Sedang Mencari Tempat Usaha Strategis di Makassar? Berikut Daftarnya

Kota Makassar adalah kota terbesar di wilayah Indonesia timur yang terus berkembang dan memiliki potensi yang baik bagi Anda yang berencana membuka usaha. Namun sekalipun begitu, ada beberapa tempat strategis di kota Makassar yang sangat sempurna untuk mengembangkan usaha Anda.

Lokasi menjadi pertimbangan utama yang perlu Anda perhatikan saat Anda memiliki rencana usaha. Berikut adalah beberapa lokasi strategis untuk tempat usaha Anda yang bisa Anda pilih di Kota Makassar :

1. Daerah Panakkukang

Pasti Anda pernah mendengan Pantai Losari yang ikonik di Kota Makassar. Tempat usaha strategis di Kota Makassar yang pertama adalah di sekitar daerah Panakkukang, yang terkenal dengan Pantai Losarinya.

Di daerah ini juga  terdapat beberapa pusat aktivitas seperti perkantoran dan mall, salah satu mall yang terkenal di daerah ini adalah Mal Panakkukang yang menjadi salah satu pusat keramaian di Kota Makassar.

Selain itu, daerah panakkukang sangat cocok bagi Anda yang berencana membuka jenis bisnis pariwisata atau perdagangan karena memiliki berbagai objek wisata yang menarik seperti Benteng Rotterdam, Monumen Mandala, dan masih banyak lagi.

Baca juga : 6 Strategi Terbaik Sebelum Membangun Toko Plastik di Kota Makassar

2. Jalan Tupai

Jalan tupai termasuk daerah yang cocok untuk membangun tempat usaha selanjutnya di Kota Makassar. Wilayah di jalan tupai ramai dan dekat dengan beberapa objek vital seperti sekolah, universitas dan rumah sakit.

Jalan tupai sangat cocok bagi Anda yang berencana untuk membangun bisnis kuliner, barbershop, atau lainnya. Selain padat penduduk, jalan tupai juga tergolong lebar dan cocok bagi Anda yang berencana membuka usaha di daerah yang tidak terlalu macet.

Baca juga : Tips Sukses Membangun Usaha Kekinian di Kota Makassar

3. Daerah Rappocini

Daerah Rappocini adalah alternatif bagi Anda yang ingin membangun bisnis di Kota Makassar. Derah di selatan kota Makassar ini merupakan daerah yang cocok bagi Anda yang sedang merencanakan bisnis dengan target konsumen anak muda.

Di daerah Rappocini juga terdapat banyak indekos, jadi mungkin Anda  bisa memulai bisnis yang berhubungan dengan makanan, laundry, penjahit atau toko komputer.

Baca juga : Tips Terbaik bagi Anda yang ingin Membuka Toko Kain di Kota Makassar

4. Jalan Poros

Beralih ke daerah timur di kota Makassar, kita akan sampai di Jalan Poros. Jalan Poros di kota Makassar dekat dengan beberapa komplek perumahan serta sekolah keperawatan.

Kondisi ini tentu sesuai bila kamu hendak membuka usaha perdagangan, seperti distributor sembako atau usaha kuliner. Anda bisa menergetkan konsumen baik dari mahasiswa maupun keluarga yang tinggal di ataupun dekat Jalan Poros.

Di Jalan Poros juga banyak rumah ataupun ruko yang disewakan. Kamu tinggal menemukannya di internet untuk menemukan ruko atau rumah yang sesuai dengan rencana bisnismu.

Baca juga : 10 Rahasia Sukses Mendirikan Usaha Toko Bangunan di Kota Makassar

5 . Kota Mandiri Tanjung Bunga

Seiring dibangunnya jalan lingkar Center Point of Indonesia (CPI) di kawasan Kota Mandiri Tanjung Bunga, kawasan ini akan menjelma sebagai kawasan yang strategis bagi pengembangan usaha di Kota Makassar selanjutnya.

Dalam kawasan ini, nantinya juga akan dibangun lapangan Karebosi Baru (New Karebosi) dengan luas 16 hektar atau dua kali luas lapangan Karebosi sekarang, Wisma Negara, Masjid Asmaul Husna, dan berbagai fasilitas yang modern. Tentu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda sedang mencari lokasi untuk pengembangan usaha Anda bukan?

Baaca juga : 7 Jenis Usaha Rumahan di Kota Makassar yang Wajib Anda Coba

6. Sungai Saddang Baru

Jalan Sungai Saddang Baru cukup dekat dengan Panakukkang. Hanya 15 menit dengan menaiki mobil saja. Jalan Sungai Saddang Baru juga termasuk wilayah bisnis yang ramai.

Terdapat beberapa objek vital di daerah ini seperti kantor seperti BPJS Kesehatan dan SPBU yang berlokasi di daerah ini yang cocok bagi Anda memulai bisnis.

Di sini juga banyak rumah dan ruko yang disewakan untuk keperluan kantor atau bisnis. Bila sesuai dengan kriteriamu, usaha kamu bisa menjadi salah satu penghuni jalan ini.

Baca juga : Perhatikan 6 Hal ini Sebelum Membuka Bengkel di Kota Makassar

Kesimpulan

Itulah beberapa lokasi strategis yang bisa menjadi pilihan untuk membuka tempat usaha di Kota Makassar. Hal yang paling penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih lokasi usaha adalah tentang kebutuhan bisnis Anda.

Misalnya, jika bisnia Anda bergerak di bidang logistik tentu Anda memerlukan kemudahan dalam mobilisasi usaha Anda maka akan sangat penting jika Anda memilih lokasi yang memiliki jalan yang lebar dan dekat jalan tol.

Selain lokasi, hal yang perlu Anda pikirkan sebelum membuka usaha adalah dengan melakukan pembukuan untuk pencatatan dan pengeluaran bisnis Anda.

Dengan pembukuan yang baik dan benar, Anda bisa dengan mudah untuk membuat laporan keuangan untuk memastikan kesehatan financial bisnis Anda.

Jika Anda kesulitan melakukan pembukuan manual, Anda bisa mencoba untuk menggunakan software akuntansi yang mudah digunakan dan fitur terlengkap seperti Accurate Online.

Accurate Online adalah aplikasi bisnis berbasis cloud yang sudah dikembangkan sejak 20 tahun lalu dan digunakan oleh lebih dari 483 ribu pengguna dari berbagai jenis bisnis di Indonesia. Hanya dengan 200 ribu perbulan, Anda bisa merasakan fitur terbaik seperti pencatatan pembelian dan penjualan, pengelolaan stok, multi cabang dan gudang, penghitungan dan pelaporan pajak secara otomatis dan masih banyak lagi.

Masih ragu? Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini :