dengan bahan serta alat-alat apa saja yang dipakai. Agar usaha franchise minuman bisa laris manis pastikan tempat yang dipilih merupakan tempat yang strategis.

Baca juga : Mengetahui Fungsi dan Jenis Kemasan untuk Pengembangan Produk

5. Menjual Kue Kering untuk Hari Raya

Beragamnya keyakinan di Indonesia membuat perayaan hari raya dari keyakinan tersebut menjadi banyak. Sudah menjadi adat sendiri jika di setiap perayaan hari raya di setiap keyakinan identik dengan adanya kue kering.

Hal tersebut bisa dijadikansebagai peluang usaha dengan modal kecil namun untung yang sangat menjanjikan. Agar menarik peminat, buatlah kreasi kue kering agar orang-orang tertarik dengan kue yang dijual.

6. Jasa Foto

Bagi yang hobi mengambil foto, hobi tersebut bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan yakni dengan membuka jasa foto.

Terlebih akhir-akhir ini, setiap momen yang dirasakan oleh orang-orang ingin diabadikan melalui sebuah gambar yang bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan.Maka dari itu, hobi yang satu ini pun bisa dijadikan sebagai usaha yang menjanjikan tanpa harus mengeluarkan modal lagi.

7. Menjual Makanan untuk Sarapan

Kesibukan orang-orang terutama yang tinggal di perkotaan membuat mereka lupa atau tidak ada waktu untuk membuat sarapan.

Hal itu bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha menjual makanan yang biasa disajikan untuk sarapan seperti nasi uduk atau nasi kuning.Karena dengan melihat realitas tersebut, usaha yang satu ini pun jauh akan laris manis dan menghasilkan keuntungan yang banyak.

Baca juga : Tertarik Bangun Bisnis Properti? Terapkan Beberapa Tips Sederhana ini

8. Rental Kendaraan

Bagi sebagian orang yang ingin bepergian ke luar kota namun tidak mempunyai kendaraan, rental kendaraan menjadi pilihan yang tepat. Selain murah, bepergian pun jauh lebih nyaman dan aman. Hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha rental kendaraan yang bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

9. Jasa Travel dan Tour Guide

Maraknya orang-orang yang ingin liburan tanpa ribet memilih jasa travel dan tour guide daripada angkutan umum. Hal tersebut bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan. Terlebih usaha yang satu ini pun tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Keuntungan yang akan didapatkan pun tidak bisa dipandang sebelah mata.

10. Bisnis Parcel

Bagi sebagian orang, parcel merupakan buah tangan yang sering diberikan baik kepada orang yang sedang sakit atau pada acara-acara tertentu. Maka dari itu membuka bisnis parcel pun ide yang sangat tepat. Terlebih modal yang mesti dikeluarkan untuk memulai bisnis ini pun tidak terlalu besar.

11. Jasa Mencetak Kartu Undangan Pernikahan

Salah satu peluang usaha yang minim modal dan mempunyai banyak keuntungan yang selanjutnya adalah jasa mencetak kartu undangan pernikahan. Hal tersebut dikarenakan pernikahan sendiri akan senantiasa berlangsung setiap waktunya. Sehingga jasa yang satu ini pun tidak akan pernah sepi.

Baca juga : 5 Mitos dalam Pengembangan Bisnis yang Harus Anda Ketahui

12. Warnet

Bagi sebagian orang warnet merupakan tempat yang masih banyak dibutuhkan baik untuk mengerjakan tugas maupun sekedar mencari hiburan dengan bermain game. Maka dari itu tidak heran jika usaha yang satu ini masih banyak peminatnya karena peluang dari usaha ini sangat menjanjikan. Terlebih masih banyak orang yang membutuhkan warnet.

13. Makanan Beku

Makanan beku merupakan salah satu makanan yang banyak diminati oleh orang-orang. Karena selain bisa dimasak dengan tenggang waktu tertentu, makanan beku pun bisa disimpan lebih lama.

Maka tidak heran jika usaha makanan beku pun menjadi peluang usaha yang menjanjikan dengan modal minim. Hal tersebut dikarenakan makanan beku banyak peminatnya.

14. Mainan Anak

Bagi yang ingin memulai usaha, menjual mainan anak menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Hal tersebut dikarenakan setiap orang tua pasti ingin menyenangkan anaknya yakni dengan memberikan mainan. Maka dari itu, usaha yang satu ini merupakan usaha yang sangat menjanjikan.

15. Jualan Martabak

Siapa yang tidak suka dengan martabak? Cemilan yang identik dengan rasa manis dan asin ini pun sangat disukai oleh berbagai macam kalangan. Maka tidak heran banyak sekali orang yang berjualan cemilan yang satu ini. Bagi yang ingin memulai usaha, tidak ada salahnya mencoba usaha martabak.

Mengingat makanan yang satu ini banyak yang menyukainya, maka makanan ini pun tidak akan pernah sepi peminat. Bagi yang ingin membuka usaha, usaha-usaha di atas merupakan sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan. Selain menjanjikan modal untuk memulai usahanya pun terbilang cukup minim namun tetap menghasilkan keuntungan yang banyak.

Baca juga : Ide Pemasaran Terbaik dan Efektif Untuk Bisnis Laundry Anda

Kesimpulan

Beberapa pilihan diatas adalah peluang usaha dengan modal yang kecil, apakah Anda sudah menentukan pilihan ingin membuka usaha apa?

Jika Anda sudah memilih ingin membuka usaha, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda mengerti dan paham tentang usaha tersebut. Dan jangan lupa lakukan promosi di sosial media Anda. Agar usaha Anda banyak diketahui orang dan banyak mendapat customer.

Saat usaha Anda mulai berjalan lancar dan Anda memerlukan software akuntansi yang dapat memudahkan Anda menghitung stok barang dan laba rugi usaha Anda secara akurat serta penyimpanan data yang aman

Accurate online adalah salah satu software akuntansi yang sudah berbasis cloud dengan fitur terlengkap yang dapat membantu pembukuan serta menghitung laba rugi usaha.

Jika Anda masih ragu, Anda bisa mencoba free trial terlebih dahulu selama 30 hari secara gratis

accurate fokus pengembangan